Sah Disubsidi, Ini Harga Motor Listrik Polytron FOX-R, Mirip Honda PCX & Yamaha Nmax

Kamis, 28 September 2023 | 05:20 WIB Sumber: Kompas.com
Sah Disubsidi, Ini Harga Motor Listrik Polytron FOX-R, Mirip Honda PCX & Yamaha Nmax


Harga Motor Listrik Polytron FOX-R Jakarta. Inilah harga terbaru motor listrik Polytron FOX-R. Motor listrik Polytron FOX-R telah sah mendapat subsidi pemerintah.

Motor listrik Polytron FOX-R cocok untuk konsumen yang ingin mengendarai motor berbadan besar seperti Honda PCX atau Yamaha NMax. Meski mirip PCX dan NMax, harga motor listri Polytron FOX-R sangat terjangkau.

PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) mengumumkan motor listrik Polytron FOX-R terdaftar sebagai motor listrik bersubsidi. Walhasil, harga motor listrik Polytron FOX-R pun semakin terjangkau.

Seperti diketahui, pemerintah menyelenggarakan program subdisi untuk motor listrik yang bertujuan mendorong penggunaan kendaraan zero emisi dan mengurangi dampak negatif pada kualitas udara dan kesehatan manusia. Selain itu, program subsidi motor listrik juga bertujuan untuk membuat motor listrik lebih terjangkau bagi masyarakat.

Menurut kebijakan dari pemerintah, seluruh masyarakat Indonesia bisa berkesempatan mendapatkan subsidi motor listrik hingga Rp 7 juta hanya untuk 1 unit/KTP.

Christopher A. Wirawan, sebagai perwakilan dari Polytron EV, menyambut baik langkah-langkah ini. Polytron mendukung inisiatif pemerintah dalam mempromosikan penggunaan motor listrik sebagai solusi untuk menjaga kualitas udara yang lebih baik.

Ia menambahkan, dengan program subsidi ini, Polytron yakin lebih banyak orang akan memiliki akses ke motor listrik, seperti motor listrik FOX R yang telah ditetapkan sebagai salah satu motor listrik yang memenuhi syarat untuk program subsidi.

"untuk harga motor listrik Polytron FOX-R di Jabodetabek dari Rp 20.5 jutaan menjadi Rp 13.5 jutaan. Sementara untuk di luar Jabodetabek harga dari Rp 21 juta menjadi Rp 14 juta." kata Christopher dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (25/9).

Baca Juga: Ini Kata Menperin Terkait Pemotongan Anggaran Subsidi Motor Listrik

Keunggulan motor listrik Polytron FOX R

Motor listrik Polytron FOX-R adalah motor listrik pertama dan termurah datang dari pabrikan lokal. Meskidemikian, spesifikasi motor listrik Polytron FOX-R cukup mumpuni.

Motor listrik Polytron FOX-R mengusung baterai litium polimer berkapasitas 72v 52Ah, dengan klaim jarak tempuh sejauh 130 kilometer, dan rerata kecepatan 40 kpj.

Ukuran motor listrik Polytron FOX-R cukup besar, karena memiliki dimensi panjang 2.000 milimeter, lebar 735 milimeter, dan tinggi 1.170 milimeter, serta berat kosong 85 kilogram.

Selain subsidi, Polytron EV juga memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik FOX R. Christopher mengakui bahwa harga baterai motor listrik dapat menjadi hambatan bagi beberapa orang.

"Dengan program sewa baterai, pelanggan dapat menikmati motor listrik dengan pembayaran bulanan yang terjangkau, termasuk penggantian baterai jika diperlukan," pungkas Christopher.

Harga motor listrik lain

Memiliki body besar, motor listrik Polytron menjadi alternatif bagi konsumen yang suka motor matik besar seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Selain motor listrik Polytron FOX R, pabrikan lain juga memiliki produk mirip Yamaha NMAX dan Honda PCX yang siap bersaing. Berikut harga motor listrik berbodi besar yang mendapat subsidi Rp 7 juta dari pemerintah, seperti dilansir dari Kompas.com.

1. Motor Listrik United T1800

Harga motor listrik United T1800 Rp 23.5 juta setelah subsidi. Motor listrik United T1800 memiliki dimensi panjang 1.900 milimeter, lebar 700 milimeter dan tinggi 1.200 milimeter.

Baterai yang digunakan motor listrik United T1800 adalah jenis ion lithium berkapasitas 60 volt 28 Ah, yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 65 Km, dan rerata kecepatan 70 kpj.

2. United TX1800

Harga motor listrik United TX1800 adalah Rp 26.9 juta setelah subsidi. United TX1800 adalah model upgrade dari United T1800, TX1800 memiliki dimensi yang serupa.

Satu-satunya perbedaan hanya dijumpai dari segi performa baterai dan mesin. TX3000 menggunakan dua baterai yang lebih panjang, membuat daya jangkaunya mencapai 120 km dan kecepatan maksimal 90 kpj.

3. Alva One

Harga motor listrik Alva One adalah Rp 29.4 juta setelah subsidi. Motor listrik Alva One memiliki dimensi panjang 1.920 milimeter, lebar 755 milimeter, dan tinggi 1.200 milimeter.

Motor listrik Alva One memiliki baterai berkapasitas 60V 45 Ah dengan bobot 18 Kg yang dilindungi layar IP65 yang aman dari debu dan semprotan air, serta daya jelajah sejauh 70 kilometer.

4. Alva Cervo

Harga motor listrik Alva Cervo adalah Rp 35,7 juta setelah subsidi. Tampilannya sedikit berbeda dari Alva One, karena juah lebih agresif dengan garis bodi tegas. DImensinya adalah panjang 1.933 milimeter, lebar 713 milimeter, dan tinggi 1.115 milimeter Alva Cervo mengusung baterai litium ion berkapasitas 73,8V 24Ah dan diklaim memiliki daya jelajah hingga 125 km.

5. United TX3000

Harga motor listrik United TX3000 adalah Rp 42.9 juta setelah subsidi. Ini adalah motor listrik termahal dengan body besar.

Walau lebih mahal, dimensinya sedikit lebih ramping dibandingkan saudara-saudaranya, dengan panjang 1.890 milimeter, lebar 765 milimeter, dan tinggi 1.195 milimeter.

Baterainya jenis litium ion berkapasitas 60V 28 Ah, namun jumlahnya sebanyak dua slot, sehingga jarak tempuhnya diklaim dapat mencapai 120 kilometer.

Itulah harga motor listrik Polytron FOX-R yang resmi mendapat subsidi pemerintah. Selain motor listrik Polytron FOX R, ada juga motor listrik lain yang mirip Honda PCX dan Yamaha NMAX.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru