Mulai Rp 100 juta dapat tahun muda, harga mobil bekas Honda Brio

Rabu, 25 November 2020 | 20:40 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mulai Rp 100 juta dapat tahun muda, harga mobil bekas Honda Brio


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Brio Satya kini makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menunjukkan harga mobil bekas Honda Brio termurah kini Rp 100 juta periode November 2020. 

Honda Brio Satya, merupakan mobil hatchback yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012. Brio ini dirakit di negara tetangga, Thailand. 

Tetapi akhirnya, pemerintah membuat kebijakan jika mobil LCGC harus dirakit di Indonesia. Honda Brio Satya ini merupakan varian facelift yang dirilis pada 2016.

Dengan harga mobil bekas Honda Brio Satya yang semakin murah, tentu penasaran dengan spesifikasi generasi kedua?

Baca Juga: Mulai Rp 60 juta saja, harga mobil bekas Toyota Vios tahun segini kian murah

Yuk, mulai bedah spesifikasi Honda Brio Satya seri awal tahun 2016:

1. Sisi eksterior

Honda Brio Satya Gen 2

Honda Brio Satya sekilas mirip dengan produk Honda lainnya, Honda Mobilio.

Pada bagian depan, mobil ini dibekali grill yang dilapisi chrome dengan logo Honda. Perbedaan dari generasi sebelumnya yakni ubahan gril yang lebih besar dan menghilangkan bentuk V. 

Honda Brio Satya membawa ciri khas pada bentuk foglamp yang begitu kecil dan bulat pada varian tertinggi. Sedangkan headlamp memiliki reflector berukuran cukup besar dengan sudut tajam dan disematkan bohlam halogen.

Pada bagian bumper depan dilengkapi karet pelindung di sisi bawah bumper. Ini untuk menghindari sentuhan langsung dan benturan dengan tanah.

Di eksterior samping, Honda Brio Satya memiliki handle pintu yang berlapiskan chrome. Pada cover spion disematkan warna yang sama dengan bodi mobil. 

Selain itu, lekukan garis pada bodi samping yang memanjang dari bagian fender depan hingga ke pilar-C. Roda yang dimiliki Brio menggunakan velg alloy yang berukuran sebesar 14 inci.

Bagian belakang mobil ini memiliki pintu bagasi dengan kaca berukuran besar dan wiper. Bagasi bisa dibuka melalui tuas dari kursi pengemudi. 

Terdapat spoiler di bagian atap belakang menambah kesan sporty dengan high mount stop lamp yang satu warna dengan bodi. Pada rearlamp Honda Brio varian ini berbentuk bundar .

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia sudah murah, mulai Rp 80 juta saja

2. Sisi interior

Harga mobil bekas Honda Brio (Interior Honda Brio Satya Gen 2)

Desain dashboard milik Honda Brio Satya ini hadir dengan kombinasi warna hitam dan material plastik.

Pada bagian tengah dashboard dilengkapi headunit 2 DIN untuk memutar radio dan multimedia. Kisi-kisi AC berbentuk bulat di bagian tengah terlihat serasi dengan tiga kenop pengaturan AC.

Di bagian jok, mobil ini mennggunakan model semi bucket dan headrest yang menyatu dengan badannya. Pada jok baris kedua tidak menggunakan headrest yang terpisah pula. 

Desain jok pengemudi belakang dibuat melengkung untuk membentuk ruang kaki yang lebih luas. Tentu kursi dapat dilipat untuk memberi ruang bagasi yang luas.

Sayangnya, untuk bagian ruang bagasi masih terbilang sempit atau sama dari Honda Brio Satya generasi sebelumnya.

Baca Juga: Dapat MPV mulai Rp 50 jutaan, harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca kian murah

 

3. Performa mesin

Honda Brio Satya memiliki satu varian mesin i-VTEC + DBW 4-silinder 1.200cc dengan tenaga maksimal 88 horsepower dan torsi maksimal sebesar 109 Nm. Untuk transmisi yang digunakan yaitu transmisi manual 5-percepatan yang menyalurkan daya menuju roda depan.

4. Fitur keselamatan

Hatchback ini dilengkapi dengan dual SRS Airbag, serta seatbelt 3 titik untuk penumpang depan dan penumpang belakang. Pada sistem pengereman sudah ditambahkan ABS dan EBD pada varian tertinggi.

Struktur dasar Honda Brio Satya sudah menggunakan teknologi G-CON+ACE untuk menjaga stabilitas mobil. Beberapa fitur keamanan turut tersaji seperti sistem alarm hingga auto door-lock.

5. Perbedaan tipe

Honda Brio Satya facelift dirilis dengan 2 varian yakni tipe S dan tipe E.

  • Tipe S merupakan Honda Brio tipe terrendah yang belum dibekali fitur seperti audio steering switchwiper belakang, auto door-lock, dan sistem alarm built-in. Tipe ini sudah dibekali dengan sistem keselamatan airbags dan fitur ac digital.
  • Tipe E merupakan varian tertinggi dengan penambahan fitur konektivitas bluetooth hingga layar touchscreen. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan X-Trail mulai Rp 70 juta, bawa pulang generasi ini

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian hatchback ini bisa jadi mobil bekas pilihan Anda. Harga mobil bekas Honda Brio kini bisa Anda dapatkan mulai Rp 100 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Honda Brio Satya patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Honda Brio Satya tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Honda Brio Satya di situs mobil bekas Gridoto.com per 25 November 2020. Wilayah penjualan mobil bekas Honda Brio Satya tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Honda Brio sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Satya E A/T 2016 1.200cc Rp 120 juta
Satya S A/T 2016 1.200cc Rp 105 juta
Satya S M/T 2016 1.200cc Rp 100 juta
Satya E A/T 2017 1.200cc Rp 125 juta
Satya S M/T 2017 1.200cc Rp 115 juta
Satya S M/T 2017 1.200cc Rp 110 juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Honda Brio tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Honda Brio tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Honda Brio dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Mulai Rp 70 jutaan, harga mobil bekas Mazda 2 kian bersahabat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru