Rekomendasi Motor untuk Perempuan, Cek 6 Harga Skutik Murah yang Wajib Dilirik

Senin, 11 September 2023 | 14:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Rekomendasi Motor untuk Perempuan, Cek 6 Harga Skutik Murah yang Wajib Dilirik

ILUSTRASI. Rekomendasi Motor untuk Perempuan, Cek 6 Harga Skutik Murah yang Wajib Dilirik./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/07/02/2018.


Harga Motor - JAKARTA. Cek pilihan motor untuk perempuan yang bisa jadi preferensi pembelian. Sepeda motor kini menjadi salah satu alat transportasi yang mudah untuk menjangkau medan jalan dan kondisi lalu lintas.

Dalam memilih motor, perempuan memiliki preferensi yang berbeda-beda baik dari desain maupun transmisinya.

Beberapa faktor yang biasanya dipertimbangkan adalah kenyamanan, kepraktisan, dan keamanan yang terjamin.

Ada beberapa pilihan motor yang cocok untuk perempuan di Indonesia, tergantung pada preferensi, kebutuhan, dan kemampuan pengendara.

Baca Juga: Cermati Harga Motor Baru Yamaha Lexi per September 2023, Naik atau Turun?

Motor murah

Melansir dari laman survei Jakpat, pengendara perempuan di bawah 19 tahun mendapatkan pengaruh perilaku pembelian lebih banyak oleh orang tuanya.

Tentu, orang tua bisa memilih beberapa motor yang mudah dikendarai oleh orang dewasa, salah satunya adalah motor matik.

Di Indonesia Motor matik tentu sudah banyak beredar dan dirilis oleh merek-merek dengan pabrikan motor terbaik.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi motor yang populer di kalangan perempuan dirangkum oleh Kontan.co.id.

Baca Juga: Inilah Harga Motor Honda Vario 125 Bekas Tahun Muda, Apakah Turun?

Motor untuk perempuan

1. Honda Scoopy

Scoopy menjadi motor skuter klasik yang populer di Indonesia sejak tahun 2008. Dengan desain yang elegan dan feminin, serta fitur-fitur yang lengkap, Scoopy cocok untuk perempuan yang menginginkan gaya yang klasik dengan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.

Honda Scoopy juga memiliki berbagai fitur keamanan yang lengkap sehingga membantu berkendara dengan aman. Varian Scoopy kini dibanderol mulai Rp 20 jutaan saja sesuai dengan 2 tipe yang tersedia di diler Honda.

2. Yamaha NMAX

Skutik Maxi NMAX merupakan motor skuter yang populer dengan desain sporty dan modern. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti lampu LED, ABS, dan koneksi Bluetooth, NMAX cocok untuk perempuan yang menginginkan performa baik, kenyamanan, dan kemudahan penggunaan.

Selain itu, NMAX mudah dikendaraai dan memiliki manuver yang baik untuk berbagai medan jalanan. Kini NMAX dibanderol mulai daro Rp 28 jutaan saja sebagai varian terendah.

3. Honda BeAT

Skutik BeAT menjadi salah satu motor skuter yang populer menemani Scoopy di kelas yang berbeda. Bahkan, varian ini bisa menjadi pilihan terbaik terutama di kalangan perempuan.

Dengan desain yang stylish dan ringan, Beat mudah dikendalikan dan nyaman untuk dikendarai dalam berbagai kondisi jalan.

Kini Honda BeAT tampil dengan banyak varian mulai dari Deluxe hingga Street yang bisa menjadi pilihan transportasi perkotaan.

4. Yamaha Mio series

Mio series adalah motor skuter yang terkenal dengan desain yang modis dan warna-warna yang cerah. Yamaha Mio cocok untuk perempuan yang ingin tampil gaya dan memiliki pilihan yang banyak dalam hal desain dan fitur.

Mio juga tampil beragam dengan banderol mulai Rp 19 jutaan untuk wilayah Jakart dan sekitarnya

5. Suzuki Address

NEX II adalah motor skuter yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Dengan desain yang simpel, mudah dikendalikan, dan hemat bahan bakar, kaum perempuan bisa mempertimbangkan varian ini.

Tentu, Suzuki NEX II menjadi pilihan yang baik untuk perempuan yang mencari motor yang praktis dan efisien.

Varian motor matik ini tercatat menjadi yang termurah di kelas skutik dengan banderol mulai Rp 18 jutaan.

6. Vespa Primavera

Apabila Anda mencari motor yang lebih premium dan bergaya klasik, Vespa Primavera bisa menjadi pilihan yang tepat. Vespa Primavera menawarkan desain yang ikonik dan elegan dengan kombinasi warna yang menarik.

Motor ini juga memberikan kenyamanan berkendara yang baik dan dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperti lampu LED, rem cakram, dan panel instrumen yang informatif.

Skutik premium ini tercatat mendapatkan banyak perubahan varian setiap tahunnya. Dengan banderolnya juga beragam dari setiap varian tentu cocok untuk perempuan.

Merangkum dari laman Vespa, Primavera dibanderol mulai Rp 50 jutaan untuk varian terendahnya.

Namun, penting untuk diingat bahwa rekomendasi di atas hanyalah beberapa contoh dan preferensi tiap individu dapat bervariasi.

Sebelum membeli motor, sebaiknya melakukan test ride untuk merasakan kenyamanan dan kesesuaian motor dengan postur dan gaya mengendarai.

Nah, pastikan untuk prioritaskan keselamatan dan pastikan untuk menggunakan perlengkapan pengaman seperti helm dan jaket pelindung saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru