Harga Mobil Honda Brio RS Periode Maret 2023, Intip Hatchback Ramah Kantong Ini

Selasa, 14 Maret 2023 | 12:04 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga Mobil Honda Brio RS Periode Maret 2023, Intip Hatchback Ramah Kantong Ini

ILUSTRASI. Harga Mobil Honda Brio RS Periode Maret 2023, Intip Hatchback Ramah Kantong Ini


HARGA MOBIL - JAKARTA. Pembidik hatchback bisa cek harga mobil Honda Brio RS. Setiap trim dari Honda Brio varian RS tercatat naik sekitar Rp 5 jutaan dari akhir tahun lalu.

Honda Brio RS merupakan varian tertinggi dari Honda Brio, yang merupakan mobil city car produksi Honda.

Brio RS diluncurkan pada tahun 2018 dan menawarkan fitur dan performa yang lebih baik dibandingkan dengan varian Brio lainnya.

Saat ini, mobil baru Honda Brio RS jadi pilihan pencari kendaraan Rp 200 jutaan yang ramah kantong.

Baca Juga: Simak Harga Mobil Daihatsu Ayla Varian All New per Maret 2023, Kini Hanya 9 Tipe

Harga mobil Honda Brio RS

Varian mobil Honda Brio RS ini merupakan varian ketiga yang masih masuk ke kategori LCGC. Honda memperbarui tahun rangka sehingga yang terbaru adalah mobil Honda Brio RS Urbanite 2021 lalu.

Tampilan depan dari hatchback ini dibekali grill yang dilapisi chrome dengan logo Honda dan lekukan garis pada bodi samping yang memanjang ke pilar-C. 

Mesin milik Honda Brio RS menggunakan mesin 1.2 liter VTEC berkapasitas 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 88 horsepower (HP) dan torsi maksimum sebesar 145 Nm.

Transmisi yang tersedia pada Honda Brio RS tersedia dalam pilihan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis Earth Dreams CVT.

Baca Juga: Makin Murah, Inilah Harga Mobil Bekas Honda HR-V Lawas Periode Maret 2023

Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dengan stabilizer, sedangkan suspensi belakang menggunakan Torsion Beam.

Rem depan dilengkapi dengan cakram ventilasi, sedangkan rem belakang menggunakan tromol. Fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini meliputi sistem pengereman ABS dan EBD, dual SRS airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), dan Hill Start Assist (HSA).

Fitur interior pada Honda Brio RS cukup lengkap dengan adanya head unit 2DIN dengan layar sentuh 6,2 inci, fitur konektivitas Bluetooth, USB, dan HDMI, sistem audio dengan 4 speaker dan 2 tweeter, kursi belakang yang dapat dilipat, dan AC digital.

Sedangkan fitur eksterior mobil ini dilengkapi dengan lampu depan dengan LED projector dan LED DRL, foglamp, velg alloy 15 inci, spoiler belakang, dan side skirt.

Baca Juga: Periksa Harga Mobil Toyota Calya Terbaru, Naik Rp 500 Ribuan Saja

Sisi Keamanan

Keamanan milik Honda Brio RS ini dilengkapi dual SRS Airbag, serta seatbelt 3 titik untuk penumpang depan dan belakang. Ada juga sistem keamanan (immobilizer), dan sistem kemudi dengan power steering pada hatchback ini.

Tipe RS merupakan varian menengah dari Honda Brio tanpa menggunakan nama Satya. Sama dengan tipe E, varian ini memiliki interior lebih mewah ditambah layar sentuh 6'2 inci.

Sedangkan versi Honda Brio RS Urbanite memiliki beberapa tambahan body kit serba hitam di sisi atas, depan, dan belakang bodi dari Tipe RS.

Dengan tampilan sporty dan modern yang dimilikinya, Honda Brio RS menjadi salah satu pilihan mobil hatchback yang diminati di Indonesia, terutama pencari mobil yang compact dan mudah dikendarai di perkotaan.

Baca Juga: Simak Harga Mobil Honda per Maret 2023, Brio hingga Mobilio Masih Murah

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan fitur interior yang memadai untuk kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Honda Brio RS memberikan kombinasi yang sempurna antara desain, performa, keselamatan dan kenyamanan yang dibutuhkan di kelas hatchback.

Harga mobil baru Honda Brio RS dirangkum dari laman resmi Honda Indonesia yang menunjukkan OTR wilayah Jakarta.

Sebagai informasi, Honda juga menyediakan layanan Sertifikasi mobil bekas yang dijual langsung dari diler.

Inilah harga mobil Honda Brio RS periode Maret 2023 yang alami stagnansi di kelas Hatchback.

Varian mobil baru Tahun keluar Harga mobil baru
Honda Brio RS M/T 2022 Rp 223,1 juta
Honda Brio RS CVT 2022 Rp 233,1 juta
Honda Brio RS Urbanite M/T 2022 Rp 233,9 juta
Honda Brio RS Urbanite CVT 2022 Rp 243,9 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru