Murah meriah dan berfitur lengkap, cek harga mobil bekas Chevrolet Spark

Rabu, 24 Februari 2021 | 20:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Murah meriah dan berfitur lengkap, cek harga mobil bekas Chevrolet Spark


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Chevrolet Spark sekarang semakin murah. Data pricelist di situs Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Chevrolet Spark terendahj kini Rp 60 juta untuk periode Februari 2021.

Chevrolet Spark dirilis saat Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2010 dengan penjualan fantastis. Separuh penjualan Chevrolet didominasi dengan seri Spark ini.

Chevrolet Spark masuk dalam jajaran mobil low cost green car (LCGC). Harga mobil baru Chevrolet Spark saat rilis mencapai Rp 140 jutaan untuk tipe tertinggi. Mobil ini dikenal dengan desain eksterior dan interior yang futuristik di kelasnya.

Selain itu, beberapa fitur canggih dan ciamik sudah tersemat pada varian LCGC andalan Chevrolet ini. Dengan harga mobil bekas yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Grand Livina per Februari, mulai Rp 60 juta saja

Yuk, mulai bedah spesifikasi dari Chevrolet Spark yang dirilis di tahun 2011:

1. Sisi eksterior

Chevrolet Spark

Sisi eksterior bagian depan Chevrolet Spark memiliki tampilan menarik dan futuristik. Pada gril disematkan warna hitam. 

Uniknya, gril pada Chevrolet Spark ditambahkan garis sambungan yang melintang di tengah bersama logo Chevrolet. Terdapat tambahan gril di bagian bumper berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp.

Bagian samping terlihat guratan yang tersemat ditiap pintu menambah kesan mewah. Pengaturan kaca spion juga disematkan dengan teknologi elektrik. Chevrolet Spark memiliki ukuran yang cukup minimalis.

Pada ban Chevrolet Spark disematkan velg alloy berukuran 14 inci. Dari samping juga terlihat roof rail yang mampu menopang bawaan besar.

Bagian belakang Chevrolet Spark disematkan stop lamp futuristik dan roof spoiler. Bagian kaca sudah dilengkapi dengan wiper.

Baca Juga: Ada Daihatsu Taruna, pilihan harga mobil bekas termurah mulai Rp 40 juta

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Chevrolet Spark (Interior)

Berpindah ke sisi interior, ruang kabin memiliki kesan lapang terasa dari headroom dan legroom. Kursi memiliki bahan yang berkualitas dengan kombinasi warna abu-abu dan hitam. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Bagian dashboard Chevrolet Spark disematkan aksen lining warna cokelat khususnya body AC dan head unitLayout kabin, doortrim hingga kursi didominasi warna hitam. 

Posisi dashboard dibuat menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang sederhana seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Panel AC sudah dilengkapi layar digital. 

Multi-information display (MID) Chevrolet Spark memiliki bentuk bulat dan kotak untuk menampilkan speedometer dan odometerDi bawahnya tersemat power outlet untuk pengisian baterai gadget.

Sayangnya, ruang bagasi Chevrolet Spark memiliki dimensi yang cukup kecil. Tentu kursi belakang bisa dilipat untuk menambah luas bagasi. Chevrolet tentunya memberikan solusi dengan penggunaan rail roof.

Baca Juga: Harga mobil bekas di bawah Rp 30 juta, Hyundai Accent generasi ini bisa jadi pilihan

3. Performa mesin

Chevrolet Spark dibekali mesin S-Tech II DOHC Port Deactivation kapasitas 1.200cc dan 4 silinder. Sehingga, mesin mampu melaju dengan tenaga maksimum 82 horsepower dengan torsi 108 Nm.  

Pada suspensi, Chevrolet Spark bagian depan disematkan MacPherson Strut dan bagian belakang Torsion Beam. Transmisi yang tersedia yakni manual 5 percepatan dan otomatis percepatan transformatic.

4. Fitur keselamatan

Di sisi keselamatannya, Chevrolet Spark mendapatkan sertifikat Internasional tingkat Eropa oleh Euro NCAP dengan rating baik.

Fitur 4 Airbags juga disematkan untuk penumpang depan dan belakang. Anti-lock braking system (ABS), electronic stability control, dan ISOFIX child seat system.

Chevrolet Spark dirlis dengan 2 tipe berdasarkan transmisi, yakni tipe manual dan tipe otomatis.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Corolla Altis akhir Februari sudah murah, mulai Rp 50 juta

Lewat semua spesifikasi tersebut, varian lawas LCGC dari Chevrolet ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Chevrolet Spark kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 60 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Chevrolet Spark patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Chevrolet Spark tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Chevrolet Spark di situs mobil bekas Gridoto.com per 24 Februari 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Chevrolet Spark tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Daftar harga mobil bekas Chevrolet Spark sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Spark A/T 2010 1.200cc Rp 65 juta
Spark M/T 2010 1.200cc Rp 60 juta
Spark A/T 2011 1.200cc Rp 70 juta
Spark M/T 2011 1.200cc Rp 70 juta
Spark A/T 2012 1.200cc Rp 80 juta
Spark M/T 2012 1.200cc Rp 80 juta
Spark A/T 2013 1.200cc Rp 90 juta
Spark M/T 2013 1.200cc Rp 85 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Chevrolet Spark tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Chevrolet Spark tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Chevrolet Spark dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Periode Februari 2021, harga mobil bekas Daihatsu Xenia sangat bersahabat

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru