Rekomendasi 5 Motor Listrik Jarak Tempuh Terjauh Terbaru 2024

Rabu, 12 Juni 2024 | 12:35 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi 5 Motor Listrik Jarak Tempuh Terjauh Terbaru 2024

ILUSTRASI. Petugas mengecek kendaraan bermotor listrik di Jatinegara, Jakarta, Rabu (29/5/2024). Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa berdasarkan data Sistem Sertifikasi Registrasi Uji Tipe (SRUT) hingga 3 April 2024 jumlah Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) mencapai 133.225 unit. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.


MOTOR LISTRIK - Catat beberapa motor listrik jarak tempuh terjauh dan terbaru 2024. Motor listrik yang memiliki jarak tempuh jauh menjadi salah satu kelebihan yang penting untuk diperhatikan.

Di tahun 2024, kini banyak brand atau produsen motor listrik yang mulai bermunculan di Indonesia dengan harga murah dan relatif terjangkau.

Peminat motor listrik juga semakin meningkat dikarenakan fitur dan jara tempuh terjauh yang bisa didapatkan saat dikendarai.

Baca Juga: Manfaat Kacang Polong Untuk Meningkatkan Kesehatan Tulang, Cek 10 Khasiat Ini

Sejak awal dirilis motor listrik juga tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing apalagi jika dibandingkan dengan motor konvesional pada umumnya. 

Salah satu keunggulan motor listrik yang cukup menarik perhatian dan sering diperhatikan adalah jarak tempuh terjauh yang bisa didapatksn. 

Selain itu, juga sumber tenaga listrik yang dihasilkan dari baterai cenderung membuat motor listrik lebih ramah lingkungan. 

Melansir dari laman resmi Carmudi, motor listrik juga tidak perlu melakukan penggantian busi dan oli secara rutin serta tidak perlu membersihkan filter oli hingga filter udara.

Berikut ada beberapa rekomendasi motor listrik jarak tempuh terjauh tahun 2024 di antaranya:

1. United T1800

Salah satu motor listrik jarak tempuh terjauh tahun 2024 adalah T1800 yang dirilis oleh United. Motor listrik ini memiliki desain meminimalis dengan pilihan warna yang klasik.

Motor listrik United T1800 ini memiliki fitur-fitur canggih seperti dan diklaim mampu menempuh jarak terjauh hingga 60 kilometer.

Melansir dari laman resminya, motor listrik United T1800 ini dibanderol dengan harga Rp. 27 juta.

Baca Juga: Catat 10 Daftar Tempat Nonton Bareng Final Madura United vs Persib Bandung

2. NIY N Lite

Rekomendasi motor listrik jarak terjauh tahun 2024 berikut ada dari NIY N Lite. Motor listrik ni menawakan desain yang classic seperti namanya.

Megan Classic ini dibekali empat uni baterai dengan kapasitas 60 V 16 Ah.

Melansir dari laman resminya, NIY N lietedibanderol dengan harga Rp. 29.8 juta dengan jarak tempuh mampu hingga 75 kilometer.

3. NIU N GR

Motor listrik jarak tempuh terjauh tahun 2024 yang bisa dijadikan pilihan selanjutnya ada NIU N GT. Motor listrik yang dikeluarkan NIU ini memiliki desain yang modern dan mengedepankan mobilitas.

Melansir dari laman Carmudi, motor listrik NIU GR ini dihargai senilai Rp. 50 juta.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Foto Bagus saat Malam Hari Menggunakan HP, Catat!

4. Viar Q1

Selanjutnya ada Viar Q1 yang merupakan motor listrik dengan desain sporty dan menjadi salah satu motor listrik yang memiliki jarak cukup jauh dan banyak diminati.

Motor listrik Viar Q1 diklaim bisa menempuh jarak hingga 60 kilometer dan dibanderol dengan harga Rp. 21-22 juta.

5. Gesits G1 

Rekomendasi motor listrik jarak terjauh tahun 2024 terakhir ada dari produsen anak bangsa yaitu Gesits G1. Gesits menawarkan motor listrik ini dengan desain modern diklaim memiliki jarak tempuh hingga 50 kilometer. Motor listrik Gesits G1 ini dihargai senilai Rp. 21 juta.

Demikian beberapa rekomendasi motor listrik jarak tempuh teejauh tahun 2024. Perlu Anda ketahui, harga yang tertera di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru