Rekomendasi Motor Listrik Mirip Vespa dengan Harga Subsidi, Ada 6 Pilihan

Kamis, 22 Februari 2024 | 13:06 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Rekomendasi Motor Listrik Mirip Vespa dengan Harga Subsidi, Ada 6 Pilihan


Motor Listrik Mirip Vespa- JAKARTA. Telusuri daftar motor listrik serupa Vespa Matic di Indonesia. Kendaraan listrik yang lebih terjangkau dapat menjadi pilihan alternatif saat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, minat terhadap kendaraan yang ramah lingkungan semakin meningkat, dan motor listrik menjadi semakin populer di kalangan penggemar Vespa.

Vespa dikenal sebagai kendaraan kelas premium dengan desain klasik yang diminati oleh kalangan anak muda. Namun, sayangnya, varian Vespa matic memiliki harga mulai dari Rp40 jutaan di Indonesia.

Sebagai opsi yang lebih terjangkau, Anda dapat mempertimbangkan varian motor listrik yang memiliki desain yang mirip dengan Vespa Matic.

Baca Juga: Volta Bidik Penjualan 18.000 Unit Motor Listrik pada Tahun 2024

Memilih motor listrik

Asosiasi Usulkan Diler Bersama Motor Listrik Bersubsidi

Sebelum memilih motor listrik, ada beberapa pertimbangan penting yang perlu diperhatikan agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Berikut adalah beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan:

1. Jarak Tempuh

Pertimbangkan jarak tempuh yang biasanya Anda tempuh setiap hari. Pastikan motor listrik yang Anda pilih memiliki daya jelajah atau daya tahan baterai yang mencukupi untuk kebutuhan harian Anda tanpa perlu sering mengisi ulang daya.

2. Infrastruktur Pengisian Daya

Periksa ketersediaan dan lokasi stasiun pengisian daya di sekitar area tempuh Anda. Pastikan Anda dapat dengan mudah mengakses stasiun pengisian daya untuk menjaga daya baterai motor listrik Anda.

3. Model dan Spesifikasi

Pilih model motor listrik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan spesifikasi seperti kecepatan maksimal, akselerasi, dan kapasitas muatan jika Anda membutuhkan motor untuk membawa barang atau penumpang.

4. Harga dan Subsidi

Bandingkan harga motor listrik dari berbagai merek dan pastikan untuk memeriksa kemungkinan subsidi atau insentif pemerintah yang dapat mengurangi biaya pembelian.

5. Ketersediaan Suku Cadang dan Layanan Purna Jual

Pastikan bahwa suku cadang dan layanan purna jual untuk motor listrik yang Anda pilih mudah diakses. Ini penting untuk memastikan perawatan dan perbaikan dapat dilakukan dengan lancar.

6. Performa Baterai

Perhatikan performa baterai, termasuk waktu pengisian dan daya tahan baterai selama penggunaan sehari-hari. Baterai yang efisien dan tahan lama menjadi faktor kunci dalam pengalaman menggunakan motor listrik.

7. Reputasi Produsen

Teliti reputasi produsen motor listrik yang Anda pertimbangkan. Pilih motor dari produsen yang telah terbukti menghasilkan kendaraan listrik berkualitas dengan layanan purna jual yang baik.

Baca Juga: Penjualan Sepeda Motor Listrik Semakin Ngebut

Motor listrik Mirip Vespa

Motor Listrik

Motor listrik yang mirip Vespa menawarkan gaya klasik dengan keunggulan teknologi ramah lingkungan.

Simak rekomendasi motor listrik yang mirip Vespa yang dirangkum oleh Kontan.co.id yang patut untuk dipertimbangkan.

1. Uwinfly T3: Pilihan paling ekonomis dengan desain ala Vespa dan harga Rp9 jutaan. Kapasitas baterai kecil, cocok untuk penggunaan jarak dekat.

2. Uwinfly T5: Versi lebih besar dari T3, daya 2.000 Watt, baterai 72V 20A, jarak tempuh 65 Km, kecepatan maksimal 75 Km/Jam, harga Rp13 jutaan.

3. VSPA Imoto Bravo: Baterai lithium 72V55A, motor 1500W, kecepatan maksimal 42-55 Km/Jam, fitur LED, panel LCD, USB, suspensi teleskopik & ganda, harga Rp26 jutaan.

4. Exotic Sprinter Pro Max: Daya 1200 Watt, kecepatan maksimal 65 Km/Jam, 3 mode kecepatan, jarak tempuh 55 Km, beban maksimal 150 Kg, harga Rp10 jutaan.

5. Tangkas V8: Baterai 60V 20A, daya 800W, kecepatan maksimal 60 Km/Jam, jarak tempuh 60 Km, ban R10 tubeless, rem cakram depan, beban maksimal 200 Kg, harga Rp11 jutaan.

6. BF Goodrich V7: Gaya retro mirip Vespa Primavera, baterai 60V, waktu pengisian 6-8 jam, kecepatan maksimal 45 Km/Jam, jarak tempuh 55 Km, harga Rp14 jutaan.

Sebelum membeli, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan pribadi, budget, dan fitur yang diinginkan untuk memilih motor listrik yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Selain itu, ada perlu juga memahami persyaratan dalam pembelian motor listrik dalam program subsidi dari pemerintah.

Itulah penjelasan terkait pembelian kendaraan yang bisa menjadi referensi pencarian motor listrik yang mirip Vespa matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru