Yamaha resmi jual NMAX 125 di Jepang, harga mulai Rp 29 juta

Rabu, 26 Mei 2021 | 04:30 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Yamaha resmi jual NMAX 125 di Jepang, harga mulai Rp 29 juta


OTOMOTIF - TOKYO. Yamaha telah memperkenalkan maxi-skuter Yamaha NMAX 2021 dengan varian 125 di pasar Jepang. Versi NMAX 2021 ini akan mendapatkan mesin yang sesuai dengan Euro 5 dan teknologi terbaru.

Mengutip dari Gaadi waadiYamaha resmi merilis skuter Yamaha NMAX 125 di pasar asalnya, Jepang. Maxi-skuter akan tersedia untuk dibeli di Jepang mulai 28 Juni 2021.

Yamaha mengklaim ada banyak pembaruan dari model Yamaha NMAX sebelumnya. NMAX mendapatkan mesin 124cc, berpendingin cairan, satu silinder yang direvisi, yang sekarang sesuai dengan standar emisi Euro 5.

Mesin milik Yamaha NMAX tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 11,8 horsepower, sama seperti sebelumnya. Namun, torsi maksimumnya mencapai 11 Nm, yang merupakan penurunan sebesar 1 Nm dari model sebelumnya.

Baca Juga: Dalam proses paten, skuter listrik Honda PCX siap meluncur tahun depan?

Yamaha NMAX juga mendapat teknologi Variable Valve Actuation (VVA) Yamaha. Ini akan meningkatkan pengiriman daya di seluruh rentang putaran, bersama sistem start-stop dalam efisiensi bahan bakar.

Model Yamaha NMAX 2021 menawarkan desain yang sporty, dengan lampu depan LED ganda, LED DRL, dan lampu belakang LED. Fairingnya memiliki desain yang besar namun aerodinamis, dan skuter ini mendapatkan jok single-piece dengan pegangan pembonceng.

Tangki bahan bakar NMAX 2021 diubah posisinya untuk keseimbangan yang lebih baik. Kini lebih besar sebesar 4,4 liter, mampu menampung maksimum 11 liter bensin.

Baca Juga: Yamaha bikin Nmax Fabio Quartararo, ini Harga Nmax 2020 terbaru

Skuter Yamaha NMAX 125 ini menggunakan velg blacked-out 13 inci di kedua ujungnya, dengan rem cakram tunggal di tiap roda. Tugas suspensi depan ditangani oleh sepasang garpu teleskopik, sedangkan roda belakang dengan peredam kejut ganda.

Kontrol traksi NMAX 125 dapat diganti juga dirilis dalam varian 2021, untuk menjaga keamanan, terutama bagi pengendara baru.

Yamaha NMAX 2021 dilengkapi dengan cluster instrumen LCD digital secara penuh. Ini akan menawarkan konektivitas Bluetooth melalui aplikasi Yamaha MyRide. Pengendara dapat melihat laporan status, kondisi baterai, status bahan bakar, angka konsumsi bahan bakar, dan lain-lain.

Aplikasi milik Yamaha ini juga dapat membantu menemukan skuter di tempat parkir yang ramai. menggunakan fitur posisi terakhir. Yamaha NMAX 125 2021 memiliki harga awal sekitar JPY 368,000 atau sekitar Rp 48 juta di pasar Jepang.

Saat ini, Yamaha Motor Indonesia merilis 3 varian skuter Yamaha NMAX 155. Varian terendah hanya dibanderol Rp 29 jutaan yang cukup rendah dibanding varian terbaru.

Selanjutnya: Yamaha akan lahirkan skuter listrik terbaru, ini bocorannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru