Intip Harga Mobil Bekas BMW Seri 3 di Tahun 2023, Cek Keunggulannya

Jumat, 22 September 2023 | 14:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Intip Harga Mobil Bekas BMW Seri 3 di Tahun 2023, Cek Keunggulannya

ILUSTRASI. Intip Harga Mobil Bekas BMW Seri 3 di Tahun 2023, Cek Keunggulannya./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/06/2022.


Harga Mobil Bekas BMW Seri 3 - JAKARTA. Cek harga mobil BMW Seri 3 bekas wajib pertimbangkan sedan murah meriah ini. Pilihan kendaraan varian sedan ini cocok menjadi mobkas mewah jelang Akhir tahun 2023.

Meski sudah berumur lebih dari 2 dekade, varian BMW Seri 3 318i ini layak diburu karena daya tarik mesin dan penampilan. 

Apabila mencari harga mobil bekas BMW Seri 3 318i yang murah meriah bisa memilih varian generasi lawas dikeluarkan tahun 2000.

Setiap pembidik wajib cek kondisi dari mobkas BMW Seri 3 mulai dari mesin sampai fitur penting.

Baca Juga: Periksa Harga Mobil Suzuki APV Bekas per September 2023, Tengok Fitur MPV Lawas

Harga mobil bekas BMW Seri 3 318

Varian BMW ini punya letak logo di atas gril bersama headlamp khas BMW dengan 2 lampu utama. Sisi samping dar BMW Seri 3 ini terlihat cukup panjang yakni sekitar 4,5 mete dengan ground clearence yang cenderung meninggi.

Layout kabin dari BMW Seri 3 didominasi oleh warna hitam bersama instrumen lengkap seperti pemutar radio, dan musik CD. Seri 3 318i ini sudah dibekali dengan pengaturan canggih seperti digital air conditioner.

Berdasarkan tahun muda dan pembuatan mobkas BMW Seri 3 318i akan makin mahal. Trim dari BMW Seri 3 318i dibekali satu varian dengan 2 pilihan transmisi.

BMW 318i dibekali dengan tipe mesin BMW Seri 3 318i generasi E46 dengan kode M43B19 sebagai versi prefacelift.

Baca Juga: Intip Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru, Cek Banderol per September 2023

Mesin dari BMW Seri 3 sudah dilengkapi dengan sistem injeksi DOHC 1.800cc dengan 114 horsepower dan torsi 180 Nm.

Mencatat dari Gridoto wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga BMW Seri 3 bekas paling rendah dari Rp 55 juta untuk varian manual.

Sementara, ada juga BMW Seri 3 318i varian matik keluaran tahun 2001 yang masih dibanderol Rp 60 jutaan.

Sebelum membeli varian mobil bekas BMW patutnya ikuti tips berikut ini.

Keunggulan mobil bekas BMW lawas 

Nah, selanjutnya, Anda bisa mempertimbangkan opsi varian lawas BMW berikut ini.

  • Desain Klasik dan Elegan: Mobil BMW sedan lawas memiliki desain yang klasik dan elegan, menampilkan karakteristik desain khas BMW yang timeless. Garis-garis elegan dan proporsi yang baik menjadikan mobil ini memiliki daya tarik tersendiri.
  • Material dan Kualitas Pembuatan: Mobil BMW lawas umumnya dibangun dengan material berkualitas tinggi dan kualitas pembuatan yang baik. Material interior dan eksterior sering kali menggunakan bahan-bahan premium, memberikan nuansa mewah dan tahan lama.
  • Performa yang Kuat: Mesin yang digunakan pada mobil BMW sedan lawas sering kali memiliki performa yang impresif, terutama untuk mobil-mobil kelas atas. Mesin bertenaga dan responsif dapat memberikan pengalaman mengemudi yang memuaskan.
  • Sensasi Berkendara yang Kuat: BMW dikenal dengan filosofi "sheer driving pleasure" (kenyamanan berkendara yang luar biasa). Mobil BMW sedan lawas menawarkan sensasi berkendara yang kuat, dengan perpaduan antara kinerja mesin, manuverabilitas, dan kenyamanan.
  • Nilai Klasik dan Kolektor: Seiring berjalannya waktu, mobil BMW sedan lawas dapat meningkatkan nilai koleksinya. Beberapa model tertentu menjadi favorit para kolektor mobil klasik dan memiliki nilai yang meningkat seiring bertambahnya usia.

Tips sebelum membeli sedan BMW bekas

Kemudian, Anda bisa juga melakukan persiapan apa saja yang perlu diteliti sebelum membeli sedan.

  • Pastikan sudah meriset: Lakukan riset tentang model dan varian sedan BMW yang Anda minati. Periksa tahun produksi, sejarah model, ulasan pengguna, dan masalah yang sering terjadi pada model tersebut. Anda juga dapat melihat harga pasar mobil bekas BMW serupa untuk memahami kisaran harga yang wajar.
  • Cek kondisi mobil: Saat melihat mobil bekas, lakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisinya. Periksa bodi mobil, kondisi mesin, sistem suspensi, rem, AC, sistem elektronik, dan bagian interior lainnya. Jika perlu, minta bantuan mekanik terpercaya untuk melakukan inspeksi lebih mendalam.
  • Cek riwayat servis: Mintalah riwayat servis mobil tersebut, termasuk riwayat perawatan dan perbaikan yang telah dilakukan. Periksa apakah mobil tersebut telah menjalani perawatan rutin secara teratur dan apakah ada masalah atau kerusakan yang perlu diperhatikan.
  • Periksa legalitas dan dokumen: Pastikan Anda memeriksa legalitas mobil, seperti dokumen kepemilikan (BPKB) dan surat-surat lainnya. Periksa juga apakah mobil tersebut tidak terlibat dalam masalah hukum atau memiliki hutang yang belum diselesaikan.
  • Uji jalan: Lakukan uji jalan dengan mobil tersebut untuk merasakan performa, kenyamanan, dan responsnya. Perhatikan suara-suara yang tidak biasa, keausan ban, dan masalah lainnya yang dapat mempengaruhi kualitas mobil.

Periksa harga mobil bekas BMW Seri 3 318i berikut yang dirangkum lewat laman Gridoto per September 2023.

Trim mobil Tahun keluar Harga mobil
BMW 318 E46 1999 Rp65 juta
BMW 318 E46 2000 Rp65 juta
BMW 318 E46 2001 Rp75 juta
BMW 318 E46 2002 Rp80 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru