Intip Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Lawas, Varian Hatchback dengan Fitur Banyak

Senin, 11 September 2023 | 12:25 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Intip Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Lawas, Varian Hatchback dengan Fitur Banyak

ILUSTRASI. Intip Harga Mobil Bekas Toyota Yaris Lawas, Varian Hatchback dengan Fitur Banyakn. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Harga Yaris- JAKARTA. Cermati harga mobil bekas Toyota Yaris lawas yang sudah bisa ditebus Rp 100 jutaan. Pilihan varian hatchback asal Jepang ini cocok menjadi kendaraan ramah kantong.

Toyota Yaris sempat mendapatkan pembaruan pada Juni lalu lewat varian Cross yang menggeser varian Hatchback.

Setelah lebih dari satu dekade, varian hatchback dari Yaris lawas patut dipertimbangkan sebagai alternatif. Sebagai generasi facelift, mobkas Toyota Yaris layak diburu bagi pencari hatchback yang punya desain unik.

Catatan harga mobil bekas Toyota Yaris bersahabat dibanding saat pertama meluncur dari Rp 190 jutaan.

Setiap pembidik dari mobil bekas Toyota Yaris wajib cek setiap sudut baik fitur maupun bagian permesinan.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Hyundai Stargazer Varian Terbaru, Termurah Rp 250 Jutaan

Harga mobil bekas Toyota Yaris

Tampilan Umum

Keunikan dari Yaris hatchback ini memiliki ground clearance sehingga cocok sebagai city car menengah ke atas. Tampilan luar hatchback ini ada gril dengan tambahan list chrome tebal bersama logo Toyota. 

Sayangnya, salah satu yang dikeluhkan adalah kabin Yaris yang kurang lega dengan menampung hingga 5 orang. Sisi layout kabin dari Yaris memiliki warna terang pada bagian atas dan warna hitam pada jok kursi. 

Sementara, Toyota Yaris cukup lengkap dengan fitur power door lock dan juga Engine start/stop button.  Dari sistem pengereman sudah disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Varian mobkas Toyota Yaris dibekali mesin 1NZ-FE VVT-i 1.500cc dengan kekuatan 109 horsepower dan torsi 142 Nm. 

 

Sisi mobil bekas Toyota Yaris facelift diperkenalkan di Indonesia pada 2010 lewat tiga trim yakni tipe J, tipe E, tipe S, dan tipe S Limited.  

Mencatat dari Gridoto wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga Toyota Yaris bekas paling murah dari Rp 90 juta untuk trim J otomatis.

Sedangkan, harga mobkas Toyota Yaris varian E keluaran tahun 2010 juga sekitar Rp 120 juta. 

Tips sebelum membeli mobil bekas

Sebelum membeli mobil bekas terutama hatchback wajib cek beberapa saran berikut:

  • Tentukan Sumber Pembelian: Pilih apakah Anda akan membeli mobil bekas dari dealer resmi, dealer independen, atau penjual pribadi. Masing-masing memiliki keuntungan dan risiko tertentu. Dealer resmi seringkali memberikan garansi, tetapi harganya bisa lebih tinggi. Penjual pribadi mungkin memiliki harga yang lebih baik, tetapi ada lebih sedikit perlindungan konsumen.
  • Periksa Riwayat Kendaraan: Sebelum Anda membeli mobil bekas, mintalah riwayat kendaraan seperti catatan servis, laporan sejarah kendaraan, dan bukti pemeliharaan. Ini dapat membantu Anda mengetahui apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau masalah serius.
  • Lakukan Pemeriksaan Fisik: Inspeksi fisik adalah langkah penting. Periksa kondisi eksterior dan interior mobil, mesin, sistem rem, sistem suspensi, dan komponen lainnya. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan tentang mesin dan kendaraan, pertimbangkan untuk membawa seorang mekanik terpercaya untuk melakukan pemeriksaan.
  • Uji Coba Kendaraan: Selalu lakukan uji coba kendaraan sebelum membeli. Tes jalan akan membantu Anda merasakan bagaimana mobil tersebut berjalan, bagaimana sistem kenyamanannya, dan jika ada masalah tersembunyi.

Intip kembali harga mobil bekas Toyota Yaris facelift yang dirangkum dari Gridoto di bulan September 2023.

Trim mobil Tahun keluar Harga mobil
Yaris E A/T 2010 Rp 105 juta
Yaris E M/T 2010 Rp 105 juta
Yaris J A/T 2010 Rp 90 juta
Yaris J M/T 2010 Rp 90 juta
Yaris S A/T 2010 Rp 120 juta
Yaris S M/T 2010 Rp 120 juta
Yaris E A/T 2011 Rp 110 juta
Yaris E M/T 2011 Rp 110 juta
Yaris J A/T 2011 Rp 95 juta
Yaris J M/T 2011 Rp 95 juta
Yaris S A/T 2011 Rp 130 juta
Yaris S M/T 2011 Rp 130 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru