Yamaha Mio hanya Rp 1 jutaan di Balai Lelang, siapa berminat?

Selasa, 10 November 2020 | 16:11 WIB Sumber: Kompas.com
Yamaha Mio hanya Rp 1 jutaan di Balai Lelang, siapa berminat?

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Skuter matik (skutik) masih menjadi incaran di pasar kendaraan roda dua bekas. Berbagai keunggulan yang ditawarkan dari kendaraan bertransmisi otomatis ini membuatnya menjadi idola bagi para konsumen. 

Mulai kemudahan dalam mengoperasikannya, gampang saat membawa barang serta nyaman dikendarai. Membeli skutik setengah tidak hanya di diler motor bekas, bisa juga mencoba peruntungan membelinya di balai lelang. 

Apalagi, sekarang ini banyak balai lelang yang menyediakan berbagai tipe dengan harga yang jauh dari pasaran. Daddy Doxa Manurung, Presiden Direktur Ibid- Balai Lelang Serasi, mengatakan, kondisi kendaraan yang dijual di balai lelang memang berbeda jika dibandingkan dengan yang ada di diler. 

Hal ini karena unit yang sudah masuk ke diler tentunya sudah melalui berbagai perbaikan sehingga kondisinya terlihat lebih bagus.

Baca Juga: Mirip Honda Vario, begini tampilan skuter anyar Honda NX125 dan harganya

“Kondisi unit yang ada di balai lelang itu masih apa adanya, belum ada perbaikan atau poles seperti yang ada di diler atau showroom,” ujar Daddy kepada Kompas.com belum lama ini. 

Daddy menambahkan, itulah yang menjadi harga unit di balai lelang di bawah harga pasaran. Bagi anda yang berminat untuk mencari skutik bekas di balai lelang bisa mencoba mencari di beberapa balai lelang seperti JBA dan juga di Ibid-Balai Lelang Serasi.

Baca Juga: Ini dia skuter anyar Honda NX125 yang mirip Honda Vario, berapa harganya?

Ada beberapa pilihan tipe yang ditawarkan dengan harga yang cukup menggiurkan. Misalkan di JBA ada unit Mio CW lansiran tahun 2011 yang ditawarkan dengan limit harga hanya Rp 1,2 juta. Selain itu, ada juga Honda Vario tahun 2013 yang ditawarkan dengan limit harga hanya Rp 2,2 juta. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru