Pantau Harga Motor Honda PCX Bekas Varian Pertama, Sudah Sentuh Rp 15 Jutaan

Kamis, 19 Oktober 2023 | 14:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pantau Harga Motor Honda PCX Bekas Varian Pertama, Sudah Sentuh Rp 15 Jutaan

ILUSTRASI. Pantau Harga Motor Honda PCX Bekas Varian Pertama, Sudah Sentuh Rp 15 Jutaan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/02/2018.


Harga Motor Honda PCX - JAKARTA. Cek harga motor bekas Honda PCX generasi awal jadi pilihan. Skutik Maxi asal Jepang ini bisa jadi pertimbangan kendaraan ramah kantong. 

Simak sederet harga PCX 2012 atau generasi pertama kini sudah sentuh Rp15 jutaan dari laman Olx per Oktober 2023.

Motor matik Honda PCX 150 ini menjadi salah satu motor matik terlaris yang berasal dari CBU Thailand saat pertama muncul. Sementara, PCX jadi alternatif pencari motor matik selain Yamaha NMax.

Penampilan dari motor matik Honda PCX tampil sebagai kelas menengah di merek Honda hingga 2022 ini. Teknologi dari PCX yakni Combi Brake System (CBS) tentu menjadi salah satu keunggulan di kelas skutik.

Baca Juga: Intip Daftar Harga Motor Yamaha NMax Bekas Tahun Muda, Pencari Skutik Merapat

Perakitan motor Honda

Varian dari Honda PCX 150 dengan handling mumpuni ini bisa diajak touring lewat desain LED pada lampu belakang yang canggih.

Penampilan PCX dengan banderol Rp13 jutaan ini cocok bagi seluruh kalangan pecinta skutik bongsor.

Konsumsi bahan bakar skutik Honda PCX tercatat pada angka 50,7 km/liter untuk keluaran 2012-2014. Tangki PCX 150 mampu menampung 6,6 liter bahan bakar.

Sebagai varian pertama, bagasi dari Honda PCX 150 cukup besar namun belum bisa menyimpan helm. Pilihan warna dari PCX 150 tersedia versi ABS dengan 4 warna seperti Hitam, Merah, Silver, dan Putih.

Baca Juga: Catat Harga Motor Honda BeAT Bekas Deluxe yang Kian Murah, Bisa Dapat Tahun Muda

PCX memiliki desain yang modern dan elegan, yang membuatnya terlihat lebih mewah dibandingkan dengan motor matic lainnya.

Skutik PCX dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 13,3 horsepower. Motor ini dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang empuk, sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara.

Honda PCX menyediakan fitur-fitur keamanan seperti sistem rem ABS (Anti-lock Brake System) dan sistem keamanan kunci kontak.

Tercatat, motor bekas Honda PCX 150 di bawah Rp15 jutaan bisa jadi rekomendasi motor matik bongsor murah meriah.

Sebelum memutuskan pembelian motor lawas ini, tentu Anda perlu cek beberapa hal berikut:

  • Saat melihat motor secara langsung, periksa kondisi fisiknya dengan seksama. Periksa cermat semua bagian seperti bodi, cat, lampu, rem, suspensi, dan lainnya. Pastikan tidak ada kerusakan signifikan atau tanda-tanda kecelakaan.
  • Periksa odometer untuk mengetahui jumlah kilometer yang sudah ditempuh motor. Semakin sedikit kilometer yang sudah ditempuh, umumnya semakin baik kondisi mesin.
  • Usahakan mendapatkan informasi tentang riwayat perawatan motor tersebut. Motor yang memiliki catatan perawatan yang baik umumnya lebih terjaga kondisinya.
  • Pastikan sudah memeriksa mesin secara mendalam. Pastikan mesin berjalan dengan baik dan tidak ada tanda-tanda masalah yang serius.
  • Anda bisa melakukan uji jalan untuk merasakan bagaimana motor beroperasi. Perhatikan bagaimana mesin berjalan, respons gas, kenyamanan suspensi, dan sistem rem.
  • Cek juga semua dokumen kendaraan yang sah, seperti BPKB, STNK, dan faktur pembelian asli. Pastikan tidak ada masalah hukum atau tunggakan pajak.

Dari harga motor bekas Honda PCX 150 keluaran 2012-2014 CBU Thailand ini hanya dari Rp15 jutaan.

Kontan.co.id mencatat harga motor bekas Honda PCX 150 ABS dari pedagang di Jakarta dan sekitar di situs Olx

Rangkuman motor bekas Honda PCX

  • Honda PCX 150 ABS 2012 mulai Rp14.050.000.
  • Honda PCX 150 ABS 2013 mulai Rp14.250.000.
  • Honda PCX 150 ABS 2014 mulai Rp15.250.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru