Inilah pilihan HP 5G dengan harga 3 jutaan

Minggu, 25 Juli 2021 | 19:30 WIB Sumber: Tokopedia
Inilah pilihan HP 5G dengan harga 3 jutaan

KONTAN.CO.ID - HP 5G yang mulai dikenalkan di Indonesia umumnya memiliki harga di atas rata-rata. Hal itu karena smartphone dengan kemampuan jaringan 5G juga dilengkapi spesifikasi yang tinggi.

Di Pertengahan tahun 2021 ini beberapa smartphone dengan spesifikasi menengah juga memperkenalkan fitur jaringan 5G. Hal itu membuat smartphone berfitur 5G bisa dimiliki dengan harga terjangkau. Bahkan, ada yang harganya hanya berkisar 3 jutaan saja.

Baca Juga: Jawaranya 5G resmi hadir di Indonesia, ini spesifikasi dan harga HP Redmi Note 10 5G

Pilihan Merk dan Harga HP 5G

Berikut ini adalah beberapa smartphone dengan fitur 5G yang bisa dibeli dengan harga 3 jutaan saja. Selain fitur jaringan 5G, beberapa smartphone murah ini juga dilengkapi dengan fitur istimewa lainnya.

Poco M3 Pro 5G

Sekali lagi Xiaomi mencuri perhatian pasar dengan smartphone murah nya. Kali ini adalah Poco M3 Pro 5G yang memiliki kemampuan untuk menangkap jaringan 5G.

Tidak hanya itu, Poco M3 Pro 5G juga memiliki beberapa fitur menarik lainnya. Smartphone yang mengambil alih gelar termurah Realme 8 5G ini memiliki kamera belakang sebesar 48MP. Selain itu, kamera bagian depannya adalah sebesar 8MP.

Ada juga beberapa fitur yang belum tentu dimiliki oleh smartphone entry level, seperti NFC, sensor fingerprint untuk mengaktifkan tombol power, dan remote control.

Pada akun resmi Tokopedia Xiaomi Official Store, Xiaomi Poco M3 Pro 5G dengan RAM 4GB dan ROM 64GB dijual dengan harga Rp2.599.000.

Realme 8 5G

Produk termurah fitur 5G dari Realme ini sempat menjadi HP 5G paling terjangkau di Indonesia, sebelum akhirnya Poco M3 Pro 5G muncul. Namun, hingga kini pun Realme 8 5G ini masih patut untuk dipertimbangkan.

Tidak hanya memiliki fitur penangkapan jaringan 5G biasa, Realme 8 5G dilengkapi dengan Smart 5G. Smart 5G akan membuat perangkat mampu mengalihkan jaringan 4G ke 5G atau sebaliknya. Selain membuat koneksi tidak terganggu, kecerdasan itu membuat baterai menjadi lebih awet.

Meskipun memiliki harga yang lebih mahal ketimbang Poco M3 Pro 5G, Realme 8 5G memiliki kapasitas RAM yang lebih besar yaitu 8 GB. Selain itu, penyimpanan internalnya sebesar 128GB bisa dijadikan sebagai virtual RAM melalui Dynamic Ram Expansion Technology.

Di laman resmi akun Tokopedia Realme Official Store, Realme 8 5G ini dijual dengan harga Rp3.199.000.

Baca Juga: Cashback hingga Rp 700.000 sepanjang Juli 2021, ini harga HP Samsung M51 terbaru

Samsung Galaxy A 22 5G

Samsung yang umumnya tidak bersaing di kalangan smartphone murah kali ini menyumbangkan satu produknya, yaitu Samsung Galaxy A 22 5G. Produk dengan tipe ini menjadi produk paling murah dari semua smartphone yang diproduksi Samsung belakangan ini.

Selain jaringan 5G, keistimewaan yang dimiliki oleh smartphone ini adalah kamera utama dengan resolusi 48MP. Selain itu, ada juga bagian dari triple camera yang lain yaitu ultra-wide 5 MP, dan kamera bokeh sebesar 2 MP.

Dari sisi penyimpanan, Samsung Galaxy A 22 5G memiliki RAM sebesar 6GB dan ROM sebesar 128 GB.

Di akun resmi Tokopedia Samsung Official Store, Samsung Galaxy A 22 5G ini dijual dengan harga Rp3.299.000.

Itulah tadi beberapa pilihan HP 5G yang berkisar diharga 3 jutaan. Karena belum tentu semua daerah memiliki jaringan 5G, pastikan untuk cek area mana saja yang akan tercover jaringan super cepat ini sebelum membeli HP 5G.

Selanjutnya: Pilihan Smart TV Murah di Tahun 2021

 

Editor: Amry Hidayat
Terbaru