Makin terjangkau, cek harga mobil bekas Honda Stream per Juni 2021

Senin, 21 Juni 2021 | 19:25 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Makin terjangkau, cek harga mobil bekas Honda Stream per Juni 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda Stream kian bersahabat. Catatan pricelist di Gridoto menampilkan, harga mobil bekas Honda Stream terendah dari Rp 60 juta per Juni 2021. 

Harga mobil baru Honda Stream saat rilis mencapai Rp 230 juta untuk tipe tertinggi di 2002. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri MPV kelas menengah lainnya, seperti Kia Carnival.

Honda Stream merupakan salah satu MPV yang cukup laris saat dipasarkan pertama kali di Indonesia. Memiliki bodi yang memanjang menjadi daya tarik Honda Stream sebagai mobil keluarga dengan gaya modern.

Dengan harga mobil bekas Honda Stream yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Makin turun, harga mobil bekas Honda Jazz di bawah Rp 100 juta per Juni 2021

Simak harga mobil bekas Honda Stream generasi awal 2002 beserta spesifikasinya:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda Stream

Sisi eksterior bagian depan Honda Stream memiliki tampilan layaknya MPV tanggung. Bagian depan, terdapat gril berukuran besar dengan celah tipis dengan aksen chrome. Logo Honda terletak di tengah gril.

Bentuk headlamp Honda Stream khas pabrikan Honda dengan bentuk trapezoid. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk persegi panjang. Tentu, terdapat foglamp untuk varian 2.000cc pada kedua sisi bumper.

Bagian samping, bodi Honda Stream terlihat cukup panjang, sekitar 4,5 meter. Tampilan cukup elegan dengan ground clearence yang cenderung datar. 

Pada varian 2.000cc, Honda Stream mendapatkan tambahan side moulding untuk memberikan kesan sporty. Sedangkan pada ban disematkan velg chrome berukuran 15 inci.

Bagian belakang Honda Stream tersemat stop lamp ciamik bentuk trapesium vertikal. Lalu, ada tambahan rear spoiler dengan LED high mount stoplamp. Tentu, terdapat wiper sebagai pembersih kaca belakang. 

Baca Juga: Simak harga mobil bekas Toyota Rush yang sudah ekonomis per Juni 2021

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan lega dan lapang. Sistem AC di Honda Stream  sudah lengkap dengan double blower untuk varian 2.000cc.

Dari bagian dashboard dan headunit Honda Stream, disematkan warna dominan hitam dengan aksen silver khusus pada pengaturan AC. Posisi dashboard menyatu dengan head unit bahkan persneling ditempatkan tepat di bawahnya.

Bagian layout kabin, doortrim hingga kursi Honda Stream didominasi warna hitam. Panel instrumen terbilang cukup lengkap seperti pemutar radio, CD, AUX, dan USB.

Bahkan headunit Honda Stream sudah disematkan panel yang berfungsi sebagai navigasi. Bagian Multi-Information Display (MID) menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital pada odometer.

Kursi Honda Stream terdiri dari 3 baris yang sudah dilengkapi dengan headrest yang mewah. Kabin ini memuat penumpang hingga 7 orang.

Kapasitas bagasi Honda Stream terbilang tidak luas. Namun, pada kursi baris ketiga bisa dilipat sehingga menambah kapasitas ruang bagasi.

Baca Juga: Tengok harga mobil bekas Honda HR-V varian ini per Juni 2021, sudah turun

 

3. Performa mesin

Honda Stream dibekali 2 tipe mesin: 1.700cc SOHC dan 2.000cc DOHC. Tipe terendah (1.700cc) mampu menghasilkan daya hingga 130 horsepower dengan torsi 155 Nm.

Sedangkan mobil Honda Stream tipe 2.000cc menghasilkan daya 150 horsepower dengan torsi 186 Nm.

Mesin Honda Stream pada tipe 1.700cc disematkan transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan. Sementara pada tipe 2.000cc hanya disematkan transmisi otomatis 5 percepatan dengan teknologi Tiptronic.

Baca Juga: Sudah murah, ini harga mobil bekas Toyota Agya varian tahun muda per Juni 2021

4. Fitur keselamatan

Di sisi keamanannya, fitur terbilang cukup lengkap. Rangka Honda Stream menggunakan G-Con yang diklaim mampu meredam benturan.

Di sistem pengereman sudah disematkan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA).

Pada suspensi Honda Stream, di sisi depan disematkan MacPherson Strut dan di sisi belakang dengan suspensi Double Wishbone.

Honda Stream dirilis dengan dua varian berdasarkan mesin, yakni tipe 1.700cc dan 2.000cc. Selain mesin, terdapat perbedaan pada tipe 1.700cc seperti AC single blower, bahan kursi dan ketiadaan rear spoiler.

Baca Juga: Bisa jadi pilihan, harga mobil bekas Toyota Corolla Altis Rp 50 juta saja

Lewat spesifikasi tersebut, varian lawas mobil bekas Honda Stream ini bisa jadi pilihan Anda. Harga mobil bekas Honda Stream kini bisa didapatkan mulai Rp 60 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Honda Stream patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Honda Stream tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Honda Stream di situs mobil bekas Gridoto per 21 Juni 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Honda Stream tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Honda Stream sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Stream 1.7 M/T 2002 1.700cc Rp 60 juta
Stream 1.7 A/T 2002 1.700cc Rp 65 juta
Stream 2.0 Tiptronic 2002 2.000cc Rp 70 juta
Stream 1.7 M/T 2003 1.700cc Rp 70 juta
Stream 1.7 A/T 2003 1.700cc Rp 70 juta
Stream 2.0 Tiptronic 2003 2.000cc Rp 80 juta

*Sumber: Gridoto

*Harga mobil bekas Honda Stream tersebut dirangkum dari pedagang di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Honda Stream tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Honda Stream dapat berubah sewaktu-waktu.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Honda CR-V varian ini dari Rp 100 juta per Juni 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru