Harga Mobil Honda Mobilio Bekas di Tahun 2023, Cek Varian Pertama

Selasa, 26 September 2023 | 15:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga Mobil Honda Mobilio Bekas di Tahun 2023, Cek Varian Pertama

ILUSTRASI. Harga Mobil Honda Mobilio Bekas di Tahun 2023, Cek Varian Pertama,/pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/14/09/2023.


Harga Mobil Honda Mobilio Bekas - JAKARTA. Cek mobil bekas Honda Mobilio cukup dari Rp 80 juta per September 2023. Pencari MPV wajib tahu varian ini untuk bisa dipertimbangkan jadi kendaraan pilihan.

Honda Mobilio merupakan salah satu jenis mobil keluaran Honda yang dijual di Indonesia dan masuk ke mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga.

Mobilio memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan mobil MPV lain seperti Honda Odyssey atau Toyota Innova.

Varian mobil ini memiliki desain yang sporty dan stylish, serta dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa memudahkan kebutuhan keluarga.

Baca Juga: Periksa Harga Mobil Bekas Rp 80 Jutaan, Ada Varian MPV dan SUV Lawas

Harga mobil bekas Honda Mobilio

Pilihan MPV ramah kantong, tentu Honda Mobilio bisa memuat hingga 7 penumpang. Mobilio makin bersahabat dibanding kala perdana mengaspal mulai dari Rp 180 jutaan.

Beberapa pertimbangan mulai dari kondisi mesin dan fitur wajib dilihat dari varian Mobilio. Kehadiran varian pertama dari Honda Mobilio menjadi salah satu cukup apik di kelas MPV ramah kantong.

Penumpang akan disuguhkan dengan fitur mewah dalam Honda Mobilio yang dibekali dengan layar 6,2 inch.  Para penumpang Mobilio bisa tenang karena MPV ini memiliki beberapa fitur keselamatan dual airbags.

Honda Mobilio cukup lengkap dalam fitur keamanan apik yang dibangun dari struktur G-CON. Mobilio bisa tenang karena MPV ini memiliki fitur mumpuni dan bisa menampung hingga 7 orang.

Baca Juga: Intip Harga Mobil Bekas BMW Seri 3 di Tahun 2023, Cek Keunggulannya

Mesin dari Honda Mobilio efisien dengan L15Z11.500cc dengan 4 silinder berkekuatan 118 horsepower dan torsi 116 Nm.

Kala peluncuran di tahun 2014, Mobilio diluncurkan dalam 6 trim yang berbeda sesuai fitur interior dan eksterior. Trim Mobilio adalah tipe S, E, E CVT, Prestige, RS, dan RS CVT.

Berikut adalah beberapa keunggulan Honda Mobilio generasi lawas:

  • Desain Eksterior: Desain Honda Mobilio lawas cukup sporty dan memikat. Mobil ini memiliki desain aerodinamis yang menambah kesan elegan dan modern.
  • Interior Spacious: Mobilio lawas memiliki interior yang luas dan nyaman. Tempat duduk yang lebar dan kabin yang lapang membuat kenyamanan untuk penumpang sangat terjamin.
  • Fitur dan Teknologi: Honda Mobilio lawas dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti AC, audio system, power windows, dan lain-lain.
  • Performa Mesin: Mobilio varian pertama menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter dengan teknologi i-VTEC yang memberikan performa mesin yang baik dan efisien bahan bakar.
  • Handling dan Kestabilan: Honda Mobilio lawas memiliki handling dan kestabilan yang baik saat dikendarai. Mobil ini memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara pada jalan raya.

Sementara itu, Anda perlu mengetahui tahapan berikut sebelum memilih mobil bekas.

  • Lakukan Uji Jalan (Test Drive): Lakukan uji jalan untuk merasakan langsung performa mobil dan kenyamanan saat dikemudikan. Periksa suara-suaranya, kenyamanan duduk, dan respons setir.
  • Periksa Harga Pasar: Bandingkan harga mobil bekas yang Anda pertimbangkan dengan harga pasar yang umumnya diterima. Pertimbangkan faktor seperti usia mobil, kilometer yang sudah ditempuh, dan kondisi keseluruhan mobil.
  • Buat Kesepakatan dan Negosiasi Harga: Ajukan pertanyaan dan tawarlah harga secara bijak berdasarkan hasil pemeriksaan dan penelitian Anda. Pastikan Anda memiliki penawaran terbaik dan sesuai dengan anggaran Anda.
  • Periksa Dokumen dan Tanda Tangan Kontrak: Pastikan semua dokumen kendaraan dan transaksi terkait telah diperiksa dengan cermat sebelum menandatangani kontrak atau perjanjian.
  • Pastikan bahwa transaksi dilakukan secara sah dan sesuai dengan hukum yang berlaku.
  • Penuhi Pembayaran dan Proses Formalitas: Lakukan pembayaran sesuai kesepakatan dan pastikan semua proses formalitas pembelian mobil dilakukan dengan benar.
  • Pindahkan Nama Kendaraan (STNK): Setelah pembelian, pastikan Anda melakukan perubahan nama di STNK sesuai dengan nama Anda.

Mencatat dari Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga mobil bekas Honda Mobilio paling rendah Rp 80 juta untuk varian S. Adapun, harga Mobilio Prestige tahun 2014 sekitar Rp 115 jutaan.

Daftar harga mobil bekas Honda Mobilio kelas MPV yang dirangkum dari Olx per September 2023.

Trim mobil bekas Tahun keluar Harga mobil
Mobilio E CVT 2014 Rp 95 juta
Mobilio E M/T 2014 Rp 85 juta
Mobilio Prestige CVT 2014 Rp 115 juta
Mobilio RS A/T 2014 Rp 105 juta
Mobilio RS CVT 2014 Rp 110 juta
Mobilio RS M/T 2014 Rp 110 juta
Mobilio S CVT 2014 Rp 95 juta
Mobilio S M/T 2014 Rp 82 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru