Murah, harga mobil bekas Honda Brio tahun muda mulai Rp 130 juta

Kamis, 12 Agustus 2021 | 19:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Murah, harga mobil bekas Honda Brio tahun muda mulai Rp 130 juta


Harga Mobil Bekas - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Brio Satya semakin terjangkau. Kini saat yang tepat untuk memiliki varian hatchback yang jadi mobil idaman banyak orang tersebut.

Rangkuman yang dicatat dari Olx, kini harga mobil bekas Honda Brio Satya rilisan 2019 mulai Rp 130 juta per Agustus 2021.

Mobil Honda Brio Satya, merupakan hatchback yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012. Brio ini awalnya dirakit di negara tetangga, Thailand. 

Program pemerintah terkait mobil LCGC, membuat Brio harus dirakit di Indonesia. Mobil Honda Brio Satya ini merupakan varian facelift yang dirilis pada 2016.

Pada 2019, Honda merilis varian terbaru dari facelift sebelumnya. Honda tetap merilis Brio dengan harga yang masih terjangkau.

Sekarang harga mobil bekas Honda Brio Satya yang kian bersahabat buat penasaran dengan hatchback ini.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Daihatsu Terios keluaran 2012 yang murah per Agustus 2021

Inilah harga mobil bekas Honda Brio Satya beserta spesifikasi keluaran tahun 2019 hatchback ini:

1. Bagian eksterior

Mobil Honda Brio sekilas mirip dengan produk Honda lainnya, yakni Honda Mobilio namun versi hatchback.

Dari sisi depan, mobil ini dibekali grill yang dilapisi chrome dengan logo Honda. Perbedaan dari generasi sebelumnya yakni ubahan gril yang lebih besar dan menghilangkan bentuk V. 

Desain mobil Honda Brio membawa ciri khas pada bentuk foglamp yang begitu kecil dan bulat pada varian tertinggi. 

Sisi bumper depan dilengkapi karet pelindung di sisi bawah bumper. Ini untuk menghindari sentuhan langsung dan benturan dengan tanah.

Di eksterior samping, mobil Honda Brio memiliki handle pintu yang berlapiskan chrome. Pada cover spion disematkan warna yang sama dengan bodi mobil hatchback ini.

Baca Juga: Periksa harga mobil bekas Honda CR-V rilisan ini, pilihan SUV murah meriah

Ada pula lekukan garis pada bodi samping dari Honda Brio yang memanjang dari bagian fender depan hingga ke pilar-C. Roda yang dimiliki Brio menggunakan velg alloy yang berukuran sebesar 14 inci dan 15 inci khas hatchback.

Di sisi belakang Honda Brio Satya ini memiliki pintu bagasi dengan kaca berukuran besar dan wiper. Bagasi bisa dibuka melalui tuas dari kursi pengemudi. 

Selain itu ada spoiler di bagian atap belakang menambah kesan sporty dengan high mount stop lamp yang satu warna dengan bodi. Pada rearlamp mobil Honda Brio varian ini berbentuk bundar dengan paduan latar berbentuk segitiga.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Suzuki Swift mulai Rp 70 juta, pilihan hatchback Agustus 2021

 

2. Bagian interior

Desain dashboard milik mobil Honda Brio ini hadir dengan warna hitam dan material plastik dan kulit.

Bagian tengah dashboard hatchback ini dilengkapi headunit 2 DIN untuk memutar radio dan multimedia. Kisi-kisi AC berbentuk bulat di bagian tengah terlihat serasi dengan tiga kenop pengaturan AC mobil Honda Brio.

Dari bagian jok, mobil hatchback ini mennggunakan model semi bucket dan headrest yang menyatu. Pada jok baris kedua mobil Honda Brio tidak menggunakan headrest yang terpisah pula. 

Desain jok pengemudi belakang mobil Honda Brio dibuat lengkungan membentuk ruang kaki yang lebih luas. Tentu kursi dapat dilipat untuk memberi ruang bagasi yang luas.

Sayangnya, untuk bagian ruang bagasi masih terbilang sempit atau sama dari mobil Honda Brio generasi sebelumnya.

Baca Juga: Periksa kembali harga mobil bekas Toyota Rush yang murah per Agustus 2021

3. Performa mesin

Mobil bekas Honda Brio memiliki satu varian mesin yakni i-VTEC + DBW 4-silinder berkapasitas 1.200cc.

Mesin Honda Brio bertenaga maksimal 90 horsepower dan torsi maksimal sebesar 110 Nm. Dari angka tersebut keluaran tahun 2019 lebih baik dibanding varian sebelumnya.

Untuk transmisi yang digunakan pada Honda Brio transmisi manual 5-percepatan yang menyalurkan daya menuju roda depan.

Selain itu, untuk beberapa tipe, mobil Honda Brio telah dirilis dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Civic bersahabat, rekomendasi sedan mewah murah

 

4. Fitur keselamatan

Hatchback ini dilengkapi dengan dual SRS Airbag, serta seatbelt 3 titik untuk penumpang depan dan penumpang belakang. Pada sistem pengereman sudah ditambahkan ABS dan EBD pada varian tertinggi.

Struktur dasar mobil Honda Brio sudah menggunakan teknologi G-CON+ACE untuk menjaga stabilitas mobil. Beberapa fitur keamanan turut tersaji seperti sistem alarm hingga auto door-lock.

Mobil Honda Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Fortuner terjangkau, dari Rp 110 juta per Agustus 2021

5. Perbedaan tipe

Mobil Honda Brio facelift dirilis dengan 3 varian yakni tipe S, tipe E, dan tipe RS.

  • Tipe S Satya merupakan Honda Brio tipe terrendah yang belum dibekali fitur seperti audio steering switchwiper belakang, auto door-lock, dan sistem alarm built-in. Tipe ini sudah dibekali dengan sistem keselamatan airbags dan fitur AC digital. Tipe ini hanya dibekali dengan transmisi manual.
  • Tipe E Satya merupakan varian yang sama dengan tipe dengan penambahan fitur konektivitas bluetooth. Ditambahkan juga Audio Switch Control. Tipe E mulai tersedia dengan transmisi manual dan CVT.
  • Tipe RS merupakan varian tertinggi dari Honda Brio tanpa menggunakan nama Satya. Sama dengan tipe E, varian ini memiliki interior lebih mewah ditambah layar sentuh 6'2 inci. Ukuran velg lebih besar dan mewah dari tipe E dan S yakni 15 inci dengan chrome.

Baca Juga: Inilah harga mobil bekas Toyota Calya rilisan 2016, makin murah per Agustus 2021

Dari spesifikasi di atas, varian hatchback mobil bekas Honda Brio bisa jadi pilihan selanjutnya. Harga mobil bekas Honda Brio kini bisa didapatkan mulai Rp 130 juta. 

Jika sedang memilah harga mobil bekas Honda Brio patutnya cek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Honda Brio tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id merangkum harga mobil bekas Honda Brio di situs mobil bekas Olx per 12 Agustus 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Honda Brio tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Honda Brio sebagai berikut:

Varian Tahun Harga Mobil Bekas
Brio E M/T 2019 Rp 130 juta
Brio RS CVT 2019 Rp 155 juta
Brio E CVT 2019 Rp 140 juta

*Sumber: Olx

*Harga mobil bekas Honda Brio dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitar.

*Harga mobil bekas Honda Brio tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Honda Brio dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Cek harga mobil bekas Honda Mobilio varian awal sudah murah per Agustus 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru