Rekomendasi 4 Mobil Baru Rp 150 Jutaan Jelang Tahun Baru 2024

Minggu, 10 Desember 2023 | 06:45 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Rekomendasi 4 Mobil Baru Rp 150 Jutaan Jelang Tahun Baru 2024

ILUSTRASI. Rekomendasi 4 Mobil Baru Rp 150 Jutaan Jelang Tahun Baru 2024. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


MOBIL BARU - JAKARTA. Inilah saran harga terjangkau untuk mobil baru yang sangat sesuai bagi keluarga Anda. Dengan budget sekitar Rp 150 juta, berbagai pilihan MPV di Indonesia dapat menjadi opsi yang menarik.

Beberapa produsen otomotif di Indonesia telah meluncurkan mobil baru dengan harga mulai dari Rp 150 jutaan, memberikan opsi yang ekonomis bagi konsumen. Jenis mobil ini, yang dikenal sebagai MPV atau Multi Purpose Vehicle, didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan yang memungkinkan untuk mengangkut banyak orang dan barang bawaan.

MPV sering kali menawarkan desain yang lebih luas dan lapang jika dibandingkan dengan mobil pribadi konvensional, selain juga menyajikan berbagai fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui beberapa pertimbangan sebelum membeli mobil baru.

Baca Juga: HPM Luncurkan Honda Accord RS Versi Hybrid di Pasar Indonesia

Pertimbangan membeli mobil baru

Harga mobil baru Honda

Dalam embeli mobil baru dengan modal Rp 150 jutaan merupakan keputusan yang membutuhkan pertimbangan matang. Berikut adalah beberapa pertimbangan yang dapat Anda ambil saat memilih mobil dengan anggaran tersebut:

  • Kebutuhan dan Kegunaan: Pertimbangkan kebutuhan dan kegunaan mobil. Apakah Anda memerlukan mobil untuk perjalanan sehari-hari, bepergian bersama keluarga, atau untuk keperluan bisnis? Pahami dengan jelas fungsi utama mobil yang Anda inginkan.
  • Kapasitas dan Ukuran: Pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan kapasitas penumpang dan barang bawaan Anda. Jika Anda sering bepergian bersama keluarga, MPV (Multi Purpose Vehicle) mungkin menjadi pilihan yang baik.
  • Efisiensi Bahan Bakar: Pertimbangkan efisiensi bahan bakar. Mobil dengan konsumsi bahan bakar yang baik dapat membantu mengurangi biaya operasional dalam jangka panjang.
  • Biaya Pemeliharaan: Tinjau biaya pemeliharaan mobil, termasuk suku cadang dan servis berkala. Pilih mobil yang memiliki biaya pemeliharaan yang terjangkau.
  • Fitur Keamanan: Pastikan mobil dilengkapi dengan fitur keamanan yang memadai, seperti rem ABS, airbag, dan fitur keamanan lainnya. Keamanan menjadi faktor kritis dalam pemilihan mobil.
  • Nilai Depresiasi: Pelajari nilai depresiasi mobil tersebut. Beberapa merek atau model mobil mungkin memiliki nilai depresiasi yang lebih rendah, yang dapat mempengaruhi nilai jual kembali di masa depan.
  • Test Drive: Lakukan test drive untuk merasakan kenyamanan berkendara dan kinerja mesin mobil. Hal ini membantu Anda mendapatkan gambaran langsung tentang mobil yang akan Anda beli.
  • Pembiayaan: Tentukan opsi pembiayaan yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda. Perbandingan suku bunga, tenor, dan persyaratan pembiayaan antar-lembaga keuangan dapat membantu Anda mendapatkan penawaran terbaik.

Keberadaan MPV kerap menawarkan kapasitas bagasi yang besar, serta fitur-fitur seperti pengaturan tempat duduk yang fleksibel, sistem hiburan, dan banyak lagi.

Sedangkan, ada varian terbaru Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sehingga terjadi perubahan harga dari pertengahan tahun 2023.

Simak daftar harga mobil baru murah varian MPV yang dibanderol dari Rp 150 jutaan jelang tahun baru 2024.

Baca Juga: Cek Perbandingan Harga Toyota Alphard Generasi Pertama dan Varian Terbaru

Harga mobil baru Murah

Toyota Indonesia

1. Daihatsu Sigra

Sigra sebagai pilihan mobil baru terjangkau, merilis MPV pada 2016 dalam kelas LCGC. Sigra tersedia dalam dua mesin, 998cc dan 1.197cc, dengan total 10 varian trim yang berbeda. Menurut Astra Daihatsu Motor, model Sigra tipe D (998cc) transmisi manual mengalami kenaikan harga menjadi Rp 136.000.000.

Sementara untuk varian tertinggi, Sigra tipe R Deluxe (1.197cc) transmisi otomatis, harganya tetap di angka Rp 180.600.000. Pada bulan November 2023, terjadi kenaikan harga pada mobil Daihatsu ini.

2. Toyota Calya

Salah satu MPV terjangkau dari Toyota ini pertama kali meluncur pada 2016, termasuk dalam kelas LCGC. Calya dilengkapi dengan mesin 1.197cc dan memiliki total 4 tipe.

Model Calya tipe E manual, varian terendah, mengalami kenaikan harga menjadi Rp 164.700.000, sedangkan tipe G, varian tertinggi, sekarang dibanderol dengan Rp 187.400.000. Artinya, tidak terdapat peningkatan harga dari bulan November sebelumnya.

3. Wuling Formo S

Mobil asal China ini masuk dalam kategori mobil murah MPV tahun 2018, menawarkan satu jenis mesin 1.200cc dengan dua tipe. Kisaran harga untuk Formo 5 seater, varian paling murah, masih tetap di Rp 161.800.000. Sementara varian tertinggi, Formo 8 seater dengan transmisi otomatis, harganya tetap di Rp 166.600.000. Sehingga, tidak terjadi perubahan harga sejak bulan November lalu.

4. Wuling Confero

Mobil MPV asal Tiongkok yang dirilis pada tahun 2016, memiliki satu jenis mesin berkapasitas 1.500cc dengan 4 tipe varian. Kisaran harga Wuling Confero tetap di Rp 181.300.000 untuk varian paling murah dengan transmisi manual.

Namun, varian tertinggi, Wuling Confero S (1.500cc) dengan transmisi otomatis, mengalami penurunan harga menjadi Rp 228.300.000. Ada perubahan harga pada Confero per November lalu atau tetap stabil, tergantung pada varian yang dipilih.

Informasi harga tentu penting bagi pembidik MPV, cek dan periksa harga mobil baru murah Rp 150 jutaan melalui kontak diler terdekat.

Selanjutnya: Ini Upaya Pemerintah untuk Tarik Minat Investor

Menarik Dibaca: Yuk, Simak Cara Tarik Tunai Saldo DANA di ATM BCA dan Alfamart

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru