Produk Baru

Honda Civic 2022 generasi baru resmi dirilis, simak keunggulannya

Jumat, 30 April 2021 | 03:20 WIB Sumber: Motor1
Honda Civic 2022 generasi baru resmi dirilis, simak keunggulannya


KONTAN.CO.ID - CALIFORNIA. Honda Civic 2022 generasi terbaru sudah mengaspal. Honda Civic terbaru diklaim semakin modern dan stylish.

Honda Civic 2022 resmi meluncur sebagai model generasi-11 dalam sejarah sedan asal Jepang. Perusahaan mengklaim filosofi desain untuk model baru adalah "Man-Maximum, Machine-Minimum" yang mengutamakan fungsionalitas dan kesederhanaan.

Honda menggunakan konsep desain dari Civic sebelumnya untuk memperbarui tampilan yang baru. Bentuk keseluruhannya lebih bersudut dibanding model generasi sebelumnya.

Mengutip dari Motor1rincian jarak sumbu roda Honda Civic 2022 lebih panjang 1,4 inci, dan panjang keseluruhan naik 1,3 inci. Pilar kaca depan dibuat lebih ke belakang untuk menonjolkan panjang bagian depan.

Garis sabuk pada sisi depan Honda Civic rendah menciptakan rumah kaca yang lebih besar. Mobil Honda Civic tersedia dalam delapan warna, tiga di antaranya baru yakni Meteorite Grey Metallic, Sonic Grey Pearl, dan Morning Mist Blue Metallic.

Baca Juga: Tampilan interior mobil Honda Civic 2022 diungkap, punya filosofi unik

Para desainer diklaim jauh lebih berani saat mengeksekusi desain interior. Aspek yang paling mencolok adalah motif jaring sarang lebah yang membentang di sepanjang dasbor. Ini menggabungkan ventilasi udara untuk menciptakan tampilan yang bersih dan terpadu.

Mobil Honda Civic model LX, Sport, dan EX mendapatkan layar instrumen 7,0 inci speedometer digital dan takometer di sisi kiri. Selain itu, ada pula speedometer fisik terpisah di sebelah kanan. Kelas ini juga memiliki layar infotainment 7,0 inci di atas dasbor. 

Varian Honda Civic Touring mendapatkan cluster instrumen serba digital dengan layar 10,2 inci dan dapat menampilkan info dengan dial tradisional atau grafik batang.

Ada pula layar infotainment 9,0 inci, yang merupakan yang terbesar dalam mobil Honda sub-merek apapun. Kelas range-topping ini dilengkapi dengan stereo Bose 12-speaker.

Baca Juga: Segera diluncurkan, ini penampilan mobil Honda Civic 2022

Varian dari mobil Honda Civic LX dan Sport dari varian tahun 2022 mendapatkan mesin 2.0 liter 4 silinder. Mesin ini menghasilkan 158 horsepower dan torsi 187 Nm dengan CVT ke roda depan.

Sedangkan varian mobil Honda Civic EX dan Touring mendapatkan mesin 1.5 liter turbocharged 4 silinder. Mesin ini memiliki kekuatan 180 horsepower dan torsi mencapai 240 Nm atau 6 hp dan 20 Nm lebih banyak dari Civic generasi sebelumnya.

Honda Civic 2022 memiliki paket keamanan Honda Sensing yang ditingkatkan yang memiliki kamera tunggal dan delapan sensor sonar.

Baca Juga: Tampilan resmi dari mobil Honda Civic 2022 terkuak, meluncur akhir April 2021

Teknologi pada Civic 2022 kini mencakup beberapa perubahan yang lebih canggih. Sistem tersebut antara lain bantuan kemacetan lalu lintas, kontrol pengereman kecepatan rendah, dan pencegahan kesalahan pada starter mobil.

Peningkatan lain termasuk pengereman yang lebih alami dari cruise control yang adaptif dan kemudi yang lebih linier.

Honda belum mengumumkan secara resmi banderol dari tiap tipe mobil Honda Civic 2022. Diprediksi harga varian Civic 2022 akan lebih tinggi dari varian 2021 ($22,150 atau sekitar Rp 319 juta).

Sebagai gambaran, varian terbaru dari mobil Honda Civic Turbo di Indonesia kini dibanderol dari Rp 533 juta.

Selanjutnya: Rincian terbaru mobil Honda HR-V e: HEV diungkap, intip fitur lengkap SUV ini

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru