Punya fitur lengkap dan mewah, harga mobil bekas Honda Odyssey sudah murah

Kamis, 25 Februari 2021 | 20:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Punya fitur lengkap dan mewah, harga mobil bekas Honda Odyssey sudah murah


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas merek Honda Odyssey sekarang makin bersahabat. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Honda Odyssey terendah kini Rp 110 juta untuk periode Februari 2021. 

Harga mobil baru Honda Odyssey saat meluncur mencapai Rp 400 jutaan untuk tipe tertinggi di 2004. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri MPV kelas menengah ke atas lainnya, seperti Mitsubishi Grandis.

Honda merilis Odyssey di Indonesia dengan dua versi, yakni CBU Jepang (Odyssey Absolute) dan CKD ATPM (Odyssey).

Dengan harga mobil bekas Honda Odyssey yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Kian bersahabat, harga mobil bekas Honda Stream mulai Rp 60 juta

Yuk, simak spesifikasi Honda Odyssey terlebih dahulu:

1. Sisi eksterior

Honda Odyssey

Sisi eksterior bagian depan Honda Odyssey memiliki tampilan layaknya MPV tanggung. Terlihat dari tinggi mobil yang cenderung di bawah kelas MPV lainnya. Uniknya, Honda Odyssey memiliki ground clearance yang ceper layaknya sedan.

Bagian depan, terdapat gril berukuran kecil dengan tiga garis beraksen chrome dan bercelah tipis. Logo Honda terletak di tengah gril. 

Bentuk headlamp khas Honda dengan bentuk trapezoid namun relatif kecil. Sekilas memiliki kemiripan dengan Accord. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk persegi panjang. 

Bagian samping, bodi mobil Honda Odyssey terlihat cukup panjang 4,7 meter. Pada bagian pintu diberikan tambahan buritan garis untuk memberikan kesan sporty. Sedangkan ban Honda Odyssey memakai velg chrome berukuran 17 inci. 

Bagian belakang Honda Odyssey tersemat stop lamp ciamik bentuk segitiga di antara sisi belakang dan samping mobil. Ada roofspoiler dengan tambahan stoplamp. 

Tentu, terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang. Tambahan dual muffler menambah kesan sporty dari Honda Odyssey.

Baca Juga: Sudah murah, intip harga mobil bekas Honda Brio per Februari 2021

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Honda Odyssey

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil Honda Odyssey memiliki kesan lega dan lapang. Dari bagian dashboard dan headunit disematkan warna dominan hitam dengan aksen kaca di beberapa bagian.

Bagian layout kabin, doortrim, hingga kursi Honda Odyssey juga didominasi warna hitam. Panel instrumen terbilang cukup lengkap yakni audio Double DIN untuk memutar radio, CD, AUX, dan USB.

Bagian multi-information display (MID) menggunakan analog untuk speedometer. Sedangkan fitur digital untuk informasi umum keadaan mobil.

Terdapat juga opsi pada varian tertinggi Honda Odyssey seperti layar navigasi dan dual zone climate control untuk menyesuaikan suhu kabin dengan suhu luar secara otomatis.

Kursi terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan headrest yang mewah. Kabin ini memuat penumpang hingga 7 sampai 8 orang.

Kapasitas bagasi terbilang cukup. Namun, pada kursi baris ketiga bisa dilipat sehingga menambah ruang bagasi.

Baca Juga: Dapat generasi ini, harga mobil bekas Honda Jazz sudah terjangkau mulai Rp 60 jutaan

 

3. Performa mesin

Honda Odyssey dibekali 2 tipe mesin yakni 2.400cc K24A2 i-VTEC DOHC 4 silinder untuk tipe tertinggi dan 2400cc K24A1 i-VTEC DOHC 4 silinder untuk tipe terendah. Mesin berkode K24A2 mampu menghasilkan daya hingga 200 horsepower dengan torsi 232 Nm.

Sedangkan mesin berkoder K24A1 menghasilkan daya 160 horsepower dengan torsi 220 Nm. Mobil ini hanya disematkan transmisi otomatis 5 percepatan dengan teknologi Triptonic. 

Baca Juga: Kian bersahabat, harga mobil bekas Daihatsu Terios generasi ini mulai Rp 90 juta saja

4. Fitur keselamatan

Di sisi keselamtannya, fitur Honda Odyssey terbilang cukup lengkap. Di sistem pengereman sudah disematkan Anti-lock Braking System (ABS) dan Stability Control untuk menghindari ban terkunci saat pengereman.

Pada suspensi depan dan belakang Honda Odyssey sama-sama disematkan Double Wishbone. Sedangkan fitur keamanan mobil terdiri dari keyless option dan immobilizer. Terdapat pula sensor parkir pada bagian belakang mobil.

5. Perbedaan tipe

Honda Odyssey meluncur dengan tiga varian, yakni CKD dengan tipe M dan tipe L, sementara untuk CBU menggunakan kode “Absolute”. 

Tipe M merupakan tipe terrendah. Pada interiornya didominasi dengan warna abu-abu gelap tanpa bodykit. Tipe ini belum dilengkapi fitur, seperti electric driver seat, AFS, VS, hingga auto retractable kursi baris ketiga.

Tipe L, interiornya didominasi warna beige, memiliki list body chrome, dan tanpa bodykit. Adapun tipe Absoulte memiliki interior berwarna hitam dan sudah dilengkapi bodykit. Material yang dipakai fabric dan leather dan fitur AFS plus VSA sudah ditambahkan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Agya tahun muda per Februari 2021, kian murah

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian lawas MPV Honda ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Honda Odyssey kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 110 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Honda Odyssey patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Honda Odyssey tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Honda Odyssey di situs mobil bekas Gridoto.com per 25 Februari 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Honda Odyssey tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Berikut daftar harga mobil bekas Honda Odyssey:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
2.4 L (ATPM) 2004 2.400cc Rp 110 juta
2.4 M (ATPM) 2004 2.400cc Rp 110 juta
Absolute 2.4 L (IU) 2004 2.400cc Rp 110 juta
2.4 L (ATPM) 2005 2.400cc Rp 125 juta
2.4 M (ATPM) 2005 2.400cc Rp 120 juta
Absolute 2.4 L (IU) 2005 2.400cc Rp 120 juta
2.4 L (ATPM) 2006 2.400cc Rp 130 juta
2.4 M (ATPM) 2006 2.400cc Rp 130 juta
Absolute 2.4 L (IU) 2006 2.400cc Rp 140 juta
2.4 L (ATPM) 2007 2.400cc Rp 150 juta
Absolute 2.4 L (IU) 2007 2.400cc Rp 150 juta
2.4 L (ATPM) 2008 2.400cc Rp 160 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Honda Odyssey tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Honda Odyssey tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Honda Odyssey dapat berubah sewaktu-waktu

Selanjutnya: Intip harga mobil bekas Honda Freed di bulan Februari 2021, kian terjangkau

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru