Mulai Rp 50 juta, harga mobil bekas Datsun Go Panca tahun segini di awal tahun

Selasa, 05 Januari 2021 | 18:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mulai Rp 50 juta, harga mobil bekas Datsun Go Panca tahun segini di awal tahun


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Datsun Go Panca kini makin ramah kantong. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Datsun Go Panca termurah kini mulai Rp 50 juta untuk periode Januari 2021. 

Datsun Go Panca merupakan salah satu varian mobil di segmen low cost green car (LCGC) di Indonesia. Meluncur pada 2014, mobil ini bersaing dengan Toyota Agya hingga Daihatsu Ayla. 

Kini, Datsun merupakan merek mobil yang dipegang oleh Nissan. Walaupun Datsun Indonesia telah mengakhiri produksi Datsun Go Panca, para pemiliki Datsun bisa melakukan perawatan ke diler Nissan. 

Dengan harga mobil bekas Datsun Go Panca yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Jazz termurah Rp 160 juta, dapat tahun segini

Yuk, mulai bedah spesifikasi dari mobil bekas Datsun Go Panca keluaran tahun 2014:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Datsun Go Panca

Pada bagian desain eksterior, Datsun Go Panca mengusung konsep mobil mungil. Bagian depan terlihat gril khas Datsun dan Nissan dengan pori-pori besar beraksen chrome.

Bagian headlamp mengusung bentuk trapezoid. Di bagian bawah sudah disematkan bumper bersama foglamp.

Di sisi samping mobil Datsun Go Panca ini terlihat ramping dan praktis. Ground clearance terlihat tinggi dibanding jenis LCGC lain.

Bagian pintu juga minim guratan dan ornamen. Sedangkan ban menggunakan velg ukuran 14 inci.

Di bagian belakang Datsun Go Panca terlihat rear spoiler yang memberikan kesan sporty. Di bagian rearlamp disematkan desain mewah namun minimalis. Ada juga wiper untuk membersihkan kaca bagian belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Etios Valco awal 2021 mulai dari Rp 70 jutaan

2. Sisi interior

Lanjut pada bagian interior, kabin Datsun Go Panca memiliki warna dominan hitam yang tidak murahan. Bagian dashboard berbalut desain ciamik.

Pada bagian headunit sudah dilengkapi dengan banyak panel instrumen seperti Audio 2 DIN yang mampu memutar radio, musik, CD, AUX, dan USB.

Bagian multi-information display (MID) Datsun Go Panca tersemat trip meter dan odometer yang masih menggunakan analog, tentu terdapat tambahan informasi kabin digital. Kemudi cukup mewah dengan balutan warna hitam dan silver.

Untuk jok, terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat hingga 5 orang penumpang. Sedangkan bagian bagasi memiliki luasan yang cukup luas.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda CR-V tahun lawas mulai Rp 100 jutaan

 

3. Performa mesin

Datsun Go Panca ini mengusung mesin dengan kapasitas 1.200cc. Mesin ini memiliki tenaga yang dapat dipacu hingga 67 horsepower dengan torsi maksimum 104 Nm.

Datsun Go Panca dibekali dengan transmisi manual 5 percepatan dan CVT untuk keluaran terbaru.

Bagian suspensi depan sudah dilengkapi MacPherson Strut with Coil Spring. Sedangkan di bagian belakang sudah menggunakan Torsion beam. 

 4. Fitur keselamatan

Datsun Go Panca memiliki fitur keselamatan untuk anak usia dini, child safety lock. Selanjutnya, terdapat tambahan sensor parkir yang membantu untuk mengatahui jarak parkir. Bagian kemudi sudah dilengkapi dengan electric powersteering. 

Sedangkan untuk varian terbaru, Datsun Go Panca sudah dibekali dengan airbag di bagian depan. Sayangnya, belum ada penggunaan teknologi pengereman yang cukup mumpuni pada Datsun Go Panca.

Datsun Go Panca keluaran awal ini memiliki 2 varian yakni tipe Standard dan tipe T. Pada tipe T sudah memiliki fitur keselamatan untuk anak usia dini, child safety lock. 

Selanjutnya, terdapat tambahan sensor parkir yang membantu untuk mengetahui jarak parkir. Pada Datsun Go Panca tipe Standard tidak ditemukan fitur-fitur tersebut.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda City sudah murah, sedan ini mulai Rp 100 jutaan 

Lewat semua spesifikasi tersebut, varian lawas dari mobil bekas Datsun Go Panca ini bisa jadi pilihan Anda. Harga mobil bekas Datsun Go kini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai Rp 50 juta saja. 

Jika Anda mencari Datsun Go Panca, patutnya mengecek terlebih dahulu setiap fitur mobil. Pastikan mobil bekas Datsun Go tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Datsun Go Panca yang di situs mobil bekas Gridoto.com per 5 Januari 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Datsun Go Panca tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya. 

Daftar harga mobil bekas Datsun Go Panca sebagai berikut:

Varian  Tahun  Spesifikasi  Harga Mobil Bekas
STD M/T 2014  1.200cc Rp 50 juta
STD M/T 2015  1.200cc Rp 55 juta
T Style M/T 2015  1.200cc Rp 60 juta
STD M/T 2016  1.200cc Rp 60 juta
T Style M/T 2016  1.200cc Rp 65 juta
STD M/T 2017  1.200cc Rp 65 juta
T Style M/T 2017  1.200cc Rp 70 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Datsun Go tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Datsun Go tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Datsun Go dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Simak daftar harga mobil bekas di bawah Rp 50 juta di awal tahun 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru