Mobil Honda Jazz Facelift Bekas Patut Dilirik di Awal Tahun 2024

Selasa, 09 Januari 2024 | 12:42 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mobil Honda Jazz Facelift Bekas Patut Dilirik di Awal Tahun 2024

ILUSTRASI. Mobil Honda Jazz Facelift Bekas di Awal Tahun 2024. KONTAN/Muradi/17/11/2011


Harga Mobil Honda Jazz Facelift Bekas - JAKARTA. Periksa harga jual mobil bekas Honda Jazz tahun 2009 yang saat ini mengalami peningkatan di pasar. Bagi calon pembeli yang tertarik pada varian mobil lawas yang telah dihentikan produksinya, pertimbangkan untuk memilih varian ini.

Honda Jazz merupakan salah satu model hatchback yang diperkenalkan oleh Honda pada tahun 2001.

Sejak diluncurkan, Honda Jazz telah mengalami sejumlah pembaruan dan modifikasi. Hatchback ini terkenal karena memiliki desain interior yang luas dan fleksibel, kemampuan handling yang responsif, dan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien.

Penting untuk dicatat bahwa saat ini, posisi Honda Jazz telah digantikan oleh City Hatchback, yang memiliki filosofi yang berbeda.

Baca Juga: Ini 5 Daftar Rekomendasi Mobil Bekas Suzuki Lawas di Awal Tahun 2024

Pertumbuhan Piutang Pembiayaan Multifinance

Penampilan sisi depan Honda Jazz kini telah diberikan perincian berpori-pori berwarna hitam, lengkap dengan lubang udara di bagian bumper yang dikelilingi oleh foglamp pada varian tertinggi.

Pada varian kedua Honda Jazz, terlihat ground clearance rendah yang khas untuk hatchback. Keistimewaan Jazz ini terletak pada sejumlah perubahan dari generasi sebelumnya dengan desain yang tetap klasik.

Fitur hiburan Honda Jazz termasuk pemutar musik CD, port AUX, dan USB. Seperti halnya hatchback lainnya, kursi belakang Jazz dapat dilipat untuk meningkatkan kapasitas muatan.

Honda Jazz dioperasikan oleh satu jenis mesin, yaitu L15A i-VTEC SOHC 1.500cc, yang menghasilkan tenaga sebesar 119 daya kuda dan torsi sebesar 148 Nm.

Baca Juga: Mobil Bekas Rp 80 Jutaan dari SUV, Hatchback hingga MPV Jelang Tahun Baru 2024

Varian Jazz hadir dalam dua pilihan trim, dengan RS sebagai varian tertinggi dan S sebagai varian termurah.

Perbedaan antar trim Honda Jazz terlihat pada aksesori eksterior dan ketersediaan airbag, yang disematkan pada varian RS.

Fitur keamanan Honda Jazz mencakup teknologi canggih dengan sistem Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Tercatat, mobil bekas Honda Jazz dibanderol harga dari Rp 95 jutaan untuk varian S melansir Olx. Nah, adapun Jazz trim RS keluaran tahun 2011 juga sekitar Rp 105 jutaan. 

Baca Juga: Banyak Peminat, Cek Mobil Honda HR-V Bekas Lawas Jelang Tahun Baru 2024

Sebelum membeli Jazz lawas

Anda perlu memeriksa kondisi umum mobil, termasuk bodi, cat, kaca, lampu, dan sistem kelistrikan. Perhatikan tanda-tanda keausan, kerusakan, atau tanda-tanda perbaikan yang buruk.

Selain itu, pahami bagian mesin mobil dan pastikan mesin berfungsi dengan baik. Perhatikan suara mesin, respons gas, dan performa keseluruhan. Jika memungkinkan, lakukan juga uji coba mengemudi untuk memastikan bahwa mobil berjalan dengan lancar.

Kenali semua dokumen mobil, seperti BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), dan faktur pembelian, tersedia dan lengkap. Periksa juga apakah tidak ada kendala hukum atau sengketa terkait dengan mobil tersebut.

Cek juga riwayat perawatan mobil. Mintalah catatan servis atau faktur untuk memastikan bahwa mobil tersebut telah menjalani perawatan rutin dan servis berkala.

Hal terpenting lain adalah uji coba mengemudi untuk merasakan langsung performa mobil tersebut. Perhatikan kenyamanan, kecepatan, handling, sistem kemudi, dan fitur-fitur lainnya.

Mobil bekas keluar

Intip harga mobil bekas Honda Jazz varian generasi kedua per awal tahun 2024 yang bisa jadi pertimbangan

  • Jazz RS A/T 2008 dari Rp95 juta
  • Jazz RS M/T 2008 dari Rp90 juta
  • Jazz S A/T 2008 dari Rp95 juta
  • Jazz S M/T 2008 dari Rp95 juta
  • Jazz RS A/T 2009 dari Rp100 juta
  • Jazz RS M/T 2009 dari Rp100 juta
  • Jazz S A/T 2009 dari Rp100 juta
  • Jazz S M/T 2009 dari Rp100 juta
  • Jazz RS A/T 2010 dari Rp105 juta
  • Jazz RS M/T 2010 dari Rp115 juta
  • Jazz S A/T 2010 dari Rp105 juta
  • Jazz S M/T 2010 dari Rp115 juta.

Selanjutnya: Napoli vs Salernitana (13/1), Simak Jadwal Liga Italia Serie A 2023-2024 Pekan 20

Menarik Dibaca: Promo Indomaret Super Hemat sampai 15 Januari, Beberapa Produk Beli 2 Lebih Hemat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru