Pantau Harga Mobil Toyota Agya All New per Agustus 2023, Masih Terjangkau

Selasa, 22 Agustus 2023 | 15:24 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pantau Harga Mobil Toyota Agya All New per Agustus 2023, Masih Terjangkau

ILUSTRASI. Pantau Harga Mobil Toyota Agya All New per Agustus 2023, Masih Terjangkau


Harga Agya All New Agustus 2023 - JAKARTA. Intip harga mobil Toyota Agya facelift kini mulai Rp 160 jutaan per Agutus 2023. Pembidik hatchback tentu bisa mempertimbangkan varian terbaru ini.

Toyota Agya merupakan pembaruan bersama Daihatsu Ayla pada tahun 2023. Tampil sebagai mobil yang ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Agya terbaru memiliki desain eksterior yang lebih segar dan modern. Dilengkapi dengan gril depan yang lebih besar, lampu depan yang tajam, dan garis-garis desain yang dinamis. Mobil ini memiliki dimensi yang kompak, cocok untuk mobilitas perkotaan.

Varian mobil Toyota Agya hanya tampil dengan satu varian mesin dalam beberapa trim dengan banderol yang bisa mencapai Rp 250 jutaan.

Baca Juga: Inilah Harga Mobil LCGC Bekas Varian Lawas per Agustus 2023, Cek Selengkapnya

Harga mobil Toyota Agya

Penampilan dari Toyota Agya varian ini cukup apik dengan ubahan facelift yang tidak signifikan.  Agya terbaru memiliki interior yang cukup nyaman dan fungsional.

Fitur-fitur yang tersedia antara lain sistem audio dengan konektivitas Bluetooth dan USB, panel instrumen yang modern, dan jok yang nyaman.

Sisi ruang kabin dari Toyota Agya memiliki kesan lapang dan dimensi yang tidak panjang dengan lining silver pada bodi AC dan head unit. Terbagi menjadi 2 trim, Agya tampil lebih garang di varian GR Sport dengan tambahan ornamen sporty.

Mesin dari Toyota Agya hanya meluncur dengan mesin yang diperbaru yakni mesin WA-VE dengan kapasitas mesin hanya 1.200 cc 3 silinder dan tenaga cuma 88 PS.

Baca Juga: Harga Mobil Honda Brio Satya Bekas Varian Pertama, Pilihan Hatchback di Tahun 2023

Trim dari Agya facelift ada dalam beberapa varian dalam Tipe G dan GR Sport. Dari segi ukuran badan, dimensi Agya baru memiliki ukuran panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm.

Sehingga, varian mobil Toyota Agya kini lebih rendah dibanding gen-1, tetapi mobil ini tetap lebih unggul pada ukuran panjang, lebar, dan wheelbase.

Ada beberapa keunggulan yang umumnya dikaitkan dengan Toyota Agya adalah sebagai berikut:

  • Efisiensi bahan bakar: Agya dikenal sebagai mobil yang efisien dalam hal konsumsi bahan bakar. Hal ini dapat membantu menghemat biaya operasional dan membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang mencari mobil hemat bahan bakar.
  • Ukuran kompak: Agya merupakan mobil kompak yang mudah untuk dikendarai dan parkir di perkotaan yang padat. Ukurannya yang kecil memungkinkan manuver yang mudah di jalanan yang sibuk.
  • Harga terjangkau: Agya cenderung memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan mobil-mobil lain di segmen yang sama. Hal ini menjadikannya opsi yang menarik bagi mereka yang ingin membeli mobil baru dengan anggaran terbatas.
  • Daya tahan dan kehandalan: Toyota dikenal karena kehandalan dan daya tahan mobil-mobilnya. Meskipun Agya merupakan mobil yang relatif murah, ia tetap dirancang dan dibangun dengan standar kualitas yang tinggi.
  • Fitur keselamatan: Meskipun fitur keselamatan dapat berbeda tergantung pada model dan varian, Agya umumnya dilengkapi dengan fitur keselamatan dasar seperti rem anti terkunci (ABS), dual airbags, dan pretensioner sabuk pengaman.

Sehingga, pembidik varian terbaru perlu mengecek kapan kendaraan dalam keadaan tersedia.

Nah, selain itu, Anda wajib menyimak perbedaan Ayla dengan Agya yang wajib menjadi pertimbangan.

  • Fitur dan Varian: Meskipun keduanya menawarkan berbagai varian dengan fitur yang berbeda, kadang-kadang Toyota Agya memiliki beberapa fitur tambahan atau pilihan yang tidak ada pada Daihatsu Ayla. Ini bisa mencakup fitur keamanan tambahan, teknologi infotainment, atau perbedaan dalam desain interior.
  • Harga dan Penawaran: Harga mobil ini mungkin berbeda berdasarkan merek dan fitur yang ditawarkan, meskipun mereka berada di segmen yang sama. Mobil Toyota cenderung memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan merek lainnya.
  • Interior dan Eksterior: Meskipun desain umum mobil ini mirip, ada perbedaan dalam desain interior dan eksterior, seperti gril, lampu, dan beberapa elemen desain lainnya.

Catat rangkuman harga mobil Toyota Agya terbaru dirangkum oleh Kontan.co.id masih staganan pada Agustus 2023.

Trim mobil Toyota Tahun keluar Harga mobil baru
Agya 1.2 E M/T 2023 Rp 167.900.000
Agya 1.2 G M/T 2023 Rp 175.400.000
Agya 1.2 G CVT 2023 Rp 191.400.000
Agya 1.2 GR Sport M/T 2023 Rp 237.500.000
Agya 1.2 GR Sport CVT 2023 Rp 253.500.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru