Motor Bekas Honda Scoopy 2020 Jadi Pilihan, Berapa Harganya di Akhir Tahun 2023?

Jumat, 01 Desember 2023 | 13:12 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Motor Bekas Honda Scoopy 2020 Jadi Pilihan, Berapa Harganya di Akhir Tahun 2023?

ILUSTRASI.


MOTOR BEKAS - JAKARTA. Pecinta skutik tentu bisa mempertimbangkan varian Scoopy bekas ke dalam daftar. Rekomendasi harga Scoopy keluaran tahun 2020 kini sudah sentuh Rp 16 jutaan dilansir dari Olx.

Varian ketiga dari motor matik Honda Scoopy ini cukup mumpuni dengan fitur baru dan canggih terbaru. Generasi ini menjadi langkah merek untuk memperbarui tampilan motor matik Honda Scoopy dari varian 2018.

Pada tahun 2020, Honda Scoopy mengalami beberapa perubahan dan pembaruan. Beberapa pembaruan yang umumnya terjadi pada fitur penting.

Scoopy mendapatkan pembaruan pada elemen desain, termasuk bagian bodi, lampu depan, lampu belakang, dan detail estetika lainnya. Ada juga fitur baru atau pembaruan pada fitur yang ada, seperti sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), panel instrumen digital, lampu LED, dan lainnya.

Baca Juga: Incar Honda BeAT? Cek Harga Motor Bekas Varian BeAT Street Hanya Rp 10 Jutaan

Kenapa memilih Scoopy bekas?

Penjualan Kendaraan Motor

Memilih motor bekas Honda Scoopy bisa didasarkan pada beberapa pertimbangan dan keunggulan, sehingga ada alasan berikut ini:

  • Desain Ikonik: Honda Scoopy dikenal dengan desain klasik dan ikoniknya yang menciptakan tampilan yang menarik dan stylish. Ini adalah motor skuter matik yang memiliki gaya unik dan sangat dikenali.
  • Performa Mesin Handal: Mesin Honda Scoopy dikenal handal dan efisien. Mesin skuter matik ini biasanya memberikan kinerja yang baik dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.
  • Kenyamanan Berkendara: Scoopy dirancang untuk memberikan kenyamanan saat berkendara. Postur berkendara yang nyaman dan fitur-fitur seperti kaki-kaki yang baik memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.
  • Keamanan: Beberapa model Honda Scoopy dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti rem cakram, sistem pengereman ABS, dan lainnya, meningkatkan tingkat keamanan pengendara.
  • Ketahanan dan Daya Tahan: Motor Honda dikenal dengan ketahanan dan daya tahan mesin yang baik. Ini membuatnya menjadi pilihan yang dapat diandalkan, terutama jika dibeli dalam kondisi bekas yang masih terawat dengan baik.
  • Harga yang Terjangkau: Motor bekas umumnya memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan motor baru. Ini bisa menjadi pertimbangan penting bagi mereka yang mencari motor dengan budget yang terbatas.
  • Nilai Jual Kembali: Honda Scoopy memiliki reputasi yang baik dalam hal nilai jual kembali. Meskipun membeli bekas, motor ini masih bisa memiliki nilai jual yang baik di masa depan.

Baca Juga: Pantau Rekomendasi Motor Bekas di Bawah Rp 10 Jutaan, Banyak Varian Tahun Muda

Motor matik Honda Scoopy eSP 2020 punya desain yang berkonsep Honda G-Concept sehingga serupa dengan Genio. Penampilan baru Honda Scoopy ini juga muncul dengan fitur AVG, untuk mengetahui konsumsi bahan bakar dalam jarak tertentu.

Pilihan skutik Honda Scoopy memiliki power charging untuk mengisi daya baterai telepon genggam.

Scoopy tertanam mesin 109,5cc teknologi eSP tangki 4,2 liter dengan angka 6,6 KW. Pemilik Honda Scoopy eSP tentu akan lebih menghemat biaya dari motor bebek karena mesin efisien dengan konsumsi 59 km/liter bahan bakar.

Pilihan lampu projector headlight dan lampu sein unik juga tersemat pada eksterior depan dari Honda Scoopy eSP 2020. Sementara, bagasi yang luas milik Honda Scoopy ini punya kapasitas 14.5 liter saja.

Baca Juga: Motor Bekas Yamaha Mio M3 Jadi Skutik Pilihan, Berapa Harganya?

Motor matik Honda Scoopy meluncur konsep kelas yang terdiri dari 4 varian tipe. Adapun trim rendah adalah Sporty serta Fashion dengan kunci fisik dan varian keyless remote meluncur untuk trim Prestige bersama Stylish.

Lalu, Anda perlu menyimak tips sebelum membeli motor bekas ini.

Anda perlu memastikan bahwa pemilik sebelumnya memiliki dokumen lengkap seperti BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan). Periksa juga riwayat servis dan perawatan.

Anda perlu memperhatikan kondisi fisik motor secara menyeluruh. Periksa bagian-bagian seperti rangka, mesin, rem, lampu, dan sistem kelistrikan. Pastikan tidak ada kerusakan yang signifikan.

Saat memilih, Anda perlu mengecek meteran odometer untuk mengetahui total jarak tempuh motor. Kilometer yang rendah biasanya lebih diinginkan, tetapi pastikan informasi tersebut dapat dipercaya.

Anda perlu melakukan uji jalan perhatikan performa mesin, sistem kelistrikan, dan handling motor. Dengarkan suara yang muncul selama perjalanan.

Cek daftar harga motor matik Honda Scoopy sebagai berikut pada Akhir tahun 2023.

  • Scoopy Sporty mulai Rp 16.450.000.
  • Scoopy Fashion mulai Rp 17.250.000.
  • Scoopy Prestige mulai Rp 18.400.000.
  • Scoopy Stylish mulai Rp 18.900.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru