Intip Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru, Cek Banderol per September 2023

Jumat, 08 September 2023 | 11:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Intip Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru, Cek Banderol per September 2023

ILUSTRASI. Intip Daftar Harga Mobil Daihatsu Sigra Terbaru, Cek Banderol per September 2023. Tribunnews/Jeprima


HARGA MOBIL - JAKARTA. Periksa harga mobil Daihatsu Sigra masih jadi rekomendasi kendaraan keluarga. MPV ini sempat mengalami kenaikan seluruh tipe pada pertengahan tahun ini.

Sebagai generasi terkini, Sigra mendapatkan facelift sehingga mengalami kenaikan. Sehingga, Sigra kini menyamai banderol dari All New Daihatsu Ayla yang dibanderol mulai Rp 135 jutaan.

Sigra merupakan mobil jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang. Varian MPV ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016 dan diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, Indonesia.

Sementara itu, Sigra juga tampil dalam 2 pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1.0 liter dan 1.2 liter. Selain itu, MPV ini tersedia dalam dua tipe transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil Daihatsu Ayla Facelift Bekas yang Kian Terjangkau

Harga Mobil Daihatsu Sigra

Sigra menawarkan kenyamanan dan kepraktisan sebagai mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, seperti rem ABS, EBD, serta dual SRS airbag.

Di pasar otomotif Indonesia, Daihatsu Sigra bersaing dengan mobil sekelas seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

MPV ini merupakan salah satu mobil keluarga yang populer di Indonesia karena harga yang terjangkau dan fitur yang cukup lengkap.

Varian terbaru dari mobil Daihatsu Sigra kini termurah dari Rp 133 jutaan di kelas low cost green car (LCGC).

Baca Juga: Intip Harga Mobil Bekas Suzuki Ertiga Lawas, Pencari MPV Keluarga Wajib Lirik

Desain eksterior milik Sigra memiliki sisi bagian depan dengan elegan dengan bumper yang sporty dan gril bentuk trapezoid. Pada interior, Sigra disematkan dashboard dengan kesan modern yang kini didominasi warna gelap dengan Multi-Information Display (MID) turut diperbarui.

Sisi headunit disematkan warna gelap sedangkan bagian bawahnya didominasi warna gelap dengan radio, CD, AUX, USB, hingga LCD. Kursi dari Sigra didominasi warna hitam dengan 3 baris untuk menampung hingga 7 orang penumpang. 

Tercatat, Sigra terbaru dibekali dua tipe mesin yakni dengan kapasitas 1.0 Lliter (998cc) dan 1.2 liter (1.197cc).

Tentunya, Daihatsu Sigra tersedia dengan dua transmisi yakni manual dengan 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Baca Juga: Simak Harga Mobil Bekas Rp 20 jutaan Terbaik, Intip Juga Cara Memilihnya

Fitur power outlet yang ada di kursi baris kedua yang jarang ditemui di kelas MPV murah. Keamanan berkendara dari Daihatsu Sigra dilengkapi dengan dual SRS airbag dan seatbelt di seluruh bangku untuk tipe tertentu.

Untuk mendapatkan harga mobil Daihatsu Sigra yang sesuai, sebaiknya membandingkan harga di berbagai diler sebelum memutuskan untuk membeli.

Keunggulan Daihatsu Sigra

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra meliputi:

  • Desain Eksterior yang Sporty: Sigra memiliki desain eksterior yang sporty dan modern, membuatnya terlihat menarik dan elegan.
  • Ruang Interior Luas: Daihatsu Sigra memiliki ruang interior yang luas dan nyaman, sehingga memberikan kenyamanan saat dalam perjalanan jauh.
  • Konsumsi BBM Efisien: Sigra memiliki mesin berkapasitas 1.000cc yang memiliki efisiensi bahan bakar yang baik, sehingga mengurangi biaya pengeluaran untuk bahan bakar.
  • Fitur Keselamatan: Sigra dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti airbag, rem ABS, dan fitur lainnya yang membantu meningkatkan keamanan pengemudi dan penumpang.

Periksa juga keberadaan varian terbaru Daihatsu Sigra di diler Daihatsu terdekat. Simak harga mobil Sigra dari situs resmi Daihatsu per September 2023 untuk banderol OTR Jakarta dan sekitarnya.

Varian mobil Harga mobil
Sigra 1.2 R AT DLX Rp 180.600.000
Sigra 1.2 R AT Rp 176.800.000
Sigra 1.2 R MT DLX Rp 165.800.000
Sigra 1.2 R MT Rp 162.000.000
Sigra 1.2 X AT DLX Rp 174.100.000
Sigra 1.2 X AT Rp 169.600.000
Sigra 1.2 X MT DLX  Rp 161.900.000
Sigra 1.2 X MT Rp 154.300.000
Sigra 1.0 M MT Rp 146.600.000
Sigra 1.0 D MT Rp 136.000.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru