Harga MPV Murah di Akhir Tahun, Ada Diskon Hingga Puluhan Juta

Kamis, 23 Desember 2021 | 05:00 WIB Sumber: Kompas.com
Harga MPV Murah di Akhir Tahun, Ada Diskon Hingga Puluhan Juta


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah diler memberikan penawaran menarik bagi para konsumen menjelang penutupan tahun 2021. Paling ramai tentu saja potongan harga yang bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

Termasuk di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah, beberapa APM juga memberikan beragam promo. Hal ini tentu dapat mendorong penjualan setelah Indonesia dilanda pandemi Covid-19. 

Pertama, Suzuki yang memiliki jagoan di segmen MPV murah, yaitu Suzuki Ertiga memberikan potongan harga hingga Rp 25 jutaan. 

"Kalau untuk Ertiga tipe sport diskon sampai Rp 25 juta, untuk diskon PPnBM sudah dipotong dari harga OTR," kata salah satu pramuniaga diler Suzuki Tangerang Selatan kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021). 

Saat ini, Suzuki All New Ertiga dibanderol Rp 201,9 juta sampai Rp 243,8 jutaan. Sedangkan untuk All New Ertiga Sport dijual Rp 245 juta sampai Rp 255 juta OTR Jakarta. 

Baca Juga: Periksa Harga Mobil Bekas Honda Freed, Cuma Rp 90 Jutaan Jelang Akhir Tahun 2021

Sementara untuk MPV murah dari Wuling, yakni Wuling Confero, juga diberikan potongan harga yang cukup tinggi. Selain potongan harga, Wuling juga memberikan promo akhir tahun berupa PPnBM, Paket Servis, dan Promo Trade in. 

"Wuling Confero potongan Rp 39 juta ditambah free pelat sementara Polda," ujar tenaga penjual diler Wuling di Jakarta kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021). 

Sementara untuk Mitsubishi dengan produk terbarunya New Xpander dan New Xpander Cross masih belum memberikan diskon dikarenakan belum ada info dan masih termasuk unit baru dan masih inden. 

"Mohon maaf untuk unit baru belum ada diskon diler," kata pramuniaga Mitsubishi Jakarta Selatan kepada Kompas.com, Senin (20/12/2021). 

Baca Juga: Intip Harga Mobil Bekas Toyota Agya dari Rp 60 Jutaan Jelang Akhir Tahun 2021

Mitsubishi New Xpander saat ini dijual Rp 228 jutaan sampai Rp 272,5 jutaan. Sedangkan untuk New Xpander Cross dibanderol Rp 268 jutaan sampai Rp 291,4 jutaan dengan diskon PPnBM.

"Pembelian unit baru akan mendapatkan free kaca film, tempat pelat, karpet beludru, pemadam, free smart service, dan oli part dan jasa 4 tahun per 5.000 kilometer," ucapnya. 

Pramuniaga tersebut mengatakan, untuk inden unit Mitsubishi Xpander, calon pembeli dapat memberikan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta. 

Sama seperti Mitsubishi, LMPV baru dari Toyota, yakni All New Toyota Avanza dan All New Veloz, juga masih belum memberikan potongan harga akhir tahun ini. Hal ini juga berlaku di diler Daihatsu untuk penjualan Xenia. 

Sementara itu, untuk MPV murah dari Honda yakni Honda Mobilio, diler Honda masih memberikan diskon Rp 10 juta untuk promo akhir tahun. 

"Mobilio harga Rp 250 juta diskon Rp 10 juta, jadi Rp 240 juta," kata salah satu pramuniaga diler Honda di Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diskon MPV Murah di Akhir Tahun Tembus Puluhan Juta Rupiah"
Penulis : Arif Nugrahadi
Editor : Aditya Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru