Redmi Book 15, Xiaomi Juga Menawarkan Laptop Murah

Senin, 26 Juli 2021 | 09:15 WIB Sumber: Xiaomi Indonesia
Redmi Book 15, Xiaomi Juga Menawarkan Laptop Murah

KONTAN.CO.ID - Redmi Book 15 muncul pada menu Produk Ekosistem di laman mi.co.id sebagai produk baru. Di tengah kelangkaan laptop murah dengan spesifikasi cukup, Redmi Book 15 adalah penawaran menarik. 

Selain mengadakan first sale pada 27 Juli mendatang, Xiaomi telah membuka presale hingga 26 Juli 2021. Harga spesial yang didapatkan pelanggan untuk pemesanan sebelum tanggal 26 Juli adalah potongan sebesar Rp1.000.000. 

Baca Juga: Bintang TikTok China tewas setelah jatuh dari ketinggian 160 kaki saat merekam video

Spesifikasi Redmi Book 15 

Spesifikasi Redmi Book 15 cukup memuaskan untuk keperluan kerja atau pun belajar. Bahkan, spesifikasi ini terbilang lebih baik ketimbang beberapa pesaing di kelasnya. Apalagi, desain yang menarik membuat laptop ini terlihat lebih mahal ketimbang harga sebenarnya. 

Redmi Book 15 memiliki RAM sebesar 8GB DDR4 3200Mhz. RAM sebesar itu bahkan umumnya tidak bisa didapatkan dari laptop merek lain untuk harga di bawah 10 jutaan. Selain itu, dukungan penyimpanan internal sebesar 256GB dalam bentuk SSD akan cukup sulit ditandingi beberapa kompetitor.

Dari sisi layar, Redmi Book 15 cukup ideal dengan ukuran layar 15,6 inci Full HD. Layar ini diklaim memiliki kepekaan peredupan DC dan anti silau. Peredupan DC tersebut membuat tampilan layar Redmi Book 15 tidak berkerlip walaupun dalam kecerahan yang rendah. 

Baca Juga: Berikut panduan download video TikTok tanpa watermark, bisa lewat HP atau laptop

Prosesor yang digunakan oleh Redmi Book 15 adalah Intel Core i3 Generasi ke-11. Lebih lanjut, prosesor tersebut memiliki keterangan kemampuan kecepatan 3,0 Ghz, 2 Core, 4 thread, dan 6mb Cache.

Ketepatan penggunaan laptop ini untuk kegiatan entertainment semakin dikukuhkan dengan speaker stereo. Meskipun begitu, itu kartu grafis yang digunakan kan hanya cukup pada Intel HD Graphic sehingga tidak cocok untuk bermain game berat.

Pengguna Redmi Book 15 makin diuntungkan dengan sistem operasi yang tertanam di dalam laptop ini yaitu Windows 10 Home dengan pembaruan OTA selamanya.

Harga Redmi Book 15

Pada laman resmi mi.co.id, Redmi Book 15 dijual dengan harga Rp6.999.000. Namun, selama masa presale hingga tanggal 26 Juli harga yang ditawarkan adalah Rp5.999.000.

Selanjutnya: Belajar Bisnis dari Aplikasi Kuncie oleh Telkomsel

 

Editor: Amry Hidayat
Terbaru