Mobil Listrik Wuling Binguo EV: Prediksi Harga, Spesifikasi, dan Promo Menarik

Senin, 20 November 2023 | 12:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mobil Listrik Wuling Binguo EV: Prediksi Harga, Spesifikasi, dan Promo Menarik

ILUSTRASI. Mobil Listrik Wuling Binguo EV: Prediksi Harga, Spesifikasi, dan Promo Menarik


MOBIL LISTRIK - JAKARTA. Simak kembali fitur hingga spesifikasi mobil listrik terbaru, Wuling Binguo EV. Sebagai varian kedua setelah Air EV, Binguo EV memiliki banyak perubahan dan peningkatan.

Binguo EV sempat diluncurkan pertama kali untuk pasar resmi pabrikan di China. Varian ini dikalim memiliki dimensi yang lebih besar dari Wuling Air EV.

Tentunya, Binguo EV ditunggu oleh pecinta otomotif di Indonesia sebagai salah satu gebrakan baru dari Wuling.

Para konsumen yang tertarik untuk memiliki mobil listrik kedua Wuling di Indonesia ini dapat melakukan pemesanan dengan beragam keuntungan dalam rupa Electric Icon Priority Pack.

Baca Juga: Cek Perbandingan Wuling Binguo EV dan Air EV beserta Kisaran Harganya

Kini konsumen di Indonesia bisa melakukan Pre-Book secara online. Agar lebih dekat, simak spesifikasi Wuling Binguo EV yang bisa menjadi gambaran performanya.

Arti nama Bingo EV

Wuling Binguo EV

Melansir dari laman Wuling, Nama "Binguo" berasal dari bahasa Mandarin, diambil dari dua kata, yaitu "bin" yang berarti 'banyak' dan "guo" yang artinya 'hasil'.

Selain itu, pengucapan "Binguo" juga terinspirasi dari kata dalam bahasa Inggris, yaitu 'bingo', yang mencerminkan ekspresi kebahagiaan dan kepuasan atas banyak keberhasilan yang dicapai.

Konsep ini menjadi nyata dalam Binguo EV, menegaskan komitmen berkelanjutan Wuling sebagai produsen kendaraan listrik terkemuka setelah kesuksesan Air EV.

Informasi spesifikasi Wuling Binguo EV

Berikut spesifikasi singkat dari dimensi fisik dan fitur pada Wuling Binguo EV.

  1. Jarak Sumbu Roda (mm): 2.560 mm
  2. Lebar Jalur Depan/Belakang (mm): 15" steel wheel, 185/60 R15
  3. Sistem Rem: Disc (Depan) + Disc (Belakang)
  4. Jenis Baterai: Lithium Ferro-Phosphate dengan IP67 Rating
  5. Kapasitas Baterai: 31.9 kWh
  6. Jangkauan: Hingga 333 Km
  7. Motor Penggerak: 50 kW
  8. Transmisi: Single Reduction Gear.

Wuling Binguo dilengkapi dengan airbag depan ganda, sistem pengereman ABS dan EBD, teknologi rem parkir elektrik otomatis, serta sensor dan Kamera Parkir Belakang. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman resmi Wuling.

Untuk pemahaman yang lebih baik, dapat dilihat perbandingan singkat antara Wuling Binguo dan Wuling Air EV.

Baca Juga: 7 Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter dengan Baik beserta Solusinya

Prediksi harga Wuling Binguo EV

Wuling Binguo EV memiliki perbedaan dengan Wuling Air EV, dengan kisaran harga di pasar China sekitar Rp128 juta hingga Rp181 juta. Diperkirakan bahwa harga untuk pasar Indonesia akan lebih tinggi.

Dalam perbandingan harga, saat peluncuran Air EV di China, varian Long Range dijual sekitar Rp120 jutaan. Oleh karena itu, varian terendah Wuling Binguo bisa memiliki harga yang setara atau lebih tinggi dari Air EV Long Range.

Dimensinya mencapai panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa varian Binguo EV memiliki dimensi yang lebih besar dan lega dibandingkan Air EV, meskipun tetap ringkas.

Wuling Binguo EV tersedia dalam dua varian, yaitu dengan kapasitas baterai 31,9 kWh yang mampu melaju hingga 333 km, dan varian tertinggi berkapasitas 37,9 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 410 km.

Varian ini dilengkapi dengan motor 50 kW dan torsi puncak 150 Nm, dengan kecepatan maksimum 130 km per jam, serta sistem pengisian cepat hanya memerlukan 35 menit dari 30 persen hingga 80 persen.

Program khusus Pre-book

Dalam rangka memberikan kemudahan dan ketenangan dalam kepemilikan BinguoEV, salah satu benefit yang diberikan kepada konsumen untuk varian jarak tempuh 410 kilometer adalah Lifetime Core EV Component Warranty yang meliputi power battery, drive motor, dan motor control unit.

Pembeli Wuling BinguoEV mendapatkan Lifetime Core EV Components Warranty sebagai bagian dari Electric Icon Priority Pack selama periode pre-book.

Garansi seumur hidup ini mencakup komponen inti kendaraan listrik, seperti power battery, drive motor (termasuk integrated motor assembly), dan motor control unit.

Syaratnya, program ini berlaku untuk pemilik pribadi BinguoEV baru dengan batasan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahun, melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Wuling, dan menggunakan suku cadang orisinil Wuling.

Selain garansi seumur hidup, konsumen yang melakukan pre-book juga mendapatkan Electric Icon Pack, termasuk gratis AC Charging Device 7,7 kW, perawatan berkala gratis hingga 5 tahun atau 50.000 kilometer, voucher listrik dua tahun senilai Rp4.000.000, serta aksesoris seperti storage box, kaca film, dan karpet.

Total nilai benefit yang diterima konsumen pre-book mencapai Rp47.000.000.

Untuk itu, segera kunjungi laman resmi Wuling untuk mendapatkan informasi pre-book dan test drive.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru