Wuling Tawarkan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau, Berapa Harganya?

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:29 WIB Sumber: Kompas.com
Wuling Tawarkan Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau, Berapa Harganya?

ILUSTRASI. Wuling Motors memperkenalkan kendaraan kendaraan listrik mungil yang diberi nama Wuling EV, pada awal bulan Juni lalu. KONTAN/Fransiskus Simbolon


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mobil listrik mulai digemari di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan mulai ramainya kemunculan sejumlah produk dari berbagai merek.

Sayangnya, mobil listrik yang ada di pasar Tanah Air saat ini masih tergolong mahal. Namun, ada satu pabrikan otomotif yang menawarkan mobil listrik dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Wuling Motors.

Seperti yang diketahui, belum lama ini Wuling Motors memperkenalkan kendaraan kendaraan listrik mungil yang diberi nama Wuling EV, pada awal bulan Juni lalu.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia mengatakan, Wuling EV memiliki sejumlah keunggulan mulai dari desain yang kompak, serta kemudahan dalam pengisian daya. Sehingga sangat cocok untuk masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Rencananya, mobil listrik yang akan menjadi kendaraan resmi KTT G20 di Bali pada November mendatang itu akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

“Akan dipasarkan dalam waktu dekat ini. Ditunggu saja,” ucap Dian, saat memperkenalkan Wuling EV di kawasan Jakarta Barat, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Makin Murah, Simak Harga Mobil Bekas Honda BR-V Seri Kedua per Juni 2022

Beberapa tenaga penjual Wuling pun membocorkan harga dan waktu peluncuran mobil listrik mini itu akan dijual untuk pasar Tanah Air.

“Untuk harga Wuling EV estimasi antara Rp 250 juta - Rp 300 juta. Rencananya akan diluncurkan waktu GIIAS nanti,” ucap tenaga penjual Wuling di Jakarta Barat, kepada Kompas.com, Senin (20/6/2022).

Menurut tenaga penjual tersebut, akan ada dua tipe yang diluncurkan berdasarkan jarak tempuh, yakni 200 kilometer dan 300 kilometer.

Adapun, bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan mobil mini listrik dari Wuling itu bisa dilakukan sebelum peluncuran.

“Untuk pemesanan udah bisa dilakukan dari sekarang. Minimal untuk ikut antrian dan SPK cukup Rp 20 juta saja di awal,” kata dia.

Baca Juga: Mitsubishi Triton Kini Tersedia dengan Penyematan Mesin Standar Emisi Euro-4

Tenaga penjual Wuling lainnya, turut mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, Wuling EV akan dibanderol mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 300 jutaan.

“Baru kisaran harga estimasi kotor Rp 200 juta sampai Rp 300 juta. Tapi kalau untuk harga pastinya belum ada. Untuk booking fee-nya Rp 5 juta atau Rp 10 juta,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Listrik Wuling Sudah Bisa Dipesan, Kisaran Harga Rp 200 Jutaan"
Penulis : Aprida Mega Nanda
Editor : Azwar Ferdian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru