Periksa Harga Motor Bekas Rp 4 Jutaan per Oktober 2023, Ada Banyak Varian Skutik

Senin, 02 Oktober 2023 | 12:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Periksa Harga Motor Bekas Rp 4 Jutaan per Oktober 2023, Ada Banyak Varian Skutik

ILUSTRASI. Periksa Harga Motor Bekas Rp 4 Jutaan per Oktober 2023, Ada Banyak Varian Skutik. Foto: KONTAN/Hendra Gunawan


MOTOR BEKAS - JAKARTA. Sederet pilihan harga motor bekas dari Rp 4 jutaan. Deretan motor bekas ini tampil di pasar mokas dan mudah ditemui.

Lewat rangkuman motor bekas Rp 4 jutaan berikut tentu masih layak jalan dan banyak berasal dari varian skutik hingga motor bebek.

Setiap pembidik motor bebek hingga motor klasik bahkan beberapa motor matik juga bisa dipilih. Daftar mokas ini cocok untuk dibeli dari berbagai pabrikan motor matik dan bebek asal Jepang seperti Suzuki hingga Honda.

Dalam pencarian, pastikan memeriksa setiap kondisi dan fitur. Adapun tips lain adalah perlu memahami kondisi rem, aki, dan busi agar motor tersebut masih layak jalan.

Baca Juga: Harga Motor Bekas Rp 5 Jutaan Bisa Pilih Varian Lawas, Cek Yamaha sampai Honda

Harga motor bekas mulai Rp 4 jutaan

Pertimbangan lain seperti riwayat angka perjalanan hingga kesehatan mesin dari motor pilihan. Ada beberapa pertimbangan lain seperti usia mokas maupun kelengkapan bodi motor matik dan motor klasik berikut.

Faktor lain yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan mokas terbaik seperti surat kelengkapan yang amat penting. Surat kendaraan bermotor seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) perlu dicek untuk mempertimbangkan status pajak.

Pembidik kendaraan harus mengetahui bahwa motor tidak dalam pengawasan pihak berwajib Indonesia. Selain itu periksa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang merupakan surat tanda kepemilikan motor bekas.

Tentu, pabrikan asal Jepang cukup diminati karena perawatan mudah dan banyak pilihan spare parts.

Baca Juga: Cek Daftar Harga Motor Bekas Yamaha Aerox Lawas, Kini mulai Rp 15 Jutaan

Adapun rekomendasi motor bekas mulai dari Jupiter hingga Vario bisa jadi pertimbangan:

  • Yamaha Jupiter: Jupiter menjadi seri sepeda motor yang telah hadir dalam beberapa varian selama bertahun-tahun. Di Indonesia, Yamaha Jupiter dikenal dengan desain yang tangguh dan bertenaga. Jupiter memiliki berbagai varian, seperti Jupiter MX, yang ditawarkan dalam berbagai kapasitas mesin dan fitur yang berbeda.
  • Yamaha Mio: Mio merupakan sepeda motor skuter otomatis yang populer dan dikenal karena desain modern dan gaya yang menawan. Mio menjadi pilihan favorit di Indonesia karena kemudahan penggunaan dan efisiensi bahan bakar yang baik. Model Mio selalu menampilkan nuansa yang segar dan terkini.
  • Honda Beat: Beat adalah skuter otomatis yang sangat populer di Indonesia. Dikenal dengan gaya yang stylish dan compact, Beat cocok untuk mobilitas perkotaan. Mesin yang efisien dan desain yang dinamis menjadikan Beat sebagai pilihan populer di kalangan pengendara muda.
  • Honda Vario: Vario merupakan skuter otomatis yang memiliki sejarah panjang di Indonesia. Dikenal dengan kualitas yang baik, Vario mengutamakan kenyamanan dan efisiensi. Desain yang elegan dan fitur-fitur modern menjadikan Vario salah satu skuter pilihan bagi berbagai kalangan.

Sebelum membeli motor bekas

Sebelum membeli motor bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat membeli motor yang sesuai dengan kebutuhan:

  • Penelitian Jenis Motor: Pelajari berbagai merek dan jenis motor yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Baca ulasan, lihat spesifikasi, dan cari informasi mengenai performa, konsumsi bahan bakar, dan keandalan.
  • Periksa Dokumen Kendaraan: Pastikan Anda memeriksa dokumen penting seperti STNK, BPKB, faktur, dan riwayat perawatan. Periksa apakah motor memiliki riwayat kecelakaan atau masalah hukum.
  • Periksa Kondisi Fisik dan Mekanis Motor: Inspeksi fisik motor, termasuk kondisi bodi, cat, roda, rem, mesin, suspensi, dan komponen lainnya. Periksa apakah ada tanda-tanda keausan atau kerusakan.
  • Cek Kilometer dan Tahun Pembuatan: Periksa jumlah kilometer yang sudah ditempuh dan tahun pembuatan motor. Kilometer tinggi bisa mengindikasikan penggunaan yang intensif.
  • Uji Coba Jalan (Test Ride): Lakukan uji coba jalan untuk merasakan performa motor, kenyamanan, dan keamanan selama berkendara. Perhatikan respons mesin, transmisi, dan sistem lainnya.
  • Periksa Harga Pasar: Bandingkan harga motor bekas yang Anda incar dengan harga pasar yang umum. Ini akan membantu Anda menilai apakah harga yang diminta sesuai atau tidak.

Rekomendasi motor bekas berikut ini diperoleh varian motor matik, motor bebek, hingga motor klasik.

Baca Juga: Jadi Incaran Anak Muda, Cek Harga Motor Vespa Matic Bekas Lawas di Tahun 2023

Inilah daftar harga motor bekas Rp 4 jutaan sudah dilansir oleh Kontan.co.id melalui website Olx

Varian motor Harga motor bekas
Yamaha Mio 2010 (motor matik) Rp3.150.000
Yamaha Jupiter 2010 (motor bebek) Rp3.850.000
Suzuki Spin 2012 (motor matik) Rp3.850.000
Honda Astrea Grand 1994 (motor klasik) Rp3.750.000
Suzuki Smash 2012 (motor bebek) Rp4.050.000
Honda Beat 2010 (motor matik) Rp3.950.000
Honda Vario 2010 (motor matik) Rp3.950.000
Yamaha Soul GT 2013 (motor matik) Rp4.250.000
Honda CS1 2010 (motor bebek) Rp4.150.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru