Rekomendasi 5 Mobil Listrik Murah Tahun 2024 yang Bisa Dijadikan Pilihan

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:45 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi 5 Mobil Listrik Murah Tahun 2024 yang Bisa Dijadikan Pilihan

ILUSTRASI. Pengunjung memperhatikan kendaraan listrik yang dipajang dalam Pameran otomotif Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (1/5/2024). Pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara tersebut diikuti 116 peserta dari merek mobil dan motor listrik, industri pendukung, hingga aksesoris kendaraan dengan target transaksi Rp400 miliar. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.


MOBIL LISTRIK - Catat rekomendasi beberapa mobil listrik murah tahun 2024 yang bisa dijadikan pilihan. Mempunyai mobil listrik dengan harga yang relatif murah tentu menjadi sesuatu hal yang menarik khususnya bagi pecinta otomotif.

Di tahun 2024, kini banyak brand atau produsen mobil listrik yang mulai bermunculan di Indonesia dengan harga murah dan relatif terjangkau.

Peminat mobil listrik juga semakin meningkat dikarenakan fitur dan sesansi yang bisa didapatkan saat mengemudi.

Baca Juga: Manfaat Kubis Merah Untuk Melancarkan Pencernaan, Sudah Tahu?

Sejak awal dirilis mobil listrik juga tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing apalagi jika dibandingkan dengan mobil konvesional pada umumnya. 

Salah satu keunggulan mobil listrik yang cukup menarik perhatian adalah dari segi kenyamanan saat mengendarai kendaraan roda empat tersebut tidak ada suara dan terbilang senyap. Selain itu, juga sumber tenaga listrik yang dihasilkan dari baterai cenderung membuat mobil listrik lebih ramah lingkungan. 

Melansir dari laman resmi Hyundai, salah satu keunggulan utama mobil listrik adalah tidak adanya emisi gas buang saat digunakan. Hal ini menjadikannya pilihan yang ramah lingkungan dan mendukung upaya global untuk mengurangi jejak karbon.

Berikut ada beberapa rekomendasi mobil listrik murah tahun 2024 di antaranya:

1. Seres E1

Salah satu mobil listrik murah tahun 2024 adalah E1 yang dirilis oleh Seres pada Agustus 2023 lalu. Mobil listrik ini memiliki desain meminimalis dengan pilihan warna yang unik.

Mobil listrik Seres E1 ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 180 hingga 220 kilometer tergantung tipe.

Melansir dari laman resminya, mobil listrik Seres E1 ini dibanderol dengan harga Rp. 189 juta.

Baca Juga: Top Skor BRI Liga 1, David da Silva Ingin Bawa Persib Bandung Juara

2. Wuling Air EV

Rekomendasi mobil listrik murah tahun 2024 berikut ada dari Wuling Air EV. Mobil listrik Air EV ini menyediakan tiga tipe yaitu tipe Long Range, Standard Range dan Lite.

Ketiga tipe mobil listrik Wuling Air EV tersebut memiliki spesifkasi dan harga yang berbeda-beda.

Melansir dari laman resminya, Wuling Air EV Long Range dibanderol dengan harga Rp. 275 juta dengan jarak tempuh mampu hingga 300 kilometer.

Selanjutnya, mobil listrik Wuling Air EV Standard Range dibanderol dengan harga Rp. 224 juta dengan jarak tempuh diklaim bisa hingga 200 kilometer. 

Dan terakhir mobil listrik Wuling Air Lite dibanderol dengan harga Rp. 190 juta dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer.

Baca Juga: Manfaat Buah Kersen untuk Menurunkan Risiko Kanker, Catat!

3. Misubishi L100 EV

Mobil listrik murah tahun 2024 yang bisa dijadikan pilihan selanjutnya ada Mitsubishi L100 EV. Mobil listrik yang dikeluarkan Mitsubishi Motors ini memiliki desain yang simpel dan mengedepankan mobilitas.

Melansir dari laman Mitsubishi Motors Indonesia, mobil listrik L100 EV ini dihargai senilai Rp. 320 juta.

4. Citroen eC3

Selanjutnya ada Citroen eC3 yang merupakan mobil listrik dengan desain sporty dengan jenis tipe Sport Utility Vehicle (SUV) bisa juga dijadikan pilihan.

Mobil listrik Citroen eC3 diklaim bisa menempuh jarak hingga 320 kilometer dan dibanderol dengan harga Rp. 395 juta.

Baca Juga: Manfaat Daun Meniran untuk Mengatasi Batu Ginjal, Cek 8 Khasiat Lainnya

5. Neta V

Rekomendasi mobil listrik murah tahun 2024 terakhir ada dari produsen asal China yaitu Neta V. Neta menawarkan mobil listrik ini dengan desain modern diklaim memiliki jarak tempuh hingga 400 kilometer. Mobil listrik Neta V ini dihargai senilai Rp. 379 juta.

Demikian beberapa rekomendasi mobil listrik murah tahun 2024. Perlu Anda ketahui, harga yang tertera di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Ini 7 Manfaat dan Khasiat Kecombrang Bagi Kesehatan, Bisa Melancarkan Pencernaan

Menarik Dibaca: Ajak Anak Bermain, LEGO Gelar Workshop di SOS Childrens Village

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru