Resmi Mengaspal, Ini Harga Honda Stylo 160 yang Gebrak Kelas Skutik Klasik

Jumat, 02 Februari 2024 | 16:51 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Resmi Mengaspal, Ini Harga Honda Stylo 160 yang Gebrak Kelas Skutik Klasik


Harga Honda Stylo 160 - JAKARTA. Simak daftar harga Honda Stylo 160 beserta spesifikasi dan garansinya.  Model ini merupakan solusi bagi kebanggaan dalam berkendara, mencerminkan gaya hidup sehari-hari dan kegiatan akhir pekan.

Dengan kapasitas mesin terbesar di kelasnya, yaitu 160cc 4 katup enhanced Smart Program Plus (eSP+) berpendingin cairan, skutik ini menjadi yang paling bertenaga dan responsif di antara model skutik fashionable lainnya.

Skutik klasik ini diklaim cocok untuk berkendara jauh dengan proporsi body yang tepat, kemudahan kendali, dan ketinggian jok yang menyenangkan bagi konsumen di Indonesia.

Fitur-fitur canggih yang menarik, seperti lampu depan LED yang ikonik, kunci pintar Honda, dan pengisi daya USB tipe A, turut menjadikan Honda Stylo 160 sebagai pilihan yang lebih elegan dan nyaman untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Ini Motor Skutik Honda, Yamaha, dan Suzuki dari Rp 20 Jutaan pada Awal Tahun 2024

Spesifikasi dari Honda Stylo 160

Honda Stylo

Melansir dari laman AHM, New Honda Stylo 160 mengusung nuansa modern klasik retro sehingga diklaim bisa menambah kepercayaan diri bagi pengendaranya.

Dengan jarak terendah ke tanah sebesar 151mm, kombinasi jarak sumbu roda 1,275mm, dan ketinggian jok 768mm, skutik ini memberikan kenyamanan optimal dalam berkendara perkotaan.

Sistem pengereman Combi Brake System (CBS) dan Anti-lock Braking System (ABS) satu channel dengan disc brake 220mm – 220mm di tipe ABS menawarkan keamanan ekstra. Velg berukuran 12 inci depan dan belakang dengan ban 110/90 dan 130/80 menambah kesan premium pada model ini.

Meskipun tampil modis, New Honda Stylo 160 memanfaatkan mesin 160cc 4 katup berpendingin cairan eSP+, menghasilkan tenaga 11,3 kW/8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm/7.000 rpm.

Baca Juga: Tahun Lalu, Penjualan Astra Honda Motor (AHM) Tumbuh 22%

Dengan tangki bahan bakar 5L dan ruang penyimpanan 16,5L, skutik klasik ini bisa mendukung kenyamanan berkendara.

Sistem tata cahaya full LED, panel meter full digital, dan fitur-fitur penunjang seperti rak depan, rak tengah, USB charger type A, Honda Smart key, dan alarm system menambah kelas dan kenyamanan pengendara.

Tidak lupa, terdapat gantungan yang dapat dilipat memudahkan membawa barang.

Rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) memberikan kemudahan manuver dalam berkendara, menciptakan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga: Pembidik Skutik Maxi Wajib Cek Motor Yamaha NMax Bekas di Awal Tahun 2024

Pesaing Honda Stylo 160

Melirik dari merek lain seperti Yamaha, ada Yamaha Filano dengan banderol yang tidak berbeda jauh. Varian Filano turut mengisi line up skutik Yamaha dengan banderol Rp 27 jutaan. 

Tentu, persaingan ini patut ditunggu mengingat Stylo menawarkan segmen yang sama di skutik klasik.

Program garansi rangka eSAF Honda

Model Stylo 160 ini juga dilengkapi dengan garansi rangka eSAF hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer). Tak lupa, ada juga garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.   

AHM memperkenalkan Honda Stylo 160 mesin 4 stroke kapasitas 160 cc dengan dua varian yakni ABS dan CBS.

Adapun, harga Honda Stylo 160 ini mulai dari Rp27.550.000 untuk varian CBS dan Rp30.425.000 untuk varian ABS.

Masing-masing varian dibekali 3 warna pilihan seperti ABS dipasarkan dalam 3 warna yaitu Royal Green, Royal Matte Black dan Royal Matte White. Pada tipe CBS dipasarkan dalam 3 warna juga yaitu Glam Red, Glam Black dan Glam Beige. 

Itulah beberapa penjelasan terkait kehadiran motor skutik Honda Stylo 160 yang mengaspal dan menggebrak kelas matik klasik di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru