Diskon potongan harga mobil LCGC November tembus Rp 20 juta, ada Wagon R, Brio dll

Rabu, 04 November 2020 | 09:54 WIB Sumber: Kompas.com
Diskon potongan harga mobil LCGC November tembus Rp 20 juta, ada Wagon R, Brio dll

ILUSTRASI. Diskon potongan harga mobil LCGC November tembus Rp 20 juta, ada Wagon R, Brio dll. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.


KONTAN.CO.ID - Jakarta. November 2020, diler kendaraan bermotor mulai memacu penjualan dengan menawarkan diskon potongan harga mobil baru. Diskon potongan harga mobil juga berlaku untuk segmen Low Cost Green Car ( LCGC) atau mobil murah. 

Mobil LCGC masih menjadi incaran konsumen. Selain memiliki harga relatif bersahabat, mobil murah alias LCGC juga punya konsumsi BBM yang irit dan biaya perawatan terjangkau. Tak heran dalam kondisi di tengah pandemi seperti sekarang dengan ekonomi yang sulit, segmen LCGC paling pas dimiliki, terutama buat pemilik kendaraan pertama atau pengganti.

Harga mobil LCGC umumnya sudah murah di kisaran Rp 150 jutaan, namun untuk menggenjot penjualan, segmen mobil ini juga mendapat diskon potongan harga. Menariknya pada November ini diskon potongan harga yang ditawarkan sejumlah diler besarannya mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu diskon potongan harga berlaku untuk LCGC Agya dan Calya yang mencapai Rp 5 juta. “Untuk Agya dan Calya sekitar Rp 5 juta, itu buat pembelian cash atua kredit,” ucap salah satu tenaga penjual Toyota di Jawa Barat, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Baca juga: Promo Tupperware November 2020 edisi dapur cantik, ada gratis Rice Bowl

Lalu, diskon potongan harga yang lebih besar justru bisa dinikmati konsumen Daihatsu Sigra dan Ayla. Beberapa pramuniaga bisa memberikan potongan harga mobil Sigra dan Ayla hingga Rp 10 juta. “ Diskon Sigra dan Ayla bervariasi tergantung varian, kisarannya dari Rp 7 juta sampai Rp 10 juta,” ujar pramuniaga Daihatsu dari salah satu diler di Jakarta Barat, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Diskon potongan harga mobil paling besar rupanya bisa dinikmati konsumen Suzuki Karimun Wagon R. Sebab beberapa diler masih menawarkan model lansiran 2019. “Karimun Wagon R NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) 2019 diskonnya sampai Rp 20 juta, kalau yang NIK 2020 sekitar Rp 10 juta,” kata salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta Timur, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Sedangkan buat LCGC terlaris alias Honda Brio, juga ada diskon potongan harga yang menanti buat konsumen. Meskipun jumlahnya tidak sebesar beberapa kompetitor. “Honda Brio diskonnya sekitar Rp 7 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Pusat, kepada Kompas.com (2/11/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diskon Mobil Murah November Ini, Honda Brio Tembus Rp 20 Juta",

Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

Selanjutnya: Diskon potongan harga mobil baru SUV November 2020, BRV Rp 20 juta, XL7 Rp 15 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru