Kini mulai Rp 70 juta, harga mobil bekas Mazda 2 makin ramah dompet

Selasa, 13 April 2021 | 18:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Kini mulai Rp 70 juta, harga mobil bekas Mazda 2 makin ramah dompet


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA.  Harga mobil bekas Mazda 2 sekarang semakin bersahabat. Data yang dirangkum dari situs jual beli mobil bekas Olx menampilkan harga mobil bekas Mazda 2 kini Rp 70 juta per April 2021. 

Harga mobil baru Mazda 2 saat rilis mencapai Rp 250 jutaan untuk tipe tertinggi di 2009. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback lainnya, seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. 

Mazda 2 awalnya bernama Mazda 121 yang hadir di pasar Internasional pada tahun 1996. Mazda 2 meluncur dalam rupa sedan dan hatchback. Namun, kehadiran Mazda 2 di Indonesia didominasi dengan jenis hatchback. 

Dengan harga mobil bekas Mazda 2 yang semakin murah, tentu penasaran dengan spesifikasinya? 

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Brio tahun muda sudah turun per April 2021

Simak spesifikasi dan rincian harga mobil bekas Mazda 2 seri awal tahun 2009:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Mazda 2 Hatchback

Sisi eksterior bagian depan Mazda 2 memiliki tampilan minimalis dan segar. Bagian depan, terdapat gril berukuran kecil yang menampilkan kesan stylish. Di tengah terdapat logo Mazda menempel pada gril. 

Bentuk headlamp Mazda 2 menyipit kebawah seperti seri mini hatchback lainnya. Sisi yang menjadi perhatian yakni bumper yang memberikan lubang udara yang cukup besar. Seperti mobil Mazda lainnya, headlamp sudah dilengkapi dengan teknologi halogen.

Bagian samping Mazda 2body mobil terlihat sporty dengan ground clearance yang meninggi ke belakang. Sekilas memiliki tampilan yang mirip dengan Toyota Yaris. 

Pada spion dan handle pintu, warna sudah senada dengan body. Sedangkan ban disematkan velg alloy berukuran 16 inci.

Bagian belakang Mazda 2 terdapat stop lamp ciamik bentuk trapezoid yang cenderung mirip dengan headlamp di bagian depan. Ditambahkan roof spoiler dan wiper untuk menambah kesan sporty. 

Baca Juga: Makin terjangkau, intip harga mobil bekas Suzuki Swift per April 2021

2. Sisi interior

Harga mobil Mazda 2 bekas (Hatchback)

Berpindah pada sisi interior Mazda 2, ruang kabin mobil memiliki kesan yang lapang. Bagian layout kabin di dominasi warna abu-abu sedangkan doortrim hingga kursi didominasi warna hitam.

Dari bagian dashboard dan headunit Mazda 2 disematkan aksen dua warna yakni hitam dan silver. Warna tersebut juga terdapat pada bagian setir. 

Posisi dashboard menyatu dengan head unit yang dilengkapi panel instrumen yang terbilang cukup, seperti pemutar musik CD, AUX, dan USB. Bagian multi-information display (MID) Mazda 2 menggunakan anlaog namun dipadukan dengan digital untuk informasi kabin mobil.

Bagian kemudi Mazda 2 sudah disematkan panel audio control. Selain itu, power steering dan tilt steering.

Kursi bagian belakang Mazda 2 sudah dilengkapi dengan headrest. Bahan yang dipakai yakni material fabric yang cukup mewah.

Kursi bagian belakang memiliki fitur Reclining Seat sebagai pengaturan maju-mundur pada jok. Kabin ini memuat penumpang hingga 5 orang.

Walaupun Mazda 2 merupakan jenis mobil hatchback, bagian belakang Mazda 2 memiliki headroom dan legroom yang cukup luas. Terdapat bagasi yang cukup lega sebagai ruang penyimpanan.

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Toyota Yaris generasi pertama per April 2021

 

3. Performa mesin

Mazda 2 dibekali tipe mesin 1.500cc L4 DOHC dengan 4 silinder sehingga bisa memacu mobil hingga 115 horsepower dan torsi mencapai 135 Nm. Dari sisi transmisi, Mazda 2 tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. 

Mesin Mazda 2 ini juga sudah disematkan teknologi Electronic Fuel Injection untuk mengoptimalkan bahan bakar dengan tenaga yang maksimal.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Evalia sudah turun per April 2021, mulai Rp 60 juta saja

4. Fitur keselamatan

Di sisi keselamatannya, fitur pasif disematkan dual SRS Airbags untuk penumpang depan dan pengemudi. Mazda 2 juga dilengkapi dengan sistem pengereman Antilock Braking System (ABS) dan Brake Assist (BA).

Pada bagian kursi juga sudah dilengkapi ISOFIX Child Seat untuk melindungi anak-anak ketika di dalam kabin mobil. Fitur keamanan, Mazda 2 sudah dilengkapi dengan Immobilizer untuk menjaga mobil dari ancaman tindak kejahatan.

5. Perbedaan tipe

Mazda 2 punya 2 varian, yakni tipe S (terendah) dan tipe R. 

  • Perbedaan pertama terdapat di dimensi yakni tipe R memiliki bodi mobil yang lebih panjang dan rendah dari tipe S.
  • Di bagian eksterior memiliki perbedaan yakni tipe R sudah disematkan foglamp, bumper sporty, side spoiler hingga roof spoiler. Sedangkan tipe R tidak ada ornamen tersebut.
  • Di bagian Interior, tipe R sudah dibekali kontrol audio pada kemudi hingga tambahan trip indikator. 
  • Di sisi keamanan, tipe S hanya dilengkapi satu airbag sedangkan tipe R dual airbags. Pada tipe R sudah dibekali key immobilizer dan bulglar alarm.

Baca Juga: Tengok rincian harga mobil bekas Daihatsu Xenia per April 2021

Dengan semua spesifikasi tersebut, varian lawas mobil bekas Mazda 2 ini bisa jadi pilihan anda. Harga mobil bekas Mazda 2 kini bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 70 juta saja. 

Jika Anda mencari mobil bekas Mazda 2 patutnya mengecek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Mazda 2 tersebut dalam kondisi yang prima.

Kontan.co.id menghimpun beberapa harga mobil bekas Mazda 2 di situs mobil bekas Olx per 13 April 2021. Wilayah penjualan mobil bekas Mazda 2 tersebut berada di Jakarta dan sekitarnya.

Daftar harga mobil bekas Mazda 2 sebagai berikut:

Varian Tahun Spesifikasi Harga Mobil Bekas
Hatchback R A/T 2009 1.500cc Rp 85 juta
Hatchback R M/T 2009 1.500cc Rp 83 juta
Hatchback S A/T 2009 1.500cc Rp 78 juta
Hatchback S M/T 2009 1.500cc Rp 80 juta
Hatchback R A/T 2010 1.500cc Rp 90 juta
Hatchback R M/T 2010 1.500cc Rp 87 juta
Hatchback S A/T 2010 1.500cc Rp 90 juta
Hatchback S M/T 2010 1.500cc Rp 90 juta
Hatchback R A/T 2011 1.500cc Rp 100 juta
Hatchback R M/T 2011 1.500cc Rp 93 juta
Hatchback S A/T 2011 1.500cc Rp 100 juta
Hatchback S M/T 2011 1.500cc Rp 100 juta

*Sumber: Olx

*Harga mobil bekas Mazda 2 tersebut dirangkum dari pedagang mobil bekas di area Jakarta dan sekitarnya

*Harga mobil bekas Mazda 2 tergantung dengan kondisi kendaraan.

*Harga mobil bekas Mazda 2 dapat berubah sewaktu-waktu

Selanjutnya: Muat banyak, cek harga mobil bekas Datsun Go Plus Panca per April 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru