Inilah Harga Mobil Bekas Honda Brio Satya mulai Rp 100 Jutaan, Dapat Generasi Kedua

Rabu, 31 Mei 2023 | 12:02 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Inilah Harga Mobil Bekas Honda Brio Satya mulai Rp 100 Jutaan, Dapat Generasi Kedua

ILUSTRASI. Inilah Harga Mobil Bekas Honda Brio Satya mulai Rp 100 Jutaan, Dapat Generasi Kedua (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


HARGA MOBIL - JAKARTA. Simak harga mobil bekas Honda Brio varian 2019 kini dari Rp 100 jutaan. Pilihan harga mobil bekas Honda Brio pada September 2021 semakin murah di kantong.

Mobil bekas Honda Brio keluaran 2019 kini turun di awal tahun 2023 lewat rangkuman banderol dari Olx wilayah Jakarta.

Brio adalah hatchback pertama kali meluncur di Indonesia pada 2012. Program pemerintah terkait mobil LCGC, membuat Brio harus dirakit di Indonesia.

Kala itu, Brio dirilis sebagai varian terbaru dengan ikon facelift, namun dibanderol dengan harga LCGC.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Honda City Hatchback Terbaru Periode Mei 2023, Ada 3 Varian

Harga Mobil Bekas Honda Brio Satya 2019

Pencari harga mobil bekas Honda Brio murah tidak perlu khawatir dengan varian tahun muda ini. Tampilan cukup banyak berubah pada hatchback LCGC ini.

Penampilan luar dari Honda Brio punya garis bodi memanjang dari bagian fender depan hingga ke pilar-C. Roda yang dimiliki Brio menggunakan velg alloy yang berukuran sebesar 14 inci dan 15 inci khas hatchback.

Sisi belakang dari Honda Brio ini memiliki pintu bagasi dengan kaca berukuran besar dengan atap spoiler.  Pada lampu belakang Honda Brio varian ini berbentuk bundar dengan paduan latar berbentuk segitiga.

Bagian interior dari Honda Brio ini dibalut dengan kabin warna hitam dan material plastik bersama kulit dengan headunit 2 DIN untuk memutar radio dan musik.

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Mitsubishi Pajero Sport Lawas Jadi Pilihan, Kini Makin Terjangkau

Honda Brio hanya punya satu varian mesin yakni i-VTEC + DBW 4-silinder 1.200cc dengan kekuatan 90 horsepower dan torsi capai 110 Nm.

Sisi transmisi milik Honda Brio tersedia dalam manual 5-percepatan yang menyalurkan daya menuju roda depan. Selain itu, Honda Brio juga dirilis dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Honda Brio dengan dual SRS Airbag hingga sistem pengereman ditambahkan ABS dan EBD. Kecanggihan Brio terletak pada struktur dasar yang menggunakan teknologi G-CON+ACE untuk stabilitas mobil.

Brio juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang.

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Bekas Tahun Muda LCGC mulai Rp 100 Jutaan, Ramah Kantong

Honda Brio Stya facelift dirilis dengan 2 varian yakni tipe S dan E untuk Satya. Sebelum mencari harga mobil bekas Honda Brio ini, periksa dan cek lebih detail setiap fitur. Pastikan mobil bekas Honda Brio pilihan dalam kondisi prima.

Sebelum membeli mobil Honda Brio bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan mendapatkan mobil yang berkualitas.

Simak beberapa tips yang dapat membantu Anda:

  • Tentukan Anggaran: Tentukan anggaran yang Anda siapkan untuk membeli mobil bekas. Hal ini akan membantu mempersempit pilihan dan fokus pada mobil Brio bekas yang sesuai dengan anggaran Anda.
  • Lakukan Riset: Lakukan riset tentang model Honda Brio yang ingin dibeli. Ketahui tahun produksi, varian, fitur, dan harga pasaran mobil tersebut. Juga, cari tahu tentang keandalan dan reputasi mobil tersebut dengan membaca ulasan pengguna dan peninjau otomotif.
  • Periksa Riwayat dan Kondisi Mobil: Mintalah riwayat servis dan perawatan mobil dari pemilik sebelumnya. Periksa jumlah kilometer yang telah ditempuh oleh mobil, apakah mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau kerusakan serius, serta perawatan apa saja yang telah dilakukan pada mobil tersebut. Jika memungkinkan, lakukan pemeriksaan bersama dengan mekanik terpercaya untuk memastikan kondisi mobil.
  • Cek Kelengkapan Dokumen: Pastikan Anda mendapatkan dokumen-dokumen yang lengkap dan valid terkait mobil tersebut, seperti BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), faktur pembelian, dan dokumen lainnya. Periksa keabsahan dokumen-dokumen tersebut sebelum melakukan pembayaran.

Berikut ini rangkuman harga mobil bekas Honda Brio dirangkum Kontan.co.id jelang pertengahan tahun 2023.

Varian mobil bekas Honda Tahun keluar Harga mobil bekas
Brio E M/T 2019 Rp 105 juta
Brio E CVT 2019 Rp 125 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru