Semakin murah, harga mobil bekas Honda Freed mulai Rp 110 juta

Kamis, 15 April 2021 | 03:40 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Semakin murah, harga mobil bekas Honda Freed mulai Rp 110 juta

ILUSTRASI. Mobil Bekas Honda Freed Generasi Pertama ini dibanderol mulai Rp 100 jutaan.


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Freed kini semakin murah. Berdasarkan data yang dihimpun dari situs mobil bekas Olx, harga mobil bekas Honda Freed dari Rp 110 juta per April 2021. 

Harga mobil bekas Honda Freed tercatat turun dari semula Rp 120 juta pada bulan lalu.

Harga mobil Honda Freed dalam kondisi bar sekitar Rp 250 jutaan untuk tipe tertinggi. Saat peluncuran pertamanya pada tahun 2009, respon pasar terhadap Honda Freed ini cukup apik. Hal itu dibuktikan dengan pasar keluaran pertam mampu bertahan hingga tahun 2011. 

Honda Freed kini bisa didapatkan dengan harga mobil bekas Rp 120 jutaan. Honda Freed masuk ke pasar Indonesia dengan mengenalkan generasi mobil Low modern MPV dengan pintu geser yang jadi identitasnya.

Dengan harga mobil bekas Honda Freed yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Brio tahun muda sudah turun per April 2021

Intip spesifikasi dan rincian harga mobil bekas Honda Freed generasi pertama tahun 2011 sebagai berikut:

1. Sisi Eksterior

Pada desain, Honda Freed memiliki grill berbentuk trapesium dengan aksen krom. Desain bagian depan cukup modern, bahkan hingga kini Honda Freed tidak ketinggalan zaman. Headlamp memliki desain yang lancip menyamping ke sisi cap mobil. 

Terlihat tambahan foglamp dan lubang udara yang cukup di sisi bawah atau bumper mobil.

Di sisi samping, Honda Freed tampak minimalis dengan bentuk trapesium siku-siku dari mulai bagian belakang. Terlihat sliding door juga cukup apik disematkan dengan reel yang berkesan mewah.  Bagian ban memeiliki ukuran velg sebesar 15 inch.

Di bagian belakang, Honda Freed cukup sederhana. Pada bagian stoplamp, Honda Freed disematkan bentuk trapezoid yang memiliki kesan bening kristal. Ditambahkan pula, Roof spoiler untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki APV varian ini sudah murah per April 2021, mulai Rp 70 juta

2. Sisi Interior

Lanjut pada bagian interior Honda Freed disematkan kabin yang cukup lapang. Honda Freed dibalut dengan warna cerah untuk layout atas kabin. Sedangkan, bagian dashboard dan kursi jok didominasi warna hitam. 

Uniknya, bagian Multi Information Display (MID) terletak dengan selisih ketinggian dari bagian kemudi. MID sudah dilengkapi dengan dengan indikator bensin dan kilometer digital. Sedangkan pada headunit  sudah disematkan Double Din Audio Player beserta fitur hiburan layar sentuh.

 Pada bagian kemudi, Honda Freed disematkan fitur Electric Power Steering untuk memudahkan dalam kendali setir.

Bagian kursi jok Honda Freed terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat 6 hingga 7 orang penumpang. 

3. Performa Mesin

Mobil bekas Honda Freed ini dibekali mesin dengan kapasitas 1.500cc SOHC i-VTEC + DBW + TBR yang memiliki 4 silinder, Sehingga Honda Freed ini mampu melaju dengan tenaga maksimum 118 horsepower dengan torsi maksimum 148 Nm.

Transmisi Honda Freed hanya dilengkapi dengan transmisi otomatis 5 percepatan saja.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova ini kian bersahabat per April 2021

4. Fitur Keselamatan

Honda Freed sudah dibekali sebuah teknologi perancangan bodi mobil bernama G-CON + ACE. Teknologi tersebut digadang mampu meredam getaran dan benturan saat mobil kecelakaan. Honda Freed juga sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS dan EBD.

Teknologi yang sudah ada pada Honda Freed yakni Pedestrian Protection, untuk mengetahui adanya orang di sekitar mobil. Keamanan mobil juga sudah dijamin melalui Keyless Entry dan Immobilizer dengan sistem alarm. 

Honda Freed Generasi pertama dirilis dengan dua varian, yakni tipe S terrendah dan tipe E. Perbedaan terletak pada sistem pintu geser mobil.

Honda Freed tipe E dilengkapi pintu geser secara elektrik sedangkan Honda Freed tipe S memiliki pintu geser manual dan elektrik khusus sisi kiri. Tentunya terdapat selisih harga yang cukup signifikan.

Baca Juga: Semakin murah, harga mobil bekas Honda CR-V generasi ketiga mulai Rp 100 juta

Lewat ulasan spesifikasi tersebut, varian generasi pertama mobil bekas Honda Freed ini bisa jadi pilihan Anda. Harga mobil bekas Honda Freed bisa didapatkan dari Rp 110 juta untuk varian 2011.

Jika Anda mencari mobil bekas Honda Freed, maka patutnya anda mengecek lebih detail untuk setiap fitur dan kondisinya. Pastikan Mobil Bekas Honda Freed tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Honda Freed di situs mobil bekas Olx per 14 April 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Honda Freed tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Daftar harga mobil bekas Honda Freed sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Electric Sliding Door E 2009 1.500cc Rp. 130 Juta
Manual Sliding Door S 2009 1.500cc Rp. 110 Juta
Electric Sliding Door E 2010 1.500cc Rp. 135 Juta
Manual Sliding Door S 2010 1.500cc Rp. 125 Juta
Electric Sliding Door E 2011 1.500cc Rp. 140 Juta
Manual Sliding Door S 2011 1.500cc Rp. 135 Juta


*Sumber: Olx

*Harga mobil bekas Honda Freed tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Honda Freed tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Honda Freed dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Turun harga, harga mobil bekas Honda Jazz paling rendah Rp 60 juta per April 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru