Royal Enfield Himalayan 2021 resmi meluncur, harga Rp 100 jutaan

Senin, 15 Februari 2021 | 17:50 WIB Sumber: Visordown
Royal Enfield Himalayan 2021 resmi meluncur, harga Rp 100 jutaan

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Royal Enfield baru saja merilis varian terbaru dari Royal Enfield Himalaya 2021. Secara singkat, varian Himalayan 2021 ini menyertakan sistem navigasi Tripper sebagai standar dan beberapa peningkatan lainnya.

Mengutip dari Visordown, Royal Enfield Himalayan debut pada tahun 2016, sebagai sepeda motor petualangan yang diklaim menjadi jajaran favorit Royal Enfield.

Perangkat Navigasi Tripper ini adalah sistem peta atau panduan non-intrusif, memberi pengendara petunjuk dasar untuk belokan dan arah saat berada di jalan. Ini berjalan di Google Maps, dan pengendara memasukkan detail perjalanan menggunakan aplikasi smartphone Royal Enfield yang kompatibel.

Teknologi ini sama seperti yang ditemukan pada Royal Enfield Meteor 350, dan duduk di pengukur khusus untuk menyatu dengan panel dasbor lainnya.

Baca Juga: 7 Sepeda motor termahal di dunia, ada yang punya rangka alumunium

Royal Enfield Himalayan 2021

Di luar pembaruan visual, ada beberapa perubahan fungsional yang dilakukan pada model Royal Enfield Himalayan 2021 ini. Sebagai standar, pengendara akan menemukan ABS yang dapat diganti pada model yang sesuai dengan Euro 5 ini. Hal ini memungkinkan pengendara mengunci roda belakang dan melakukan aksi di tanjakan terjal.

Di sisi eksterior Himalayan 2021, telah disematkan sadel yang lebih empuk, kaca depan yang didesain ulang untuk mengoptimalkan 'saluran angin', dan rak depan telah dirampingkan.

Royal Enfield telah melakukan beberapa penyesuaian pada bagasi belakang: tingginya telah dikurangi, dengan pelat tambahan yang disertakan memungkinkan pengikatan bagasi yang aman. 

Baca Juga: Royal Enfield hadirkan fitur Roadside Assistance di Indonesia

Royal Enfield Himalayan 2021

Royal Enfield Himalayan ini memiliki mesin berpendingin udara 411cc satu silinder. Himalayan 2021 ini menghasilkan output sebesar 24,3bhp pada 6500rpm, dengan torsi puncak 32Nm pada 4250rpm.

Selain itu, seperti varian sebelumnya Royal Enfield melunucrkan varian turbocharged. Tetapi untuk sekarang belum ada informasi mengenai Royal Enfield Himalayan 2021 dengan varian tersebut. Jika varian tersebut ada, setidaknya mesin tersebut akan dibekali kapasitas 650cc yang akan bisa ditemukan di Interceptor atau Continental GT.

Berat yang terdaftar milik Royal Enfield Himalayan ini yakni 199kg dengan tangki bahan bakar 15L, dan tinggi jok 800mm. Royal Enfield kini memberikan 3 tahun garansi dan bantuan service berkala berserta Roadside Assistance.

Ada dua pilihan harga, tergantung pada warna yakni Single Color Tone (Granite Black, Gravel Grey) dengan harga £ 4.599 atau sekitar Rp 89 juta. Sedangkan untuk Dual Color Tone (Pine Green, Mirage Silver, Rock Red & Lake Blue) dengan harga £ 4.699 atau sekitar Rp 92 juta.

Di Indonesia dibanderol mulai Rp 112 jutaan dengan spesifikasi terbaru yakni varian tahun 2020.

Selanjutnya: Render motor scrambler terbaru muncul, begini gagahnya Royal Enfield Enduro 650

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru