Spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition, laptop Xiaomi terbaru

Jumat, 06 November 2020 | 14:30 WIB Sumber: GSM Arena
Spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition, laptop Xiaomi terbaru

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bertepatan dengan momen pandemi dan ratusan juta anak yang belajar dari rumah, Xiaomi resmi memperkenalkan laptop edisi terbaru bertajuk Mi Notebook 14 e-learning edition.

Karena ditujukan untuk kebutuhan e-learning, laptop Xiaomi yang satu ini membawa spesifikasi yang cukup sederhana, namun tetap memiliki desain mewah ala laptop modern.

Berlapis material aluminium, Mi Notebook 14 e-learning edition memiliki bobot hanya 1,5 kg saja, dengan ketebalan sekitar 18 mm.

Di bagian dalam, ada prosesor Intel Core i3-10110U generasi ke-10 tanpa adanya GPU terpisah. Anda harus mengandalkan UHD Graphics 620 yang sudah terintegrasi.

Soal penyimpanan, ada RAM 8GB DDR4 dan SSD 256GB. Spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition tersebut rasanya sudah cocok untuk keperluan belajar dari rumah.

Sesuai dengan namanya, laptop ini menggunakan panel layar LCD IPS berukuran 14 inci, lengkap dengan webcam di bagian atas bezel.

Baca Juga: Daftar harga laptop Acer Aspire 3, murah mulai dari Rp 3 jutaan

Tidak perlu khawatir soal daya tahan, Mi Notebook 14 e-learning edition dilengkapi dengan baterai 46Wh yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam dalam penggunaan normal. Xiaomi menjelaskan bahwa baterai bisa terisi hingga 50% hanya dalam 35 menit saja.

Spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition

Spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition yang juga ditawarkan antara lain adalah keyboard dengan scissor switches, lengkap dengan lapisan anti debu. Ada juga pengeras suara stereo yang disetel DTS. Menariknya, Anda juga bisa membuka kunci laptop ini dengan menggunakan koneksi dari Mi Band.

Port  HDMI, dua port USB 3.1, port USB 2.0 dan jack audio 3.5mm juga melengkapi spesifikasi Mi Notebook 14 e-learning edition.

Soal harga, saat ini Mi Notebook 14 e-learning edition sudah tersedia di India dengan banderol 34.999 Rupee atau sekitar Rp 6,7 jutaan saja. Belum ada kabar apakah laptop ini akan tersedia di pasar lain, termasuk Indonesia.

Selanjutnya: Harga cuma Rp 3 jutaan, rekomendasi laptop untuk pelajar ini bisa jadi pilihan

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru