Simak Harga Mobil Honda BR-V Bekas yang Wajib Dipertimbangkan di Tahun 2024

Rabu, 28 Februari 2024 | 16:33 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Simak Harga Mobil Honda BR-V Bekas yang Wajib Dipertimbangkan di Tahun 2024

ILUSTRASI. Harga Mobil Honda BR-V Bekas. Mobil Bekas SUV./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/12/02/2024.


Harga Mobil Honda BR-V Bekas- JAKARTA. Pencari SUV ekonomis harus memeriksa harga mobil bekas Honda BR-V. Segera lihat rekomendasi mobil bekas MPV dengan nuansa SUV yang dapat menjadi pertimbangan.

Saat masih baru, mobil Honda BR-V memiliki harga mencapai Rp 280 juta untuk varian tertinggi, dan sejak itu, harganya telah turun hingga 50%.

Honda BR-V, SUV pertama yang diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2015, menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan bagi calon pembeli. Varian ini dapat menampung hingga 7 penumpang dengan 3 baris kursi.

MPV berkonsep SUV Honda BR-V menampilkan desain mewah yang khas untuk segmen menengah dari produsen Jepang ini. Dengan desain futuristik, mobil ini memiliki tampilan depan yang menawan.

Baca Juga: Bisnis Mobil Bekas Siap Mengalap Berkah Momentum Ramadan dan Lebaran

Tampilan Honda BR-V

Honda BR-V

Sisi aerodinamis dan ground clearance yang cukup tinggi pada bagian belakang memberikan sentuhan SUV yang jelas. Terdapat juga roof rack untuk membawa barang.

Bagian belakang Honda BR-V, yang mengusung konsep MPV rasa SUV, dilengkapi dengan stop lamp bergaya sporty dan spoiler berwarna merah di bagian bawah. Kesamaan dengan Mobilio juga terlihat dari sisi ini.

Pencari Honda BR-V akan menemukan ruang kabin MPV ini sangat lapang dan futuristik. Dasbor dengan dominasi warna hitam, doortrim hitam, dan abu-abu memberikan kesan yang menarik.

Fitur instrumen Honda BR-V termasuk layar sentuh 6,1 inci dengan kemampuan pemutar musik CD, USB, dan AUX, menciptakan kesan futuristik. Jok kursi dapat dilipat dengan mudah menggunakan panel One Touch Tumble.

Baca Juga: 4 Mobil Bekas Varian MPV dari Rp 150 Jutaan, Ada Freed, Avanza, hingga Ertiga

Mesin Milik BR-V Seperti Apa?

Mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 1.500cc 4 silinder dengan daya 120 tenaga kuda dan torsi 145 Nm menjadi andalan Honda BR-V.

SUV ini tersedia transmisi manual 6 percepatan dan CVT dengan teknologi Earth Dreams. Suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di belakang menambah performa SUV ini.

Fitur keselamatan Honda BR-V mencakup dual SRS Airbags. Varian tertinggi dilengkapi dengan fitur Vehicle Stability Assist (VSA) dan Hill Start Assist (HSA) untuk menjaga kestabilan mobil.

Honda BR-V MPV rasa SUV ini tersedia dalam 3 tipe, yaitu tipe terendah S, tipe E, dan tipe tertinggi Prestige.

Baca Juga: Alternatif Jimny, Cek Harga Mobil Bekas Suzuki Katana mulai Rp 50 Jutaan

Sebelum membeli mobil bekas ini wajib cek beberapa persiapan berikut ini

Periksa riwayat servis mobil bekas Honda BR-V yang ingin Anda beli. Pastikan mobil tersebut telah mendapatkan perawatan yang tepat dan teratur. Periksa kondisi umum mobil, termasuk bodi, mesin, sistem kelistrikan, sistem rem, suspensi, dan ban.

Apabila memungkinkan, ajak seorang mekanik terpercaya atau bawa mobil ke bengkel untuk melakukan inspeksi menyeluruh. Mekanik dapat memeriksa komponen penting mobil dan memberikan penilaian mengenai kondisi mobil tersebut.

Pastikan untuk melakukan uji coba jalan sebelum membeli mobil bekas. Perhatikan kenyamanan berkendara, respons mesin, suara aneh, dan kinerja keseluruhan mobil. Uji semua fitur, seperti sistem pendingin udara, sistem audio, lampu, dan lain-lain.

Cek juga semua dokumen yang diperlukan, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), faktur penjualan, dan dokumen lain yang terkait dengan kepemilikan mobil tersebut. Periksa juga apakah mobil tersebut tidak terlibat dalam sengketa atau pembiayaan yang belum lunas.

Setelah mengetahui varian SUV ini, Anda bisa mempertimbangkan beberapa tipe dan harga di bawah ini.

Daftar Harga Mobil BR-V Bekas

Intip harga mobil BR-V bekas yang dihimpun Kontan.co.id dari laman OLX per Februari 2024.

  • BR-V 1.5 E CVT 2015 mulai Rp140 juta
  • BR-V 1.5 E CVT Prestige 2015 mulai Rp170 juta
  • BR-V 1.5 E M/T 2015 mulai Rp150 juta
  • BR-V 1.5 S M/T 2015 mulai Rp140 juta
  • BR-V 1.5 E CVT 2016 mulai Rp150 juta
  • BR-V 1.5 E CVT Prestige 2016 mulai Rp185 juta
  • BR-V 1.5 E M/T 2016 mulai Rp160 juta
  • BR-V 1.5 S M/T 2016 mulai Rp150 juta
  • BR-V 1.5 E CVT 2017 mulai Rp160 juta
  • BR-V 1.5 E CVT Prestige 2017 mulai Rp195 juta
  • BR-V 1.5 E M/T 2017 mulai Rp170 juta
  • BR-V 1.5 S M/T 2017 mulai Rp160 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru