CLOSE [X]

Semakin terjangkau, harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo mulai Rp 50 jutaan

Kamis, 15 April 2021 | 20:25 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Semakin terjangkau, harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo mulai Rp 50 jutaan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo kini semakin terjangkau. Data yang dirangkum dari situs jual beli Olxtercatat harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo dari Rp 55 juta per April 2021.  

Suzuki Karimun Estilo dijuluki dengan seri hatchback, yang menggebrak dominasi Honda Jazz dan Toyota Yaris. Varian pertama Suzuki Karimun Estilo pertama kali menjajaki pasar mobil hatchback di Indonesia pada 2007. 

Suzuki Karimun Estilo meluncur pertama kali dengan versi impor. Kemudian, baru pada 2009, Suzuki Karimun Estilo mendapatkan varian facelift yang cukup signifikan.

Dengan harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Mitsubishi Mirage makin murah, mulai Rp 60 jutaan saja

Simak spesifikasi dan harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo generasi kedua tahun 2008:

1. Sisi eksterior

Pada bagian eksterior bagian depan ini memiliki tampilan simpel dengan lampu depan yang tidak memiliki sudut lancip yang tajam. Terdapat tambahan lampu di bagian bumper bawah yang membantu penerangan malam hari. 

Suzuki Karimun Estilo memiliki gril yang cukup minimalis dibanding Suzuki Karimun kotak di tahun 2000-an. Gril lebih mewah dengan balutan chrome.

Dari sisi samping, Suzuki Karimun Estilo memiliki bodi yang cukup ramping. Terlihat ban disematkan velg chrome dengan ukuran 14 inci.

Bagian belakang Suzuki Karimun Estilo ini juga memiliki desain yang cukup flat dan sederhana khas hatchback entry-level. Rear lamp Karimun Estilo memiliki bentuk segitiga yang khas dengan mobil Suzuki.

Baca Juga: Makin murah, ini rincian harga mobil bekas Toyota Kijang Innova generasi ketiga

2. Sisi interior

Lanjut pada bagian interior Suzuki Karimun Estilo, ruang yang ada dalam kabin mobil memiliki kesan yang lapang dan futuristik. Warna layout kabin di dominasi hitam tetapi jok kursi memiliki warna beige. Suzuki Karimun Estilo ini mampu penumpang hingga 5 orang.

Pada dashboard Suzuki Karimun Estilo dibuat terpisah dengan head unit. Kemudian dilengkapi panel instrumen yang cukup futuristik dengan 2 head unit dan 2 DIN audio. Dilengkapi fitur hiburan, seperti radio, pemutar musik CD atau USB, dan AUX hingga Bluetooth.

Pada bagian kemudi Suzuki Karimun Estilo terdapat multi-instrumen display (MID) yang menampilkan informasi mengenai keadaan mobil ketika berkendara. MID Estilo facelift sudah mendapatkan pembaruan berupa layar digital.

Baca Juga: Semakin murah, harga mobil bekas Daihatsu Terios facelift mulai Rp 80 juta

 

3. Performa mesin

Mobil bekas Suzuki Karimun Estilo ini dibekali mesin berkode kode F10D, empat silinder berkapasitas 1100 cc. Sedangkan pada varian facelift menggunkan mesin dengan kode K10B, tiga silinder berkapasitas 1000 cc. 

Selain itu, disematkan teknologi fuel injection untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar. 

Mesin Suzuki Karimun Estilo ini mampu melaju dengan tenaga maksimum 65 horsepower dan torsi 84 Nmuntuk mesin 1100cc. Sedangkan untuk mesin 1.000cc sanggup melaju dengan kekuatan 68 horsepower dengan torsi 90 Nm.

Suzuki Karimun Estilo hanya tersedia transmisi manual 5 percepatan saja.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki APV varian ini sudah murah per April 2021, mulai Rp 70 juta

4. Fitur keselamatan

Pada fitur keamananya, Suzuki Karimun Estilo ini belum dilengkapi dengan dual airbags dan ABS. Sistem kemudi Rack and Pinion juga digunakan untuk memaksimalkan teknologi Electric Power Steering (EPS). 

Pada suspensi, Suzuki Karimun Estilo disematkan Macpherson Struts dengan Torsion Roll Control Device untuk sisi depan. Sedangkan di sisi belakang menggunakan Coil Spring with 3 link Rigid Axle dan Isolated Trailing Arm.

Suzuki telah menyematkan Total Effective Strength Structure (TESS Body), yaitu teknologi rangka berguna untuk melindungi penumpang dari benturan di sisi samping dan depan.

Tentunya, juga terdapat tambahan teknologi stabillizer untuk menghadirkan kenyamanan saat berkendara.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia tahun muda murah banget, mulai Rp 90 jutaan

Lewat semua spesifikasi tersebut, varian lawas Suzuki Karimun Estilo ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Mobil pabrikan asal Jepang kini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 55 jutaan saja, dibanding harga barunya pada 2007 mencapai Rp 150 jutaan.

Jika Anda mencari mobil bekas Suzuki Karimun Estilo, patutnya mengecek lebih detail untuk setiap fitur dan kondisinya. Pastikan mobil bekas Suzuki Karimun Estilo tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo di situs jual beli mobil bekas Olx per 15 April 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Suzuki Karimun Estilo tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Daftar harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Estilo 2007 1.100cc Rp 55 juta
Estilo 2008 1.100cc Rp 60 juta
Estilo 2009 1.000cc Rp 65 juta
Estilo 2010 1.000cc Rp 70 juta
Estilo 2011 1.000cc Rp 75 juta
Estilo 2012 1.000cc Rp 80 juta

*Sumber: Olx

*Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Intip harga mobil bekas Suzuki Swift yang makin terjangkau per April 2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru