Info Harga

Makin murah, harga mobil bekas Honda City varian generasi ini per Mei 2021

Selasa, 04 Mei 2021 | 20:05 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Makin murah, harga mobil bekas Honda City varian generasi ini per Mei 2021


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Honda City kini hanya separuh dari harga baru. Meringkas dari situs jual beli mobil bekas Olx, harga mobil bekas Honda City terendah mulai dari Rp 90 juta per Mei 2021.

Harga mobil baru Honda City saat rilis mencapai Rp 260 juta untuk tipe tertinggi di 2009. Honda City awalnya sebuah hatchback yang diproduksi oleh Honda sejak 1981. 

Pertama kali bertransformasi ke seri sedan pada 2003 sebagai generasi keempat. Di 2004, Honda City meluncur di Indonesia sebagai pesaing berat Toyota Vios.

Baru di 2009, Honda City mengalami penyegaran dengan tampilan yang lebih ciamik. Dari pembaruan tersebut disebutlah Honda City dengan julukan "All New" sebagai generasi kelima. 

Baca Juga: Mulai Rp 60 juta saja, harga mobil bekas Toyota Vios keluaran generasi ini

Dengan harga mobil bekas Honda City yang kian bersahabat penasaran dengan spesifikasinya?

Simak fitur beserta spesifikasi dan harga mobil bekas Honda City generasi kelima tahun 2009:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Honda City

Sisi eksterior bagian depan Honda City memiliki tampilan lebih stylish dari generasi sebelumnya. Di sisi bumper depan, bentuk gril dan headlamp sudah menyipit ke sisi samping.

Pada gril Honda City ini disematkan garis horizontal dengan aksen hitam menyatu dengan logo Honda. Gril ini dirubah sepenuhnya dari model gril generasi sebelumnya. Terdapat tambahan lubang udara di bagian bumper berbentuk trapezoid tanpa adanya foglamp.

Bagian samping Honda Citybody mobil terlihat sporty dengan ground clearence rendah yang cenderung mendatar. Terlihat pengaturan kaca spion juga disematkan dengan teknologi elektrik dengan tambahan lampu sein.

Bagian belakang Honda City disematkan stop lamp ciamik dengan model ekor bebek. Sekilas memiliki kemiripan dengan sedan kelas mewah milih Mercedes-Benz.

Baca Juga: Harga mobil bekas Ford Everest hanya dari Rp 60 juta, sudah bersahat per Mei 2021

2. Sisi interior

Berpindah pada sisi interior, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian dashboard dan headunit disematkan aksen dua warna yakni silver dan beige. 

Aksen kayu pada persneling didihilangkan, diganti warna silver yang tetap membawa kesan mewah.

Warna layout kabin Honda Citydoortrim, hingga kursi didominasi warna biege. Posisi dashboard menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup seperti pemutar musik CD, dan USB.

Bagian multi-information display (MID) menggunakan teknologi analog namun dengan tambahan panel digital untuk informasi umum mobil.

Pada bagian kemudi, Honda mengklaim bahwa Honda City memiliki desain kemudi yang sama dengan Honda Civic. Desain cukup sporty dan mewah dengan kesan huruf T.

Kursi Honda City dilapisi dengan material fabric yang lembut berwarna abu-abu. Kursi bagian belakang sudah dilengkapi dengan headrest. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang. Walaupun sedan, bagian belakang Honda City memiliki headroom dan legroom yang cukup luas.

Bagian bagasi juga tidak mengecewakan, Honda City 2009 ini diklaim memiliki bagasi terluas di kelas sedan.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda BR-V makin bersahabat per Mei 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru