Ini Harga Motor Honda PCX Terbaru, Ada 2 Varian yang Bisa Dipilih

Selasa, 28 Maret 2023 | 17:38 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini Harga Motor Honda PCX Terbaru, Ada 2 Varian yang Bisa Dipilih


HARGA MOTOR - JAKARTA. Cek harga motor Honda PCX masih sama di bulan periode Maret 2023. Skutik bongsor ini masih jadi pilihan motor matik semua kalangan.

Riwayat harga skutik tidak banyak ini tidak mengalami perubahan dengan banderol mulai Rp 30 jutaan saja.

Honda PCX 150 awalnya menjadi salah satu motor matik terlaris di Indonesia meski CBU dari Thailand saat dirilis.

Nah, Honda PCX jadi alternatif pencari motor matik selain Yamaha NMax di tahun 2023.

Baca Juga: Rekomendasi Skutik, Cek Harga Motor Bekas Honda Vario 125 Keluaran 2019

Harga motor Honda PCX

Simak beberapa bagian dari motor Honda PCX

  1. Mesin: Honda PCX dilengkapi dengan mesin 4 langkah, 2 katup, dan berpendingin cairan dengan kapasitas 149cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 12,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi maksimal sebesar 14 Nm pada 5.000 rpm.
  2. Rangka: Honda PCX menggunakan rangka tipe Backbone yang terbuat dari bahan baja. Rangka ini memberikan kekuatan dan kestabilan pada motor.
  3. Suspensi: Honda PCX dilengkapi dengan suspensi teleskopik pada bagian depan dan suspensi ganda dengan sistem peredam kejut tunggal pada bagian belakang. Suspensi ini memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan yang bergelombang.
  4. Rem: Honda PCX dilengkapi dengan rem cakram pada bagian depan dan rem tromol pada bagian belakang. Rem ini memberikan pengendalian yang baik saat berkendara dan memberikan keamanan.
  5. Lampu: Honda PCX dilengkapi dengan lampu depan LED yang memberikan pencahayaan yang baik pada malam hari dan memberikan tampilan yang modern.
  6. Dashboard: Honda PCX dilengkapi dengan panel instrumen digital yang lengkap dengan indikator kecepatan, tachometer, odometer, trip meter, indikator bahan bakar, dan lain-lain.
  7. Tempat duduk: Honda PCX dilengkapi dengan tempat duduk yang luas dan nyaman untuk pengendara dan penumpang. Tempat duduk ini dilengkapi dengan penyangga punggung untuk memberikan kenyamanan saat berkendara jarak jauh.
  8. Bagasi: Honda PCX memiliki bagasi yang cukup besar dengan kapasitas 30 liter. Bagasi ini dapat menampung barang bawaan pengendara dan penumpang.
  9. Tangki bahan bakar: Honda PCX memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 8 liter yang cukup besar untuk jarak tempuh yang jauh. Tangki bahan bakar ini dilengkapi dengan penutup yang mudah dibuka untuk pengisian bahan bakar.

Motor ini memiliki suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang unit swing yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Selain itu, Honda PCX dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang yang dilengkapi dengan sistem ABS untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Motor ini juga dilengkapi dengan bagasi yang luas di bawah jok yang dapat menampung barang bawaan pengendara. Teknologi milik Honda PCX yakni Combi Brake System (CBS) dan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Konsumsi bahan bakar Honda PCX tercatat pada angka 50,7 km/liter untuk keluaran terbaru dengan tangki menampung 8,1 liter bahan bakar.

Baca Juga: Inilah Harga Motor Baru Skutik di Bawah Rp 20 Jutaan, Honda dan Yamaha Masih Naik

Sebagai varian pertama, bagasi dari Honda PCX 150 cukup besar namun belum bisa menyimpan helm. Pilihan warna dari Honda PCX 150 tersedia versi ABS dengan beberapa warna Matte Hitam, Biru,Merah, Silver, dan Putih.

Tercatat, range harga motor Honda PCX 150 bisa jadi rekomendasi Maxi Skutik alternatif NMax. Ada juga alternatif lain dengan teknologi hybrid pada varian Honda PCX e:HEV.

Namun, varian listrik sudah dihapus dari list harga Honda PCX, sehingga pembidik bisa cek di diler terdekat.

Intip harga motor Honda PCX 150 ABS alami kenaikan dilansir oleh Kontan.co.id dari laman resmi per Maret 2023.

Deretan harga Motor Honda PCX

  • Honda PCX - CBS dari Rp. 32.179.000.
  • Honda PCX - ABS dari Rp. 35.610.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru