Cari Motor Bekas dari Rp 6 Jutaan? Ini Rekomendasi Jelang Tahun Baru 2024

Selasa, 12 Desember 2023 | 13:46 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cari Motor Bekas dari Rp 6 Jutaan? Ini Rekomendasi Jelang Tahun Baru 2024

ILUSTRASI. Cari Motor Bekas dari Rp 6 Jutaan? Ini Rekomendasi Jelang Tahun Baru 2024. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


MOTOR BEKAS - JAKARTA. Simak daftar harga sepeda motor bekas yang berada dalam kisaran Rp6 jutaan menjelang akhir tahun 2023. Sepeda motor dari berbagai merek yang tersedia di pasar mobil bekas dapat menjadi opsi bagi berbagai kalangan.

Anda patut memantau harga sepeda motor bekas yang mencapai Rp6 jutaan melalui beberapa pilihan, termasuk motor matik hingga klasik, yang dilaporkan oleh platform Olx.

Motor bekas seringkali dijadikan alternatif bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan bermotor dengan biaya lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli motor baru.

Di pasaran, tersedia berbagai pilihan sepeda motor bekas dengan berbagai merek dan jenis. Sebelum memutuskan untuk membeli motor bekas, penting untuk memperhatikan beberapa hal.

Baca Juga: Motor Bekas Honda Scoopy 2020 Jadi Pilihan, Berapa Harganya di Akhir Tahun 2023?

Penjualan Sepeda Motor

Pembeli sepeda motor bekas sebaiknya melakukan pemeriksaan kondisi dan fitur kendaraan yang dipilih. Perhatikan angka perjalanan dan kondisi mesin motor matik untuk memastikan dalam kondisi baik.

Selain itu, periksa dokumen kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk mengecek status pajak. Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang menjadi bukti kepemilikan juga perlu diperiksa.

Berbagai jenis motor bekas dari Honda, Suzuki, dan Yamaha dengan tahun produksi yang masih muda dapat ditemukan di dealer mobil bekas. Yamaha Mio, Honda BeAT, dan Suzuki Nex adalah beberapa pilihan motor skuter yang populer di Indonesia dengan harga bekas dalam rentang Rp6 jutaan.

Sebagai motor skuter populer, Yamaha Mio memiliki varian seperti Mio Soul, Mio Sporty, dan Mio Fino. Honda BeAT, juga menjadi pilihan yang diminati dengan varian seperti Beat Pop, Beat Street, dan Beat Fi.

Baca Juga: Motor Bekas Yamaha Aerox Lawas Kian Menarik, Siapkan Modal Rp 15 Jutaan

Nah, ada juga Suzuki Nex, dengan desain ramping dan ringan, menawarkan ekonomisitas dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari, dengan harga bekas biasanya berada di kisaran Rp6 jutaan.

Motor bekas dari merek Jepang sering menjadi pilihan karena perawatannya yang mudah dan biaya terjangkau.

Persiapan membeli motor bekas

Kemudian, Anda wajib mempersiapkan catatansebelum memilih motor bekas sebagai pertimbangan hal lainnya:

Anda bisa meminta kepada penjual untuk melihat riwayat perawatan motor, termasuk catatan perawatan dan perbaikan yang telah dilakukan. Riwayat perawatan yang baik bisa menjadi indikasi motor yang dirawat dengan baik.

Pastikan motor memiliki dokumen lengkap seperti surat-surat kendaraan, STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), faktur, dan dokumen lain yang diperlukan.

Periksa kondisi fisik motor, termasuk cat, bodi, kaca spion, lampu, rem, ban, suspensi, dan lainnya. Selain itu, lakukan tes jalan untuk memastikan mesin dan transmisi berfungsi dengan baik.

Cek bagian kilometer yang telah ditempuh oleh motor. Semakin rendah kilometernya, biasanya semakin baik kondisi mesinnya. Namun, pastikan tidak ada tanda-tanda manipulasi kilometer.

Dalam membeli motor bekas bisa menjadi alternatif bagi yang ingin memiliki kendaraan bermotor dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Motor Honda Vario 150 Bekas Jadi Incaran, Berapa Harganya?

Namun, perlu memperhatikan kondisi motor bekas, harga yang sesuai, kebutuhan pemakaian, serta membeli dari sumber yang terpercaya untuk menghindari kerugian di kemudian hari.

Dari harga motor bekas Rp6 jutaan, pencari bisa memperoleh motor matik hingga motor bebek layak jalan.

Periksa Kontan.co.id terkait harga motor bekas Rp6 jutaan dilansir dari laman Olx per jelang tahun baru 2024.

Motor bekas

  • Honda Spacy 2012 (motor matik) mulai Rp6.250.000
  • Honda Supra X 2013 (motor bebek) mulai Rp6.150.000
  • Honda BeAT Karburator 2011 (motor matik) mulai Rp6.350.000
  • Suzuki Address 2015 (motor matik) mulai Rp6.400.000
  • Suzuki Smash 2017 (motor bebek) mulai Rp6.200.000
  • Yamaha Xeon GT Sporty 2014 (motor matik) mulai Rp6.300.000
  • Yamaha Mio Smile 2015 (motor matik) mulai Rp6.550.000
  • Yamaha Xeon GT Sporty 2015 (motor matik) mulai Rp6.250.000
  • Yamaha Mio Soul GT 2014 (motor matik) mulai Rp6.150.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru