Tawarkan fitur lebih canggih, berikut rincian speisifkasi Huawei Smart Band 6

Minggu, 18 April 2021 | 14:59 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Tawarkan fitur lebih canggih, berikut rincian speisifkasi Huawei Smart Band 6

ILUSTRASI. Huawei hari ini mengumumkan anggota terbaru dari HUAWEI Band Series, HUAWEI Band 6.


TEKNOLOGI - JAKARTA. Huawei merilis anggota terbaru dari Huawei Band Series, yakni Huawei Band 6. Line up terbaru ini menawarkan fitur-fitur canggih. Produk ini dapat mulai dibeli secara  online mulai dari 16 - 21 April dengan harga spesial Rp 499.000 selama periode peluncuran di toko resmi Huawei pada e-commerce Shopee, Lazada, JD.ID, dan Blibli dan kemudian proses check out dapat dilakukan mulai 22 April - 5 Mei 2021. 

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, Huawei akan terus berinovasi dan memberikan jawaban untuk setiap skenario kehidupan dengan jajaran produk. 

"Kami memahami kebutuhan yang semakin meningkat akan perangkat wearable multi fungsi yang tidak hanya mendukung produktivitas, namun juga menjaga kesejahteraan konsumen dengan kondisi saat ini. Melalui visi ini, HUAWEI Band 6 secara resmi menciptakan era baru penggunaan dan pengembangan smartband," jelasnya dalam keterangan resmi, Jumat (16/4). 

Baca Juga: Huawei rilis smartband pertama, Huawei Band 6

Huawei Band 6 adalah smartband pertama dari Huawei yang memiliki layar AMOLED besar 1,47 inci dengan tombol samping, yang 148% lebih besar dari pendahulunya. Rasio screen-to-body juga sangat meningkat, dengan resolusi layar 194*368 dengan 282ppi, menawarkan konten yang tampak lebih hidup di layar. Layar yang berwarna-warni tidak hanya menghadirkan pengalaman interaktif seperti pada smartwatch, tetapi juga memberi lebih banyak informasi, latihan, dan data kesehatan dengan rasio tampilan yang lebih ramah bagi pengguna. 

Pengguna dapat dengan mudah menggeser tampilan ke atas dan ke bawah, ke kiri dan ke kanan, seperti menggunakan smartwatch. Kaca lengkung 2.5D yang dipoles dengan lapisan anti sidik jari juga membuat pengguna tidak perlu khawatir sidik jari mereka akan tertinggal di permukaan kaca.

Huawei Band 6  tidak hanya untuk olahraga di luar ruangan namun  juga di dalam ruangan. Produk ini mendukung 96 mode olahraga mulai dari olahraga umum seperti lari, berjalan, bersepeda, dan berenang hingga elliptical machines, rowing machines, dan sebagainya. Selain itu, produk ini juga  mendukung Mode Lompat Tali yang tidak hanya memantau jumlah lompatan secara akurat namun juga menyediakan data latihan seperti jumlah lompatan yang berurutan. 

Sensor monitor pintar dari HUAWEI Band 6 mampu menampilkan detak jantung pengguna, zona detak jantung, kalori yang terbakar, durasi olahraga, dan data olahraga lainnya.

Dengan menggunakan sensor detak jantung dan algoritma pendeteksi olahraga, Huawei Band 6 mampu mengenali gerakan dan intensitas aktivitas pengguna. Jika pengguna mempertahankan tingkat aktivitas intensitas sedang hingga tinggi selama 10 menit, Huawei Band 6 akan mengeluarkan peringatan untuk menanyakan apakah mereka sedang berlari, berjalan, atau menggunakan mesin. Pengguna kemudian cukup mengetuk pada bagian olahraga untuk memulai pemantauan olahraga. 

Fungsi deteksi olahraga otomatis mampu mengenali 6 mode olahraga termasuk berlari di dalam atau di luar ruangan, berjalan di dalam atau di luar ruangan. Hal ini membuktikan apapun aktivitas olahraga yang dipilih konsumen, HUAWEI Band 6 selalu siap untuk mendeteksinya.

Huawei TruSeenTM 4.0 yang telah dioptimalkan dan algoritma smart power saving terbaru membuat HUAWEI Band 6 mendukung pemantauan terus menerus 24/7 terhadap tingkat oksigen darah (SpO2) konsumen. Produk ini menampilkan alarm setiap kali tingkat oksigen dalam darah rendah, membantu konsumen untuk mengambil tindakan cepat dan mengelola kesehatan mereka secara proaktif.

Baca Juga: Penjualan dan laba Huawei kompak tumbuh pada 2020

Huawei TruSeen ™ 4.0 juga mengembangkan teknologi pemantauan detak jantung yang menggunakan sejumlah sensor yang dikombinasikan dengan teknologi AI, menawarkan pemantauan yang akurat dan memungkinkan Huawei Band 6 untuk memantau detak jantung pengguna pada layar background, serta menyimpan catatan jantung pengguna selama 24 jam terkait variabilitas detak jantung dan detak jantung saat istirahat.

Menggunakan teknologi pemantauan detak jantung 24/7, Huawei Band 6 juga dapat memperingatkan pengguna jika detak jantung saat istirahat terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk memberikan perlindungan komprehensif kepada pengguna pada saat masa work from home saat  ini.

Struktur yang ringkas dan penggunaan polimer yang diperkuat fiberglass membuat Huawei Band 6 tidak hanya memastikan daya tahannya, tetapi juga mengurangi berat tali jam hingga hanya 18 gram, menawarkan pengalaman pemakaian yang ringan. Tali karet silikon yang lembut dan ramah kulit menggunakan teknik polimerisasi yang diinduksi sinar UV, menawarkan lebih banyak ketahanan terhadap debu dan lebih nyaman dipakai. 

Didukung oleh chipset efisiensi tinggi dan algoritma hemat daya yang cerdas, Huawei Band 6 memungkinkan pemantauan detak jantung dan tidur terus menerus dengan masa pakai baterai hingga 14 hari. 

Selain itu, Huawei Band 6 mendukung pengisian cepat yang menggunakan pengisi daya magnetis, dan mengklaim bahwa pengisian daya selama lima menit dapat bertahan untuk pemakaian normal selama dua hari.

Selanjutnya: Penjualan dan laba Huawei kompak tumbuh pada 2020

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru