Info Harga

Mulai Rp 60 juta, cek harga mobil bekas Nissan March generasi awal per Juni 2021

Rabu, 16 Juni 2021 | 19:40 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mulai Rp 60 juta, cek harga mobil bekas Nissan March generasi awal per Juni 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Nissan March murah banget. Catatan dirangkum dari situs Olx, harga mobil bekas Nissan March terendah Rp 60 juta per Juni 2021. 

Harga mobil baru Nissan March saat rilis mencapai Rp 160 jutaan untuk tipe tertinggi di tahun 2010. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback lainnya, seperti Honda Brio dan Daihatsu Ayla.

Nissan March dikenal dengan handling teknologi kemudi yang mumpuni. Sehingga mobil ini diklaim Nissan diperuntukkan untuk pengemudi wanita.

Dengan harga mobil bekas Nissan March yang semakin terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Pilihan harga mobil bekas dari Rp 50 juta, ada Honda City varian ini

Simak harga mobil bekas Nissan March generasi pertama beserta fiturnya berikut:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Nissan March

Sisi eksterior Nissan March memiliki tampilan minimalis terlihat dari besaran lebarnya. Nissan March menjadi ikon Nissan setelah mengklaim mobil ini super mini city car.

Di sisi depan Nissan March, bentuk gril melengkung ke bawah yang dilapisi oleh chrome segaris. Headlamp berbentuk bulat mengapit logo Nissan.

Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapesium dan diapit dua foglamp khusus tipe tertinggi.

Bagian samping, body mobil terlihat sporty dengan ground clearence yang cenderung datar. Terlihat spion dengan lampu sein mempercantik penampilan Nissan March. Bagian ban memakai velg ukuran 15 inci dengan aksen sliver.

Bagian belakang Nissan March disematkan stop lamp bulat yang tetap minimalis. Sayangnya, pada varian terendah belum dilengkapi dengan wiper belakang. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Swift kini dari Rp 100 juta saja per Juni 2021

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan cukup lapang. Nissan March mampu memuat penumpang hingga 5 orang.

Uniknya, banyak instrumen Nissan March yang berbentuk bulat pada bagian dashboard dan headunit. Bagian dashboard disematkan aksen warna hitam dan silver di bagian panel AC. 

Layout kabin sedikit berbeda dengan pilihan warna cerah beige. Namun, bagian doortrim hanya disematkan warna hitam saja.

Posisi dashboard  Nissan March dibuat menyatu dengan head unit. Panel instrumen terbilang sederhana dengan fitur pemutar musik CD, AUX, dan USB.

Pada varian tertinggi, disematkan panel AC digital. Letak Multi Instrumen Display (MID) berada tepat di depan kemudi menggunakan jenis odometer analog.

Sayangnya, kursi bagian belakang Nissan March belum dilengkapi dengan headrest sebagai fitur keselamatan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Grand Livina kini bersahabat, tak sampai Rp 100 juta

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru