Vivo Y53s membawa RAM 8 GB plus 3 GB

Minggu, 01 Agustus 2021 | 10:00 WIB Sumber: Vivo
Vivo Y53s membawa RAM 8 GB plus 3 GB

KONTAN.CO.ID - Vivo Y53s menjadi produk unggulan baru dari Vivo dengan RAM besarnya. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera 64MP.

Kapasitas RAM sebesar 8GB pada Vivo Y53s sebenarnya sudah cukup istimewa. Namun, tidak cukup sampai disitu, kapasitasnya bisa ditambah lagi dengan Extended RAM sebesar 3 GB. Apa itu Extended RAM?

Baca Juga: Mencari HP Vivo harga 1 jutaan terbaik? 6 Seri ini bisa jadi pilihan

Spesifikasi Vivo Y53s 

Fitur yang mencolok dari Vivo Y53s adalah jumlah RAM-nya. RAM yang ada pada smartphone ini berjumlah 8 GB ditambah dengan Extended RAM 3GB. Extended RAM merupakan pengubahan memori internal menjadi space RAM melalui aplikasi.

Karena Extended RAM bukan merupakan hardware RAM, maka kinerjanya pun tidak bisa disamakan dengan RAM asli. Meskipun begitu, fitur tersebut tentu akan memberikan ruang yang lebih luas. Penggunaan RAM sebesar 3GB untuk dialihkan sebagai Extender RAM juga tidak memunculkan masalah, sebab ROM Vivo Y53s cukup besar.

Penyimpanan internal yang diberikan oleh smartphone Vivo ini adalah sebesar 128GB. Jumlah tersebut bisa di-upgrade hingga 1 terabyte melalui 3 slot kartu. Dengan penyimpanan internal sebanyak itu, file foto dan video tidak perlu dipindahkan dalam waktu yang lama.

Layar full HD selebar 6,58 inci pada Vivo Y53s merupakan Colorful Screen P3 Color Gamut. Hal itu membuat kamera 64MP menjadi tidak sia-sia. Kejernihan tangkapan kamera bisa dilihat langsung melalui layar smartphone.

Dalam urusan performance, Vivo Y53s menggunakan prosesor Helio G80 Gaming. Seperti namanya, prosesor Octacore ini cukup baik untuk menangani beberapa mobile game. Apalagi processor cepat tersebut juga didukung dengan daya mumpuni.

Vivo Y53s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Selain itu, ada juga AI penghemat daya yang membuat aktivitas seperti streaming film bisa bertahan 14,3 jam. Uniknya, smartphone ini juga bisa digunakan sebagai reverse charging untuk berbagi daya dengan perangkat lain. 

Baca Juga: IndiHome mulai tayangkan IndiKids, channel khusus untuk anak-anak

Harga Vivo Y53s 

Vivo Y53s belum bisa didapatkan di gerai fisik, tetapi sudah bisa di-order mulai dari 22 Juli hingga 27 Juli 2021. Melalui akun resmi JD.id Vivo Official Store,Vivo Y53s dijual dengan harga presales Rp3.699.000.

Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan Vivo Wireless Sport Lite seharga Rp399.000 secara gratis. Selain itu, ada juga bonus paket data IM3 Ooredoo sebesar 181 GB. Bagaimana? Tertarik?

Selanjutnya: Daftar Harga dan Merk HP 5G di Indonesia

 

Editor: Amry Hidayat
Terbaru