Termurah Rp 60 jutaan, tengok harga mobil bekas Isuzu Panther per Oktober 2021

Rabu, 06 Oktober 2021 | 20:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Termurah Rp 60 jutaan, tengok harga mobil bekas Isuzu Panther per Oktober 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Isuzu Panther generasi ketiga makin bersahabat. SUV ini bisa menjadi pilihan mobil bekas berikutnya untuk keluarga.

Saat ini, harga mobil bekas Isuzu Panther paling murah Rp 65 juta per Oktober 2021 dari Gridoto.

Pada Februari 2021, Isuzu Indonesia mengumumkan produksi mobil baru Isuzu Panther telah dihentikan.

Tercatat, harga mobil bekas Isuzu Panther SUV saat meluncur mulai Rp 200 jutaan pada tipe tertinggi 2000. Generasi ketiga dari mobil Isuzu Panther SUV muncul pada 2000 dengan ubahan total dari rilisan 1996. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Taruna jadi pilihan SUV di bawah Rp 50 juta Oktober 2021

1. Eksterior

Harga mobil bekas Isuzu Panther

Tampilan depan mobil bekas Isuzu Panther SUV memiliki tampilan family car yang cocok untuk berpergian jauh. Sisi depan, terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis beraksen hitam dan chrome

Lampu depan mobil bekas Isuzu Panther berbentuk trapesium seperti generasi sebelumnya. Perbedaan dari generasi baru, ukuran headlamp lebih kecil dan ramping.

Ada pula lubang udara di bagian bumper SUV ini yang cukup menambah kesan gahar. Bagian lampu kaburt pada kedua bumper mobil bekas Isuzu Panther pada tipe tertentu.

Sisi samping bodi mobil bekas Isuzu Panther terlihat elegan dengan ground clearence yang cukup tinggi. Ada tambahan pijakan kaki dan side moulding di setiap pintu SUV ini.

Sedangkan roda dan ban disematkan velg chrome berukuran mulai 14 inci untuk tipe terendah dari mobil bekas Isuzu Panther.

Mobil bekas Isuzu Panther disematkan lampu belakang ciamik berbentuk oval dengan aksen sederhana dengan rear spoiler pada tipe tertinggi.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Evalia makin murah saja, dari Rp 60 juta per Oktober 2021

2. Interior

Sisi lain dari kabin mobil bekas Isuzu Panther SUV punya kesan lapang dengan kemudi masih menggunakan tipe telescopic dengan dua ruas.

Dasbor hingga punya headunit dengan dua warna bersama dominan hitam dan beige. Selain itu layout kabin, doortrim, bersama kursi warna biege.

Selain itu, ada fitur AC pada mobil bekas Isuzu Panther sudah lengkap dengan double blower untuk varian tertentu. Dari bagian kursi dan jok mobil Isuzu Panther terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan adjust headrest.

Generasi mobil bekas Isuzu Panther SUV ini memiliki kursi baris ketiga yang saling berhadapan yang menampung hingga 10 penumpang.

Mobil bekas Isuzu Panther SUV memiliki ruang kaki yang lebar di baris pertama dan kedua. Sayangnya, bagasi yang disatukan dengan kursi baris ketiga membuat pertimbangan untuk membeli Panther generasi ini.

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Honda Jazz generasi pertama per Oktober 2021

 

 

3. Operasi mesin

Dari mobil bekas Isuzu Panther SUV ini dibekali tipe mesin 4JA1 2.500cc dengan diesel. Tenaga yang dihasilkan dari mesin SUV Isuzu mencapai 76 hp dan porsi puncak hingga 181 Nm.

Transmisi mobil bekas Isuzu Panther punya transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Suspensi depan SUV ini menggunakan double wishbone dan suspensi belakang dengan Per Daun.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Honda Brio sudah turun per akhir September 2021

4. Keselamatan mobil

Ada pula fitur keamanan dari SUV ini terbilang sama dengan mobil bekas Isuzu Panther generasi lama.

Generasi ketiga mobil bekas Isuzu Panther ini telah ditambahkan alarm yang menyatu dengan kunci untuk varian SUV.

Selain itu belum ada teknologi pengereman mumpuni meski tangguh untuk dibawa ke medan berat untuk mobil bekas Isuzu Panther.

Sisi keselamatan dengan fitur seat belt sebagai standar keselamatan penumpang mobil Isuzu Panther.

Baca Juga: Harga mobil bekas Mitsubishi Xpander per Oktober 2021, mulai Rp 160 jutaan

Harga mobil bekas Isuzu Panther

5. Tipe Isuzu Panther

Rilisan mobil bekas Isuzu Panther tahun 2000 hanya merilis tiga varian LM (tipe terendah), LV dan LS. Perbedaan mencakup beberapa tambahan ornamen dan bagian eksterior.

Pada dua tahun kemudian di 2002, mobil bekas Isuzu Panther dirilis dengan tipe tambahan seperti, Touring, SS, SV, dan SM. Sebagai pelengkap Isuzu juga meluncurkan Isuzu Panther tipe tertinggi yakni Grand Touring.

Perubahan terbesar SUV ini dilengkapi dengan tambahan tanduk pada beberapa tipe baru. Selain itu, cat mobil bekas Isuzu Panther menggunakan dua tone.

Baca Juga: Daftar harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz tahun muda per September 2021

Seperti dari fitur dan spesifikasi di atas, varian SUV mobil bekas Isuzu Panther ini bisa jadi pilihan. Harga mobil bekas Isuzu Panther di bawah Rp 100 juta.

Para pencari harga mobil bekas Isuzu Panther, tentu wajib cek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Isuzu Panther tersebut dalam kondisi yang prima.

Harga mobil bekas Isuzu Panther SUV dilansir oleh Kontan.co.id dari laman Gridoto per Oktober 2021.

Daftat penjualan mobil Isuzu Panther SUV berasal dari wilayah Jakarta dan sekitar:

Baca Juga: Periksa daftar harga mobil bekas Daihatsu Terios facelift ini per September 2021

Varian Tahun Harga mobil
Panther LM 2000 Rp 68 juta
Panther LS A/T 2000 Rp 70 juta
Panther LS M/T 2000 Rp 75 juta
Panther Touring  2000 Rp 65 juta
Panther Touring 2000 Rp 69 juta
Panther LM 2001 Rp 75 juta
Panther LS A/T 2001 Rp 75 juta
Panther LS A/T 2001 Rp 80 juta
Panther SS 2001 Rp 75 juta
Panther LM 2001 Rp 65 juta
Panther LV 2001 Rp 65 juta
Panther Touring 2001 Rp 75 juta
Panther Touring 2001 Rp 70 juta

*Sumber: Gridoto

*Harga mobil bekas Isuzu Panther berasal dari pedagang mobil bekas di Jakarta dan sekitar sehingga dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Suzuki Karimun tipe ini murah, Rp 50 jutaan per Oktober 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru