Makin ramah kantong, harga mobil bekas Toyota Fortuner mulai Rp 110 juta saja

Kamis, 04 Maret 2021 | 20:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Makin ramah kantong, harga mobil bekas Toyota Fortuner mulai Rp 110 juta saja


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Fortuner sekarang makin terjangkau. Data pricelist di Gridoto.com menampilkan harga mobil bekas Toyota Fortuner terendah dari Rp 110 juta periode Maret 2021.

Angka tersebut turun dari September 2020, harga mobil bekas Toyota Fortuner saat itu berkisar Rp 120 juta. 

Toyota Fortuner merupakan seri SUV yang cukup fenomenal di Indonesia. Generasi pertama dari Toyota Fortuner berhasil masuk ke pasar Indonesia di 2005.

Toyota Fortuner kala itu nyaris belum menemui persaingan mobil yang berarti. Kini, Toyota Fortuner bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Dengan harga mobil bekas Toyota Fortuner yang semakin murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Xenia generasi ini murah banget, mulai Rp 80 juta saja

Yuk, bedah spesifikasi Toyota Fortuner generasi awal tahun 2005. 

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Toyota Fortuner

Di bagian eksterior, Toyota Fortuner memiliki tampilan gagah dan sporty dengan bodi cukup besar di kelasnya. 

Bagian depan disematkan gril seri TRD Sportivo dan New TRD Sportivo Front Underguard. Bagian atap Toyota Fortuner ditambahkan Rear Roof Spoiler

Bagian headlamp, Toyota Fortuner disematkan seri New LED Daytime Running light (DRL) dengan bentuk trapezoid. Dilengkapi pula fog lamp sebagai penerangan saat kondisi kabut. 

Bagian kaca samping ditambahkan roof rack untuk tipe tertentu yang menambah tampilan semakin menarik. Bagian Spion juga ditambahkan fitur lampu sein. 

Di bagian belakang Toyota Fortuner, stop lamp Toyota Fortuner dilapisi dengan warna chrome. Pada bumper bawah juga disematkan spoiler warna merah.

Baca Juga: Periksa harga mobil bekas Suzuki Ertiga generasi ini, per Maret 2021 semakin murah

2. Sisi interior

Berpindah ke bagian interior, Toyota Fortuner memiliki paduan warna hitam pada sisi dashboard. Sedangkan kursi jok berwarna krem menambah kesan bersih. 

Ukuran ruang dalam kabin Toyota Fortuner memiliki kesan yang lapang. Toyota Fortuner mampu menampung hingga 8 orang penumpang dengan 3 baris kursi.  

Pada dashboard Toyota Fortuner dibuat bergabung dengan head unit yang diapit dengan AC. Kemudian, dilengkapi panel instrumen pada head unit yakni beberapa fitur hiburan. 

Fitur hiburan tersebut seperti LCD berukuran 7 inci, radio pemutar musik CD atau USB dengan format MP3 dan WMA. Pada bagian kemudi terdapat Multi-Instrumen Display (MID) yang menampilkan informasi mengenai keadaan mobil ketika berkendara.

Setiap pintu Toyota Fortuner juga disematkan 6 buah speaker yang terintegrasi dengan steering wheel.  Fitur tersebut membantu pengemudi untuk tetap fokus di jalan.

Baca Juga: Kian ramah kantong, intip harga mobil bekas Nissan X-Trail per Maret 2021

 

3. Performa mesin

Toyota Fortuner 2005 dibekali variasi mesin dengan kapasitas 2.500cc (diesel), 3.000cc (diesel) dan 2.700cc (bensin) yang memiliki 4 silinder. Toyota Fortuner dengan mesin 2.500cc mampu melaju dengan tenaga maksimum 102 horsepower dan torsi 260 Nm.

Di kelas mesin 3.000cc, Toyota Fortuner mampu melaju dengan tenaga 163 horsepower dan tenaga torsi maksimum pada 343 Nm. 

Pada mesin Toyota Fortuner dengan mesin 2.700cc mampu melaju dengan tenaga hingga 158 horsepower dengan torsi maksimum 241 Nm. Bagian transmisi, Toyota Fortuner dibekali transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Toyota Fortuner dibekali dua varian penggerak roda yakni tipe 4x2 dan 4x4 untuk varian generasi pertama.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Etios Valco terendah Rp 70 juta, Maret 2021

4. Fitur keselamatan

Fitur keselamatan Toyota Fortuner ini terbilang cukup lengkap di zamannya. Toyota Fortuner dilengkapi dengan fitur keamanan penumpang depan yakni dual SRS Airbags.

Pada pengereman, Toyota Fortuner dilengkapi dengan ABS dan EBD yang mampu memberikan kualitas pengereman untuk mencegah selip.

Toyota Fortuner dirilis dalam 3 varian sesuai dengan kapasitas mesin, yakni 2.500cc dan 3.000cc untuk Diesel serta 2.700cc untuk bensin.

Pada seri bensin terdapat pembagian tipe lagi, yakni tipe G, G Lux dan V. Perbedaan mencolok pada tipe V dari yang lain adalah penggunaan 4WD.

Untuk perbedaan tipe G dan G Lux terdapat pada kelengkapan fitur tambahan seperti jok yang bisa adjusment pada tipe G Lux. 

Baca Juga: Bersahabat, kini harga mobil bekas Toyota Vios terendah Rp 60 jutaan per Maret 2021

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian lawas SUV Toyota Fortuner ini bisa jadi mobil pilihan Anda. Harga mobil bekas Toyota Fortuner kini dibanderol mulai Rp 110 juta saja dibandingkan dengan harga barunya di 2005 mencapai Rp 500 jutaan.

Jika Anda mencari mobil bekas Toyota Fortuner, patutnya mengecek lebih detail untuk setiap fitur. Pastikan mobil bekas Toyota Fortuner tersebut dalam kondisi yang masih prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Toyota Fortuner di situs mobil bekas Gridoto.com per 4 Maret 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Toyota Fortuner tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Toyota Fortuner sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
G 4x2 A/T 2005 2.700cc Rp 115 Juta
G 4x2 M/T 2005 2.700cc Rp 110 Juta
G LUX 4x2 A/T 2005 2.700cc Rp 130 Juta
G LUX 4x2 M/T 2005 2.700cc Rp 120 Juta
V 4x4 2005 2.700cc Rp 170 Juta
Diesel A/T 2005 2.500cc Rp 170 Juta

*Sumber: Gridoto.com

*Harga mobil bekas Toyota Fortuner tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Toyota Fortuner tergantung dengan kondisi kendaraan  

*Harga mobil bekas Toyota Fortuner dapat berubah sewaktu-waktu

Selanjutnya: Harga mobil bekas Toyota Yaris generasi ini sudah murah, cek spesifikasinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru