Cek Harga Motor Yamaha Fino Bekas yang Sudah Sentuh Rp 10 Jutaan Saja

Rabu, 01 November 2023 | 13:59 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Cek Harga Motor Yamaha Fino Bekas yang Sudah Sentuh Rp 10 Jutaan Saja

ILUSTRASI. Cek Harga Motor Yamaha Fino Bekas yang Sudah Sentuh Rp 10 Jutaan Saja. KONTAN/Baihaki/6/1/2020


Harga Motor Yamaha Fino - JAKARTA. Simak daftar perubahan harga motor bekas Yamaha Fino makin murah jelang akhir 2023. Pembidik skutik dengan keluar tahun mudah dan murah wajib cek motor dari Yamaha ini.

Sedangkan, harga motor bekas Yamaha Fino 2018 mulai Rp8 jutaan dilansir dari Olx

Nah, motor matik Yamaha Fino 125 merupakan salah satu lini produksi skuter klasik lain penantang dari Honda Scoopy.

Deretan harga motor bekas Yamaha Fino turun jadi andalan dari keluaran di kelas skuter klasik dan jadi alternatif terjangkau.

Baca Juga: Rekomendasi Harga Motor Sport Bekas Honda, Suzuki, hingga Yamaha yang Makin Murah

Motor bekas Fino

Varian lawas dari Yamaha Fino 125 tahun muda ini mendapatkan banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Motor matik Fino ini sudah dibekali dengan ban tubeless dengan perluasan tapak kaki pengemudi.

Fitur dari Fino 125 2018 punya Stop & start system yang memungkinkan mesin akan mati saat berhenti lebih dari 5 detik.

Konsumsi bahan bakar dari skutik Fino bisa mencapai 45 km/liter untuk varian 2017-2019. Banyak keunggulan dari Fino dibekali dengan Eco Indicator yang membuat bahan bakar kian irit.

Adapun, skutik Fino bisa diajak mencapai kecepatan tertinggi dengan teknologi mesin Blue Core dalam tangki 4,6 liter bahan bakar. Dari sisi penyimpanan bagasi, Fino 2018 125 ini mampu menampung helm besar yang berkisar 8,7 liter saja.

Baca Juga: Cek Harga Motor Honda BeAT Bekas Semua Generasi, Termahal Sentuh 16 jutaan

Penampilan Fino 125 ada dalam 3 varian utama antara lain Premium, Sporty, dan Grande. Varian dari mokas Fino 125 cukup Rp8 jutaan bisa jadi rekomendasi pilihan motor matik terbaik tahun muda.

Unggul dalam tahun produksi yang cukup muda, motor matik Yamaha Fino bisa jadi pertimbangan lain dari Scoopy maupun Genio.

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih motor bekas Yamaha Fino yang layak pakai.

Pastikan motor bekas yang akan dibeli memiliki kondisi fisik dan mesin yang baik. Periksa bodi motor, bagian bawah mesin, dan knalpot untuk melihat adanya tanda-tanda kerusakan atau penyok.

Baca Juga: Pantau Harga Motor Matik Honda hingga Suzuki Rp 20 Jutaan Jelang Akhir Tahun 2023

Periksa pula mesin dan bagian-bagian penting lainnya seperti rem, kopling, dan transmisi. Pastikan tidak ada suara-suara aneh atau kebocoran pada bagian-bagian tersebut.

Periksa kilometer motor, karena semakin tinggi kilometernya maka risiko keausan pada bagian mesin akan lebih tinggi. Namun, hal ini juga tergantung pada bagaimana pemakaian dan perawatan yang dilakukan oleh pemilik sebelumnya. Jangan lupa minta bukti service record atau catatan perawatan yang dilakukan.

Cek dokumen seperti STNK, BPKB, dan faktur pembelian asli tersedia dan lengkap. Periksa juga dari sisi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan (NMRK) yang tertera pada dokumen sesuai dengan nomor yang terdapat pada kendaraan.

Anda bisa melakukan tes dan coba skutik Fino tersebut untuk memastikan kenyamanan dan performanya. Cobalah mengendarai di jalan raya untuk mengetahui bagaimana respons mesin, kenyamanan suspensi, dan kinerja rem. Jangan ragu untuk melakukan test drive.

Inilah harga motor bekas Yamaha Fino 125 dirangkum dari wilayah Jakarta dan sekitar di situs Olx.

Harga motor Yamaha Fino bekas

  • Yamaha Fino Premium mulai Rp 8.250.000.
  • Yamaha Fino Sporty mulai Rp 9.200.000.
  • Yamaha Fino Grande mulai Rp 9.300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru