Tipe terbaru akan muncul, harga mobil baru Avanza Xenia tipe lama diskon Rp 25 juta

Kamis, 04 November 2021 | 09:15 WIB Sumber: Kompas.com
Tipe terbaru akan muncul, harga mobil baru Avanza Xenia tipe lama diskon Rp 25 juta

ILUSTRASI. Jelang peluncuran tipe terbaru, harga mobil baru Avanza tipe lama diskon Rp 25 juta


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga mobil baru Avanza dan Xenia semakin murah. Pasalnya, ada diskon harga mobil baru Avanza dan Xenia menjelang kelahiran tipe terbaru.

Diskon harga mobil baru Avanza dan Xenia sangat layak dimanfaatkan. Karena, diskon harga mobil baru Avanza dan Xenia bisa mencapai Rp 25 juta.

Dikutip dari Kompas.com, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memastikan momentum kapan akan meluncurkan secara resmi mobil tipe terbaru dari Avanza dan Veloz. MPV sejuta umat tersebut dikabarkan akan mengaspal lebih awal dari gelaran GIIAS, yakni 10 November 2021, berstatus world premiere.

Adapun untuk seremoni peluncuran mobil Avanza dan Veloz tipe terbaru akan berlangsung secara virtual di kanal YouTube @ToyotaIndonesia. Selain wujudnya yang mulai berkeliaran di internet, salah satu info yang dinantikan tentu saja soal harga mobil Avanza dan Veloz tipe terbaru.

Salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta mengatakan, mobil tipe terbaru Avanza tersebut bakal meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada November ini. “Mobilnya (Toyota Avanza) bisa dilihat tanggal 11 di GIIAS,” kata salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Permintaan Mobil MPV Terus Melaju, Merek Ini Siap Meluncurkan Model Baru ke Pasar

Soal harga, pramuniaga tersebut memberi kisaran bahwa akan naik mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 24 juta dari harga Toyota Avanza sekarang yang dipasarkan. “Estimasi kenaikan harga Rp 15 juta sampai Rp 24 juta. Toyota Avanza tipe terendah sekarang mulai dari Rp 189 juta, jadi estimasi sekitar Rp 206 juta,” ujarnya.

Meski All New Toyota Avanza baru akan meluncur minggu depan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan booking fee sebesar Rp 10 juta. “Untuk booking fee Rp 10 juta,” ucap dia.

 

Kompas.com juga mencatat, harga mobil baru Avanza semakin murah pada November 2021 ini. Harga mobil baru Avanza tipe lama mendapatkan diskon tambahan di luar program PPnBM hingga nominal Rp 25 juta. "Diskon Avanza semua tipe up to Rp 25 juta, bukan untuk tipe baru yang akan dirilis. Nanti diskon dimasukkan dalam hitungan DP," ujar salah satu pramuniaga diler Toyota di Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2021).

Baca juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza murah per November 2021 dari Rp 50 jutaan

Daihatsu pun turut memberikan program diskon harga mobil Xenia menjelang peluncuran generasi terbarunya. Menurut penuturan salah satu pramuniaga di bilangan Jakarta Timur, harga mobil baru Xenia tipe X baik varian transmisi manual maupun matik mendapatkan diskon hingga Rp 15 juta.

Sama seperti program diskon pada Avanza, promo untuk Xenia ini juga nantinya akan dimasukkan dalam kalkulasi DP sehingga uang muka yang dibayarkan konsumen jadi lebih ringan.

Sebagai informasi, saat ini harga mobil baru Toyota Avanza dibanderol Rp 180-210 jutaan. Lalu harga mobil baru varian Veloz GR Limited yang dijual hingga angka Rp 240 jutaan.

Sementara harga mobil baru Daihatsu Xenia yang tinggal tersisa tipe X sekitar Rp 180-200 jutaan.

 

Itulah harga mobil baru Avanza dan Xenia dengan diskon. Jadi, jika masih mengidam mobil baru Avanza dan Xenia tipe lama, segera manfaatkan diskon tersebut.

Selanjutnya: Sudah bisa dipesan, ini perkiraan harga mobil Avanza dan Veloz tipe terbaru

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru