Keunggulan Vivo V21 5G: Smartphone pertama yang punya fitur Dual OIS

Rabu, 26 Mei 2021 | 07:30 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Keunggulan Vivo V21 5G: Smartphone pertama yang punya fitur Dual OIS


GADGET BARU - JAKARTA. Resmi sudah, Vivo Indonesia meluncurkan smartphone seri terbaru dari vivo V-Series pada Senin (24/5/2021). Ponsel ini dinamakan vivo V21 5G. Vivo V21 5G diklaim menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki teknologi Dual OIS Night Camera dan juga telah dilengkapi dengan Ultra Slim Matte Design, kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM. 

“Vivo V21 5G telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan perangkat yang kaya fitur dan memungkinkan pengguna mengekspresikan diri mereka kapan saja dan di mana saja. Vivo V21 5G hadir dengan kamera depan terdepan di industri, desain ramping, perangkat keras dan perangkat lunak yang kuat, dirancang untuk menawarkan pengalaman unik yang akan membantu pengguna menikmati setiap momen dan menjadi inspirasi bagi sekitarnya,” jelas Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia.

Pertama di Indonesia

Melansir siaran pers yang diterima Kontan, Vivo V21 5G merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memiliki fitur Dual OIS. Dengan fitur ini, kedua kamera pada smartphone ini, baik kamera depan maupun kamera belakang, ditenagai dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih. 

Tidak hanya itu, kedua kamera juga memiliki kemampun Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization), sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

Baca Juga: Harga HP Vivo V20 SE kini hanya Rp 3,6 jutaan, fitur Super Night Selfie jadi andalan

Kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie pada vivo V21 5G telah mengalami peningkatan algoritma AI Night Portrait yang akan mendukung ketepatan dalam pengambilan gambar sehingga gambar yang dihasilkan tetap stabil dan terang walau di malam hari.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual Selfie Spotlight berukuran 1mm yang terletak di sebelah kanan dan kiri kamera depan dan dibuat khusus sebagai cahaya tambahan untuk meningkatkan kualitas selfie. Fitur ini cocok untuk mendukung kegiatan pembuatan konten media sosial atau live streaming.

Baca Juga: Beda dari yang ada di pasaran, Samsung pamer ponsel yang bisa dilipat dua kali

Ada pula fitur Eye Autofocus pada kamera depan akan mengunci fokus di mata meski pengguna sedang bergerak, agar hasil foto atau video lebih detail dan nyata. Vivo V21 5G semakin canggih dengan fitur-fitur kamera depan lainnya, seperti kemampuan 4K Selfie Video untuk pengambilan video berkualitas high definition, Head Slimming for Groupfies untuk menghasilkan foto group selfie yang proporsional, dan Child Face Beauty untuk menghasilkan sisi natural dari foto anak.

Sementara itu, pada kamera belakangnya, vivo V21 5G dibekali dengan 3 modul kamera, yaitu 64MP OIS Night Camera sebagai kamera utama, serta 8MP Multimode Camera yang bisa digunakan untuk Super-Wide Angle dan Bokeh Effect serta 2MP Macro Camera.

Untuk memaksimalkan pengguna dalam mengekspresikan diri dan menikmati setiap momen berharganya, vivo V21 5G juga menyediakan fitur-fitur unik lainnya, seperti teknologi Dual-View Video, yang dapat menampilkan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga pengguna dapat membuat kreasi video menarik dengan sudut pandang tambahan.

Baca Juga: Semakin murah, harga HP Vivo Y12s baru sekarang hanya Rp 1,7 jutaan

Selain itu, ada juga fitur Double Exposure yang dapat menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu cerita yang berkesan sehingga dapat membantu para pengguna untuk selalu hadir di setiap momen berharga.

Vivo V21 5G terdapat dalam 2 varian warna. Pertama yakni Dusk Blue yang memiliki ketebalan bodi hanya 7,29 mm dan berat 176 gram. Kedua adalah Sunset Dazzle yang memiliki ketebalan bodi 7,39 mm dan berat 177 gram. Dengan ketebalan tipis 7,29 mm, vivo V21 5G menjadi smartphone 5G tertipis di Indonesia saat ini.

Baca Juga: Produk lawas yang masih diburu, simak spesifikasi dan harga HP Realme 3 Pro terbaru

“Lewat seri terbaru vivo V21 5G, kami ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya dengan berbagai peningkatan baru, seperti teknologi Dual OIS Night Camera di kamera depan dan belakang, tampilan desain yang ramping dan stylish, serta performa tangguh, yang akan mendukung pengguna agar selalu selalu stand-out ketika berbagi momen terbaik mereka,” pungkas Ricky Bunardi, Senior Product Manager vivo Indonesia.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, vivo V21 5G dipasarkan dengan harga Rp 5.799.000.

Mulai kemarin (24/5/2021) hingga Sabtu (29/5/2021), Vivo membuka program Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki vivo V21 5G melalui kanal online dan offline. 

Setiap pembelian vivo V21 5G pada masa Pre-Order konsumen akan mendapatkan Special Gift senilai hingga Rp 800.000, Exclusive Postpaid Plan hingga 12 bulan pada provider Telkomsel, Indosat, XL atau Smartfren. Trade-In benefit senilai hingga Rp 625.000, 12 bulan perpanjangan masa garansi dan 6 bulan garansi proteksi layar. 

Selain itu, setiap pembelian vivo V21 5G konsumen dapat menikmati penawaran Bank Cashback hingga Rp 500.000 dan cicilan 0%. Syarat dan ketentuan berlaku.

Baca Juga: Andalkan kamera selfie 20 MP dan RAM 4 GB, harga HP Vivo Y17 hanya Rp 2,5 jutaan

Pada kanal online, vivo membuka program Pre-Order pada vivo Official Online Store secara eksklusif di Tokopedia dengan keuntungan mendapatkan vivo Wireless Sport Lite dan juga voucher belanja senilai Rp 200.000.-

Untuk informasi lebih lanjut tentang vivo V21 5G, vivo Wireless Sport Lite, serta program Pre-Order vivo V21 5G, Anda dapat mengunjungi website vivo Indonesia atau laman akun media sosial resmi pada kanal YouTube, Instagram, dan Facebook.

 

Selanjutnya: Kuartal I 2021, Oppo geser Vivo sebagai penguasa smartphone tanah air

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru